Home Auto News Mobil Toyota Rush 2018, Bocoran Desain dan Fitur

Mobil Toyota Rush 2018, Bocoran Desain dan Fitur

0 288

Mobil Toyota Rush, Perlahan namun pasti informasi seputar Toyota Rush dan Daihatsu Terios terkuak. Bahkan baik Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai terang-terangan memperkenalkan mobil baru ini dalam wujud teaser. Mobil ini dijumpai di media sosial dan juga koran-koran nasional.

Hal ini menandakan bahwa peluncuran Toyota Rush semakin dekat. Yang cukup menarik untuk dibahas adalah seperti apa tampilan baru mobil ini. Akan tetapi ada sedikit gambaran yang bisa diambil dari gambar teaser resmi Rush terbaru ini. Tim Autonetmagz melakukan sedikit editing dengan menambah kecerahan gambar tersebut.

Hasilnya pun tidak sia-sia. Tampang depan Toyota Rush 2018 tampak cukup jelas. Mencermati desainnya, mobil Toyota ini tampak mirip dengan desain tampilan depan Toyota Fortuner VRZ. Tidak hanya itu, beberapa bagian justru tampak seperti Honda CR-V generasi keempat.

Di bagian fascia terdapat grille berukuran besar dengan empat bilah krom. Desainnya tampak mirip dengan Fortuner terbaru. Lalu untuk bagian lampu mengusung desain CR-V generasi lama.

Untuk diketahui, baik Terios 2018 maupun Rush 2018 sudah mengadopsi bahasa desain Toyota, yakni Keen Look. Masih di tampilan depan, Toyota menyematkan lampu sein LED yang membuatnya terlihat modern.

Di samping itu juga ada lampu utama yang juga sudah LED, ditambah dengan LED DRL atau LED Positioning Lamp yang dibuat menyatu dengan lampu utama. Juga terdapat lampu kabut berbentuk bulat di bagian bawah. Ukuran spion yang cukup besar tampak serasi dengan bodi yang juga sedikit lebih kekar.

Untuk bagian belakang juga mendapat sentuhan penyegaran. Menurut informasi desain tail gate menjadi lebih sporty. Sedangkan bagian atap terdapat model sirip ikan hiu. Lampu rem Toyota Rush tampak lebih kecil dengan desain membulat. Pilar C mobil ini didesain mengerucut layaknya SUV terbaru. Jika dicermati tampak seperti Daihatsu FT Concept.

Sementara itu dalam akun Instagram @toyotangerang membeberkan fitur-fitur yang akan dibawa Rush terbaru. Untuk tipe tertinggi disebut-sebut sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan 6 airbag. Selain itu juga ada fitur Vehicle Stability Assist (VSA).

Baca juga: Daihatsu Terios Terbaru Banyak Berubah

Fitur lain yang diusung Toyota Rush 2018 adalah 8 speaker, lampu depan-belakang LED, AC digital dan head unit 8 inci. Kabarnya setir kemudi Rush terbaru juga terdapat tombol untuk melakukan panggilan telepon. Menurut akun IG tersebut, All New Toyota Rush akan terdiri dari dua tipe, yakni G yang menjadi varian terendah dan TRD Sportivo yang menjadi varian tertinggi.

Sebagai tambahan, menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan Januari hingga Oktober 2017 Toyota Rush sudah terjual hingga 17.888 unit atau rata-rata terjual 1.788 unit per bulan. Rush 1.5 MT TRD Sportivo Ultimo menjadi varian terlaris dengan penjualan mencapai 8.526 unit sepanjang 10 bulan ini.

Sementara itu, penjualan Daihatsu Terios pada periode yang sama mencapai 9.873 unit atau rata-rata terjual hampir 1.000 unit setiap bulannya. Pesaing terdekat dua mobi lini, Honda BR-V sepanjang tahun ini sudah berhasil mencatatkan penjualan sebesar 17.415 unit. Sedangkan Suzuki SX4 S-Cross menyumbangkan penjualan sebanyak 2.973 unit.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios patut untuk dinanti oleh para penggemar mobil SUV, terutama penggemar kedua mobil tersebut. Menurut informasi harga mobil baru ini akan naik Rp 5 juta dari model yang dijual saat ini. Sedangkan peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat, tepatnya pada 23 November mendatang.

Img source: Autonetmagz.com

Source: all new rush 2018 indonesia, all new toyota rush, bagian dalam fitur rush 2018, desain mobil terios 2018, gambar rush 2018, gambar teaser new toyota rush 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply