Home Auto News Toyota Hilux Facelift 2018 Dirilis dengan Wajah Baru

Toyota Hilux Facelift 2018 Dirilis dengan Wajah Baru

0 176

Toyota Hilux, Ada kabar baik untuk para penggemar mobil pick up double cabin. Toyota memberikan penyegaran pada Hilux yang dijual di Thailand. Mobil pikap ini mengusung wajah yang lebih segar dengan pilihan tingkatan trim baru. Toyota Hilux facelift ini memang difokuskan untuk mengubah sektor tampilannya saja.

Kehadiran Hilux facelift bisa menjadi angin segar untuk para pecinta mobil Toyota itu. Sebab butuh dua tahun sejak diperkenalkan kepada publik di Negeri Gajah Putih untuk menghadirkan versi facelift.

Melihat bagian depan, desain Toyota Hilux 2018 ini tampak mirip dengan Toyota Tacoma yang merupakan pikap kabin ganda khusus untuk pasar Amerika Serikat. Terlihat adanya grille berbentuk heksagonal dengan ukuran yang besar dan kekar. Di bagian tengah berwarna hitam dan dibingkai dengan aksen silver.

Grille ini dipadukan dengan bumper baru yang didesain ulang. Juga ada lampu kabut dengan tampilan baru. Selain bagian depan tidak ada perubahan yang signifikan di sektor lainnya. Bagian lain disebutkan sama dengan model yang ada saat ini. Termasuk sisi interior yang tidak mendapat sentuhan pembaruan.

Untuk diketahui, wajah baru Toyota Hilux ini hanya terdapat pada varian tertentu saja, yakni 4×4 dan high-riding 4×2 Prerunner. Sementara varian low-riding 4×2 yang merupakan varian paling murah tetap mengusung tampilan lama.

Toyota masih punya penawaran menarik lainnya untuk mobil pikap buatannya ini. Calon konsumen bisa memilih kelengkapan opsional seperti lampu depan LED, lampu kabut LED, fitur keyless entry hingga tombol start/stop. Selain itu juga ada kelengkapan opsional lain seperti cruise control, climate control, kursi pengemudi yang dapat diatur elektrik, AC di kabin belakang, glovebox dengan pendingin dan soket listrik 220 volt di bawah arm rest konsol tengah.

Toyota Hilux facelift ditawarkan dengan varian baru yang disebut Rocco. Varian ini diposisikan sebagai varian tertinggi. Hilux Rocco tersedia untuk pikap kabin ganda 2.8G serta penggerak 4×2 atau 4×4.

Baca juga: Ini Bocoran Toyota Rush Terbaru

Kesan gahar dari mobil ini tampak berkat pengaplikasian warna gelap yang cukup banyak. Seperti di bagian grille, trim wheel arch, pelek 18 inci dan sebagian besar interior di dalam kabin.

Jangan harap Toyota Hilux terbaru ini mengusung dapur pacu baru. Toyota tetap menyematkan mesin yang lama pada Hilux facelift ini. Salah satu pilihan mesin yang ditawarkan adalah 2GD-FTV berkapasitas 2.4 liter turbodiesel. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 150 hp dengan torsi maksimum 400 Nm.

Torsi tersebut diperoleh dengan kombinasi transmisi otomatis 6-percepatan. Selain itu juga ada pilihan transmisi manual 5-percepatan yang bisa menghembuskan torsi 343 Nm.

Pilihan mesin lainnya yakni 1GD-FTV yang mempunyai kapasitas sebesar 2.8 liter. Tenaga puncak mesin ini 177 hp dengan torsi 450 Nm untuk transmisi otomatis dan 420 Nm untuk transmisi manual 6-percepatan. Pilihan mesin terakhir adalah mesin bensin berkapasitas 2.7 liter Dual VVT-i. Jantung pacu ini mempunyai tenaga maksimum sebesar 166 hp dengan torsi yang lebih kecil, yaitu 245 Nm.

Lantas bagaimana dengan Toyota Hilux yang ada di Indonesia?

Inilah yang cukup menarik perhatian. Biasanya pasar Indonesia akan mengikuti yang ada di Thailand. Dengan kata lain tidak menutup kemungkinan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga akan menghadirkan Toyota Hilux facelift itu.

Memang belum ada informasi dari pihak TAM. Akan tetapi jika Anda berniat membeli Toyota Hilux bisa menunggu kabar selanjutnya dari Toyota.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply