Home Auto News Daftar Pembalap MotoGP 2018, Ada 4 Pemain Baru

Daftar Pembalap MotoGP 2018, Ada 4 Pemain Baru

0 57

Pembalap MotoGP, Ajang MotoGP 2017 telah usai. Marc Marquez keluar sebagai juara dunia, mengalahkan Andrea Dovizioso yang sebelumnya bersaing ketat dengannya. Usai pertempuran sengit musim ini, tim dan pembalap MotoGP mulai menatap musim 2018. Para pembalap MotoGP mulai menjalani tes pramusim pertama untuk MotoGP 2018.

Tes pramusim ini dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Yang cukup menarik perhatian adalah hadirnya beberapa pembalap baru. Untuk diketahui, MotoGP tahun depan akan kedatangan empat pembalap baru dari kelas Moto2.

Keempat pembalap baru itu adalah Franco Morbidelli dari Italia, Thomas Luthi yang merupakan runner up asal Swiss, pebalap asal Jepang Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon, pembalap asal Belgia.

Morbidelli dan Luthi bergabung ke dalam tim Marc VDS. Sementara Simeon membela tim Avintia Ducati dan Nakagami di LCR Honda. Dari keempat pembalap Moto2 ini, Luthi yang tidak bisa ikut tes pramusim. Sebab ia mengalami cedera dan masih dalam tahap penyembuhan. Untuk hal itu posisinya digantikan sementara oleh Takumi Takahashi.

Tidak hanya itu saja, rupanya juga ada pembalap MotoGP yang pindah tim. Salah satunya adalah Jack Miller yang pindah dari Marc VDS Honda ke Octo Pramac Ducati. Selain itu juga ada Scott Redding yang membela Aprilia Gresini dan Tito Rabat yang pindah dari Marc VDS ke Avintia Ducati.

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP 2018

Di sisi lain juga ada tiga pembalap yang kehilangan kesempatan untuk terjun di ajang MotoGP 2018. Mereka adalah Loriz Baz, Hector Barbera dan Sam Lowes. Loriz dan Hector sebelumnya bergabung di tim Avintia Ducati, sementara Sam bergabun dengan Aprilia Gresini.

Untuk tahun depan akan ada 24 pembalap, lebih banyak dari jumlah pembalap MotoGP 2017. Alasannya adalah adanya tambahan pembalap dari tim LCR Honda dari satu pembalap menjadi dua pembalap.

Bukan tidak mungkin MotoGP 2018 akan berlangsung lebih sengit dari tahun ini. Marquez yang meraih juara dunia MotoGP 2017 juga tidak boleh tenang-tenang saja mengingat rival-rivalnya semakin berkembang dari waktu ke waktu. Siap menyambut ajang balap MotoGP tahun depan?

Susunan Pembalap MotoGP 2018

TimPembalap
Repsol HondaMarc Marquez
Dani Pedrosa
DucatiAndrea Dovizioso
Jorge Lorenzo
Movistar YamahaMaverick Vinales
Valentino Rossi
SuzukiAndrea Iannone
Alex Rins
KTMBradley Smith
Pol Espargaro
Monster Yamaha Tech 3Jonas Folger
Johann Zarco
Pramac DucatiJack Miller
Danillo Pettrucci
Aspar DucatiKarel Abraham
Alvaro Bautista
Avintia DucatiTito Rabat
Xavier Simeon
Aprillia GresiniAleix Espargaro
Scott Redding
Marc VDS HondaFranco Morbidelli
Thomas Luthi
LCR HondaCal Crutchlow
Takaaki Nakagami

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply