Home Motor Motor Matic Tips Beli Yamaha NMAX Bekas, Cek Komponen Ini

Tips Beli Yamaha NMAX Bekas, Cek Komponen Ini

0 195

Yamaha NMAX Bekas, Animo masyarakat terhadap Yamaha NMAX masih terbilang tinggi. Siapa yang pernah menduga bahwa kehadiran motor matic bongsor ini membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ketiban berkah. Motor Yamaha ini laku keras di pasaran meski harganya di atas Rp 20 juta.

Untuk diketahui, menurut situs resmi Yamaha Indonesia harga Yamaha NMAX berkisar mulai Rp 25,7 juta On The Road (OTR) Jakarta untuk versi standar. Sedangkan Yamaha NMAX ABS dibanderol lebih tinggi, yakni Rp 29,6 juta.

Motor berlogo tiga garputala ini pertama kali meluncur pada Februari 2015. Meski sudah berusia dua tahun, motor matic pesaing Honda PCX ini masih tetap dicari oleh konsumen. Tidak hanya unit baru saja yang laku di pasaran, Yamaha NMAX bekas pun jua laris manis dibeli pembeli.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli motor bekas Yamaha ini, maka Anda harus cepat-cepat mencarinya jika tidak ingin didahului oleh orang lain. Di samping itu ada beberapa saran yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli motor matic ini.

Melansir dari Otomotifnet, Madi, pramuniaga salah satu dealer motor bekas di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara menyarankan kepada calon pembeli untuk melihat spidometer-nya terlebih dahulu.

“Ini Mas, cek dulu spidometernya. Kalau yang ABS, ada indikator tulisan ABS pada spidometernya, jangan keliru. Saya juga menyarankan, untuk ambil yang ABS saja karena lebih aman,” ungkapnya.

Baik Yamaha NMAX non-ABS maupun NMAX ABS mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk versi ABS dinilai lebih cepat dan stabil ketika melakukan pengereman. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan karena ban selip.

Baca juga: Plus-Minus Yamaha NMAX 2015 Bekas

Hanya saja tambahan fitur tersebut membuat harga motor menjadi cukup mahal. Di samping itu fitur ABS juga bisa rusak jika motor terjatuh atau tertabrak dalam kondisi ekstrem. Kinerja fitur ini juga bisa terganggu bila pemilik melakukan modifikasi pada sektor ban atau roda.

Jika harga Yamaha NMAX ABS seken dirasa masih mahal, maka bisa memilih versi non-ABS. Tinggal sesuaikan kebutuhan dan ketersediaan dana.

Hal berikutnya yang perlu dicermati adalah sektor mesin, tepatnya bagian tensioner NMAX. “Kalau (motor) yang sudah jalan jauh, biasanya berisik di bagian ini. Langsung diganti saja di bengkel resmi, Mas,” jelasnya.

Mengenai hal tersebut, Adih, Service Advisor Yamaha Mekar Motor mengatakan bahwa Yamaha NMAX keluaran lama memang mempunyai masalah pada bagian tensioner. Komponen ini rupanya memang mudah rusak. Solusinya adalah dengan membawanya ke bengkel resmi.

“Iya, tinggal bawa saja ke bengkel resmi. Kalau masih garansi, digratiskan,” kata dia.

Lantas berapa harga Yamaha NMAX seken di pasaran? Untuk kawasak Jakarta Utara, harga motor Yamaha bekas ini mencapai Rp 22 jutaan untuk non ABS dan Rp 24 jutaan untuk vesi ABS. Bagaimana, tertarik untuk berburu Yamaha NMAX bekas di pasar motor bekas?

Source: harga motor nmax bekas, harga motor yamaha matik, harga nmax non abs, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply