Home Auto News Jajaran Motor Adventure Baru yang Rilis di EICMA 2017

Jajaran Motor Adventure Baru yang Rilis di EICMA 2017

0 157

Motor Adventure, Ajang EICMA 2017 diramaikan dengan kehadiran banyak merek otomotif ternama. Tidak hanya itu, berbagai motor baru juga diperkenalkan pada pameran tersebut. Dari beberapa produk baru yang hadir, ada sejumlah motor adventure yang siap menggoda para pecinta petualang.

Setidaknya ada lima motor baru yang diluncurkan. Apa saja kelima motor petualang itu? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

BMW F750GS

Motor buatan pabrikan asal Jerman ini dirancang untuk konsumen yang suka motor bergaya enduro dengan jok rendah dan gemar menggunakannya di jalan raya. Untuk mewujudkan itu, BMW F750GS dilengkapi dengan pelek palang yang dipadukan ban on-road.

Melirik dapur pacu, motor BMW ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 853 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 77 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 83 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Jika ingin punya motor BMW dengan kemampuan off-road, BMW Motorrad menawarkan F850GS yang merupakan saudara kembar F750GS. Motor ini diklaim lebih bertenaga, dengan dukungan suspensi depan upside down, ban off-road hingga pelek jari-jari sebagai kelengkapan standar.

Honda Africa Twin Adventure Sports

Honda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan memperkenalkan Africa Twin terbaru di ajang EICMA 2017. Motor Honda ini merupakan edisi penyegaran dengan tambahan nama Adventure Sports.

Motor ini diklaim mempunyai performa off-road yang lebih baik. Tangki bahan bakar Honda Africa Twin 2018 ini diperbesar menjadi 5,4 liter. Begitu juga dengan suspensi depan dan ground clearance yang ditinggikan sehingga motor bisa melibas medan terjal dengan mudah tanpa takut bagian bawah motor terkena bebatuan. Selain itu mesin juga mendapat pelindung supaya tidak mudah tergores.

Kawasaki Ninja H2 SX

Kawasaki boleh berbangga hati dengan kehadiran Ninja H2 SX. Pasalnya motor ini dinobatkan sebagai satu-satunya motor touring yang dilengkapi dengan teknologi supercharger. Motor Kawasaki ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada 11.000 rpm.

Baca juga: Detail Kawasaki Ninja H2 SX

Pengaturan dilakukan supaya performa mesin putaran bawah dan menengah lebih kuat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan efisiensi yang lebih baik. Ninja H2 SX ini juga dilengkapi dengan fitur cruise control supaya sensasi berkendara di jalan raya lebih rileks.

Jika ingin mendapatkan motor dengan spesifikasi lebih baik, Kawasaki punya Ninja H2 SX SE. varian ini sudah dilengkapi dengan LED cornering lights. Lampu unik ini terdapat di sisi dalam fairing yang diklaim dapat membantu pencahayaan ketika melewati tikungan di malam hari. Kawasak juga menyertakan fitur layar TFT dengan tampilan warn-warni.

Triumph Tiger 800

Motor adventure berikutnya yang tak kalah menarik adalah Triumph Tiger 800. Motor ini dilengkapi dengan panel instrumen layar TFT. Sementara lampu-lampunya sudah mengadopsi jenis LED.

Menariknya motor Triumph ini juga dilengkapi dengan soket listrik 12 volt dan fitur penghangat yang terdapat pada jok serta tuas gas. Alhasil perjalanan pengguna bisa lebih nyaman dan tidak perlu takut kedinginan.

Untuk sistem keselamatan Tier 800 mengusung fitur anti-lock braking system (ABS) yang dapat dinonaktifkan dan traction control. Lalu untuk dapur pacunya menggunakan mesin berkapasitas 800 cc. Mesin ini dapat memuntahkan daya hingga 85 PS.

Rasio gigi pertama sengaja dibuat lebih pendek. Tujuannya agar mesin terasa lebih responsif dan dapat menghasilkan akselerasi spontan. Triumph Tiger 800 tersedia dalam satu varian on-road dan tiga varian off-road. Untuk varian on road ada XR, dan off-road ada XC, XCs serta XCa.

Yamaha Tracer 900 GT

Merek otomotif asal Jepang ini memilih untuk menghadirkan Tracer 900 GT atau juga dikenal dengan nama MT-09 Tracer GT. Ada berbagai sentuhan penyegaran yang terdapat pada motor ini. Mulai dari desain yang direvisi hingga adanya fitur modern.

Tidak hanya itu, motor Yamaha ini juga dirancang semakin ergonomis untuk perjalanan jauh ketika berada di atas aspal. Motor adventure ini dilengkapi dengan boks samping dengan kapasitas 22 liter yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan barang bawaan.

Yamaha MT-09 Tracer GT juga dilengkapi dengan fitur baru quick shifter. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengendara memindahkan gigi tanpa perlu menekan kopling dan cruise control. Sedangkan untuk panel instrumen tampak terinspirasi dari YZF-R1. Motor ini dilengkapi layar TFT berwarna yang akan membuat informasi yang tercantum di dalamnya bisa terbaca dengan baik.

Itulah beberapa motor adventure yang hadir di EICMA 2017. Kehadiran lima motor baru ini bisa menjadi daya tarik bagi para pecinta motor adventure. Berminat untuk membeli salah satunya?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply