Home Auto News 10 Fitur Baru Suzuki SX4 S-Cross Indonesia 2018

10 Fitur Baru Suzuki SX4 S-Cross Indonesia 2018

0 117

Suzuki SX4 S-Cross, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia baru saja meluncurkan New SX4 S-Cross. Mobil yang diperkenalkan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini tampil semakin menawan dengan tawaran beberapa fitur baru. Setidaknya ada 10 fitur baru yang disematkan pada mobil Suzuki ini.

Hal tersebut membuat mobil baru Suzuki SX4 S-Cross semakin menarik dibanding model sebelumnya. Fitur-fitur tersebut diklaim memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan maksimal kepada pengguna. Penasaran fitur baru apa saja yang ditawarkan crossover ini? Berikut adalah detail selengkapnya.

Dimensi Besar

Agar pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman, Suzuki SX4 S-Cross dirancang lebih lebar. Kini lebarnya mencapai 1.785 mm, dengan tinggi 1.595 mm dan radius putar 5,5 m. Dimensi yang lebih besar membuat mobil ini tampak gagah.

Design New Chrome Grille Premium

Untuk ubahan eksterior, sisi fascia mendapat perubahan yang paling mencolok. Suzuki menyematkan chrome grille premium yang membuat tampilannya lebih stylish dan terasa mewah.

Grille ini juga dipadukan dengan LED projector headlamp yang desainnya direvisi menjadi lebih modern. Tidak hanya itu, penggunaan lampu LED juga dinilai lebih hemat energi dan lebih tahan lama.

Fitur Daytime Running Light

SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur DRL pada bagian headlamp-nya. Fitur ini bertugas memaksimalkan pandangan pengemudi sehingga pengguna bisa berkendara dengan aman walau di malam hari.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Suzuki SX4 S-Cross 2018

Fitur DRL juga berfungsi untuk memaksimalkan aspek keselamatan berkendara di siang hari. Sedangkan fungsi lainnya adalah untuk mempermanis tampilan depan mobil Suzuki ini.

Auto Leveling Headlamp

Suzuki SX4 S-Cross terbaru juga dilengkapi dengan fitur auto leveling. Tujuannya untuk membantu pengemudi dalam mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan. Dengan begitu berkendara di malam hari dengan mobil ini tetap terasa nyaman.

New SX4 S-Cross juga mempunyai fitur auto headlight on. Fitur ini memungkinkan lampu besar menyala dalam posisi low secara otomatis ketika lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap. Contohnya ketika melintasi terowongan.

Lampu Kabut

Agar perjalanan pengguna lebih aman, Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur foglamp atau lampu kabut. Desain lampu ini tampak menarik dengan adanya sentuhan chrome bezel.

LED Rear Combination Lamp

Masih di bagian eksterior, Suzuki tidak membiarkan sektor buritan tampil apa adanya. Agar kesan elegan tampak pada mobil ini, pabrikan otomotif asal Jepang itu menyertakan LED rear combination lamp. Tidak hanya itu, juga ada front skid plate berdesain baru yang membuat tampilannya lebih sporty.

Profil Ban Besar

Dibandingkan model sebelumnya, Suzuki SX4 S-Cross 2018 mempunyai profil ban yang lebih besar, yakni 215/60 R16. Alhasil tampilannya menjadi lebih kekar. Selain itu mobil juga tetap nyaman ketika dipakai melintasi permukaan jalan yang tidak rata.

Leather Seat

Kesan premium juga bisa Anda temui ketika memasuki kabin mobil ini. Suzuki menyematkan leather seat pada jok mobil ini. Pemakaian leather seat ini tidak hanya membuat tampilan interior lebih mewah, namun juga tidak panas ketika diduduki dan lebih tahan lama. Menariknya bahan ini juga mudah untuk dibersihkan.

Hal lain yang bisa Anda jumpai di sisi interior adalah adanya audio garnish AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna sating plating yang mudah dibersihkan.

Paddle Shift

Fitur lain yang disematkan pada mobil Suzuki ini adalah sistem persneling paddle shift. Fitur ini dapat ditemui pada varian matic. Fungsinya supaya pengemudi dapat memindahkan gigi secara manual dengan menekan tuas yang berada di balik setir kemudi. Fitur ini tidak hanya menawarkan kenyamanan yang lebih baik, namun juga dapat menciptakan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Mesin 1.500cc

Beralih ke dapur pacu, Suzuki SX4 S-Cross dipersenjatai dengan mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 1.491 cc VVT DOHC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran 6.000 rpm.

Soal transmisinya, baik manual 5-percepatan maupun otomatis 6-percepatan sama-sama mempunyai akselerasi yang responsif. Selain itu juga efisien dari segi konsumsi bahan bakar.

Itulah fitur baru Suzuki SX4 S-Cross yang bisa Anda jumpai. Jika berminat, harga Suzuki SX4 S-Cross ini mencapai Rp 256 juta untuk varian manual dan Rp 268,850 juta untuk versi matic.

Source: spesifikasi suzuki new sx4 s cross 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply