Home Auto News Mobil Nissan Terbaru Xterra Hadir di Indonesia Tahun 2018

Mobil Nissan Terbaru Xterra Hadir di Indonesia Tahun 2018

0 86

Mobil Nissan Terbaru, Ada banyak jenis mobil yang beredar di pasaran. Mulai dari sedan, city car hingga mobil bertubuh bongsor seperti SUV. Masing-masing punya peminat tersendiri. Akan tetapi akhir-akhir ini mobil SUV yang paling “panas”. Masyarakat tampaknya mulai tertarik untuk membeli mobil berdimensi besar ini.

Bukan tanpa sebab, biasanya sport utility vehicle (SUV) mempunyai mesin dengan performa mumpuni. Bahkan juga ada yang dilengkapi dengan sederet teknologi terkini yang membuat kendaraan tidak hanya nyaman dipakai di jalan beraspal, namun juga di medan offroad.

Di Indonesia keberadaan mobil SUV ini juga mendapat sambutan hangat. Oleh karenanya masing-masing pabrikan tampak fokus untuk menghadirkan SUV baru buatannya. Berbicara soal SUV, mungkin sebagian pembaca langsung membayangkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua mobil ini sudah mengisi segmen SUV di Tanah Air cukup lama. Walaupun kedatangan rival sekelas seperti Ford Everest, keberadaan SUV berbasis mobil pick up asal Jepang itu tetap kuat. Pasar yang cukup potensial dan pesaing yang tidak terlalu banyak tampaknya menarik perhatian merek otomotif asal Jepang lainnya untuk menghadirkan calon rival Fortuner dan Pajero Sport di Tanah Air.

Merek yang dimaksud tidak lain adalah Nissan. Menurut kabar yang berhembus dari Otomotifnet, Nissan Motor Indonesia (NMI) berniat meluncurkan SUV barunya, yakni Nissan Xterra. Menurut penuturan salah seorang sumber, mobil baru Nissan ini rencananya akan dirilis tahun depan.

“Ini adalah SUV Nissan yang benar-benar baru di Indonesia,” ujarnya.

Sayangnya ia belum bersedia untuk membocorkan lebih lanjut seputar Nissan Xterra. Oleh karenanya belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang ditawarkan pada mobil Nissan terbaru ini. “Pokoknya tahun depan Nissan Xterra bakal hadir di sini, hanya saja, kapan datangnya belum bisa dipastikan,” kata dia.

Untuk diketahui, Nissan Xterra merupakan SUV yang dirancang dengan memanfaatkan sasis ladder frame. Rangka ini diambil dari model pikap Nissan Navara. Mobil dengan nama lain Nissan Paladin ini sudah cukup lama dipasarkan di luar negeri.

Baca juga: Ini Mobil Nissan Terbaru Pesaing Fortuner dan Pajero Sport

Beberapa waktu lalu terdapat bocoran mengenai mobil baru Nissan ini. Menurut informasi Xterra akan mengusung basis Nissan Navara NP300 double cabin. Mobil ini akan meluncur terlebih dahulu di China. Sesudahnya Nissan akan memboyongnya ke Thailand pada tahun depan.

Berdasarkan bocoran foto yang ada, SUV Nissan ini mempunyai tampilan depan khas mobil Nissan. Terdapat V-Motion grille yang memperkuat identitasnya sebagai mobil Nissan. Selain itu lapu depan mobil ini didesain lebih berlekuk dibandingkan Navara.

Berikutnya, untuk bagian bumper dirancang berbeda dari Navara. Lain halnya dengan beberapa bagian lain seperti kap mesin, pintu depan dan spion yang masih mirip dengan Nissan Navara. Sama seperti rivalnya, Nissan Xterra dapat memuat hingga tujuh orang penumpang. Supaya memudahkan penumpang belakang masuk ataupun keluar kabin, pintu belakang Xterra kabarnya akan dirancang lebih besar dari Navara.

Sayangnya belum dapat diketahui mesin apa yang akan dipakai oleh mobil Nissan terbaru ini. Akan tetapi diperkirakan Nissan akan membenamkan mesin diesel yang mempunyai kapasitas 2.300 cc 4 silinder turbo. Tenaga maksimum mesin ini 190 hp dengan torsi 450 Nm.

Yang pasti pasar SUV ladder frame akan semakin ramai dan menarik. Tertarik untuk membeli mobil Nissan terbaru ini? Tunggu informasi selanjutnya dari Nissan Indonesia.

Img source: http://www.carbuzz.com

Source: nissan terbaru 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply