Home Auto News Bocoran Terbaru Toyota Rush 2018, Banyak yang Berubah!

Bocoran Terbaru Toyota Rush 2018, Banyak yang Berubah!

0 398

Toyota Rush, Toyota Astra Motor (TAM) diketahui akan meluncurkan mobil baru. Mobil ini merupakan versi terbaru dari model yang sudah hadir di Indonesia. Mobil tersebut tidak lain adalah Toyota Rush. Kabarnya saudara kembar Daihatsu Terios ini akan dirilis November ini, tepatnya pada 23 November mendatang.

Walaupun belum resmi meluncur, sejumlah informasi terkait mobil Toyota terbaru ini sudah beredar luas di internet. Mulai dari pilihan tipe, tawaran fitur hingga spyshot Rush 2018. Menurut informasi yang ada, mobil ini akan ditawarkan dalam dua tipe, yakni G dan TRD Sportivo.

Foto kedua tipe Toyota Rush ini sudah bisa dilihat di dunia maya. Toyota Rush TRD Sportivo tertangkap kamera dalam baluan warna hitam. Sedangkan Rush tipe G dilabur dengan warna putih. Dari foto yang beredar, ada beberapa perbedaan yang tampak dari kedua varian ini. Salah satunya adalah adanya emblem TRD Sportivo di bagian bodi.

Wajah depan Rush terbaru tampak berbeda dengan model sebelumnya. Baik desain grill hingga lampu utamanya. Menariknya Toyota Rush terbaru juga dilengkapi dengan LED clearance lamp auto on/off.

Lampu depan mobil ini mengusung teknologi Bi Beam LED Multireflektor, mirip dengan milik Sienta. Lalu untuk bagian belakang terdapat lampu LED dengan spoiler belakang plus shark fin antenna. Yang unik mobil ini sudah tidak dilengkapi dengan “konde” alias ban cadangan yang menempel di pintu belakang mobil.

Di sisi lain Toyota Rush 2018 nantinya akan ditawarkan dalam 7 pilihan warna. Lima di antaranya adalah Putih, Silver, Grey, Putih, dan Ungu yang sudah terdapat pada model pendahulu. Sedangkan dua warna lainnya merupakan pilihan baru, yakni Bordeaux Mettalic dan Bronze Mica Mettalic.

Baca juga: Toyota Rush 2018, Bocoran Desain dan Fitur

Sentuhan penyegaran yang dilakukan pada Toyota Rush terlihat di berbagai sisi. Eksteriornya berubah lebih segar dan tampak sangat berbeda bila dibandingkan dengan model yang ada saat ini. Mobil Toyota ini dilengkapi dengan pelek dengan desain modern plus dibalut two tone. Kemungkinan pelek ini mempunyai diameter 16 inci.

Kemungkinan All New Toyota Rush tetap mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Hal ini didasari pada tren yang ada di segmen compact SUV, di mana kebanyakan pemainnya mengusung mesin 1.500 cc.

Opsi yang mungkin dipilih Toyota adalah menyematkan mesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i. mesin berkode 2NR ini sebelumnya dipakai pada Toyota Avanza dan juga Sienta.

Fitur

Selain tampilan yang menjadi lebih stylish, fitur Rush terbaru tampaknya juga membuat banyak netizen terkejut. Pasalnya mobil SUV ini mengusung fitur yang cukup lengkap. Selain tawaran di atas, Toyota menambahkan fitur new retractable outer mirror. Ini hanya permulaan, sebab masih ada fitur menarik lainnya.

Toyota Rush 2018 juga dilengkapi dengan emergency brake signal EBS, smart entry khusus varian teratas hingga keyless entry. Pabrikan mobil asal Jepang itu juga menyematkan fitur Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, seat belt tiga titik, isofix, dan enam buah airbag yang tersebar di depan, samping dan curtain.

Agar keselamatan pengguna terjaga, juga hadir fitur lima seatbelt warning & busher. Tidak cukup sampai di situ, yang tak kalah menarik adalah hadirnya fitur kamera 360 derajat. Fitur ini lazim dijumpai pada mobil modern. Yang pasti hadirnya fitur tersebut akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.

Fitur Kamera 360 Toyota Rush 2018 (Img: Autonetmagz.com)

Sebagai informasi, fitur smart entry hadir untuk tipe TRD saja. Di samping itu fitur AC Digital dengan memory merupakan kelengkapan standar untuk tipe G. Untuk tipe TRD akan mengusung Auto AC. Menariknya juga ada fitur start/stop engine untuk semua tipe.

Di sisi kabin, ada beberapa fitur baru yang disertakan oleh Toyota. Seperti head unit touchscreen berukuran 7 inci, dengan dukungan konektivitas Bluetooth, miracast dan NFC untuk varian tertinggi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur steering switch control di sisi kemudi. Setir ini sudah mendukung tilt steering. Sementara panel instrumen mengusung kombinasi analog dan layar TFT yang berfungsi sebagai MID.

Mengikuti perkembangan tren di Indonesia, Toyota Rush generasi kedua kabarnya juga akan dilengkapi dengan power outlet 12 volt di baris depan dan belakang. Alhasil pengguna tidak perlu takut baterai gadget habis saat di tengah jalan.

Varian TRD mempunyai fitur yang cukup mewah. Interiornya dilapisi dengan material empuk yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang. Selain itu juga ada fitur AC digital dengan mode auto pada varian tertinggi Rush ini.

Harga

Pilihan Warna Toyota Rush 2018 (Img: KompasOtomotif)

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, dengan sederet perubahan tersebut harga Toyota Rush akan mengalami peningkatan. Disebutkan bahwa mobil Toyota terbaru ini akan lebih mahal Rp 5-10 jutaan dibandingkan dengan model yang ada saat ini.

Jika seperti itu, maka harga mobil Toyota ini akan berada di kisaran Rp 250 juta ke atas. Dengan catatan harga terendah Toyota Rush lama Rp 240 juta OTR. Mungkin Toyota Rush tipe G terbaru akan dilepas Rp 250 jutaan. Sementara tipe TRD Sportivo akan mencapai sekitar Rp 275 juta OTR.

Bisa Dipesan

Toyota Rush terbaru memang belum resmi dirilis. Akan tetapi mobil ini bisa dipesan jika ada konsumen yang berminat. Menurut informasi KompasOtomotif, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Sedangkan harga resmi Toyota Rush baru diumumkan minggu depan.

“Uang tanda jadi saja hanya Rp 5 juta, atau bisa juga Rp 2 juta. Karena sebagai uang serius ingin membeli saja. Selebihnya nanti prosesnya setelah mobil sudah diluncurkan,” kata seorang tenaga penjual diler Toyota di DKI Jakarta.

Toyota tampaknya berusaha memperkuat penjualannya di segmen LSUV dengan menghadirkan Rush terbaru ini. Selain menjual desain, Rush terbaru juga mempunyai beragam fitur baru. Tidak hanya itu, meski punya tawaran baru kenaikan harga Toyota Rush ini dikabarkan hanya Rp 5-10 juta. Tampaknya kenaikan tersebut akan teryar lunas dengan fitur-fitur yang tersedia, sehingga Rush generasi kedua layak untuk dinanti kehadirannya.

Berminat untuk membeli Toyota Rush 2018 ini? Silakan kunjungi dealer resmi Toyota terdekat untuk menyanyakan informasi tentang mobil baru Toyota ini. Dan tunggu peluncuran resminya 23 November 2017.

Source: model rush terbaru 2018, new rush 2018 indonesia, TOYOTA RUSHTERBARU 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply