Home Auto News Yamaha Aerox 155 VVA 2018 Tampil Segar dengan Warna Baru

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 Tampil Segar dengan Warna Baru

0 212

Yamaha Aerox 155 VVA, Salah satu anggota motor matic MAXI Yamaha mendapat penyegaran. Motor tersebut adalah Yamaha Aerox 155 VVA. Motor matic ini mendapatkan pilihan warna baru yang bisa dipilih sesuai selera konsumen Indonesia.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis warna baru untuk dua varian Yamaha Aerox 155cc 2018, yakni varian standar dan S-Version. Lantas bagaimana dengan tipe R-Version? Sayangnya varian ini tidak mendapatkan pilihan warna baru, alias masih sama dengan sebelumnya.

Warna baru motor Yamaha ini terbilang segar. Bagian tengah bodi tampak mencolok berkat permainan warna grey matte. Warna ini menggantikan warna hitam yang ditawarkan pada varian warna lama.

Tidak hanya itu, Yamaha Aerox 155 cc ini juga dipermanis dengan tulisan “Aerox” dengan warna yang lebih terang, seperti kuning dan oranye. Akan tetapi beda halnya dengan warna merah. Yamaha mempermanisnya dengan stripping Aerox berwarna hitam, menggantikan warna abu-abu.

Lalu untuk varian Aerox S-Version, sentuhan penyegaran juga terlihat pada center area. Bagian ini juga dibuat mencolok dengan warna yang kecokelatan. Meskipun hanya berubah warna, Yamaha Aerox 155 terbaru ini tampil lebih segar dan menarik.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Aerox 155 VVA diluncurkan dengan balutan desain yang sporty. Di Indonesia, motor matic Yamaha ini hadir dalam tiga tipe, yakni Aerox 155 VVA S Version, Aerox 155 VVA R Version dan Aerox 155 VVA.

Ketiga motor ini mengusung mesin berkapasitas 155 cc generasi terbaru yang juga dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Hasilnya mesin dapat mengeluarkan performa tarikan yang lebih bertenaga. Selain itu juga terdapat teknologi Blue Core yang tidak hanya membuat performa mesin maksimal, namun juga irit bahan bakar.

Baca juga:

Mesin Yamaha Aerox 155 cc ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 11 kW pada 8.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Rasio kompresi mesin ini mencapai 10,5 : 1. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, dapur pacu ini ditemani dengan transmisi V-belt automatic.

Tidak hanya itu saja, masih ada keunggulan yang ada pada motor Yamaha ini. Seperti bobotnya yang lebih ringan 10 kg dari NMAX. Meskipun dimensinya bongsor, rupanya motor ini justru lebih ringan dari sang kakak yang sudah hadir lebih dulu. Bobot Yamaha Aerox 155 berkisar 116-118 kg, sedangkan Yamaha NMAX mencapai 127 kg.

Yamaha juga menyematkan fitur Smart Key System (SKS). Fitur ini mirip dengan smart key yang ada pada mobil. Dengan fitur ini pengendara dapat mengakses motor lebih mudah lantaran tidak perlu menancapkan anak kunci ke lubang. Pengendara hanya perlu mengantonginya saja untuk menghidupkan mesin motor.

Tidak cukup sampai di situ, pada laci sisi kiri juga terdapat soket DC 12V 1A. Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna motor untuk mengisi daya gadget seperti smartphone. Dengan begitu pengendara tidak perlu takut baterai smartphone habis di tengah jalan.

Fitur lain yang disematkan pada Yamaha Aerox 155 adalah Smart Stop System (SSS). Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin secara otomatis bila motor dalam kondisi berhenti lebih dari 5 detik.

Untuk menghidupkan mesin pengendara hanya perlu menarik tuas gas. Hadirnya fitur ini akan menghindari bahan bakar terbuang percuma.

Selain itu juga ada fitur battery saver dan Smart Motor Generator. Fungsinya untuk meningkatkan efisiensi konsumsi listrik motor. Fitur ini mengintegrasikan otor starter dengan konstruksi mesin sehingga proses menyalakan dan mematikan mesin dapat dilakukan dengan memanfaatkan kompresi silinder.

Yamaha Aerox 155 VVA juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini mencegah penguncian rem sehingga pengendara terhindar dari risiko terjatuh. Supaya terlihat lebih modern, motor Yamaha ini dilengkapi instrumen full LED warna biru yang memuat berbagai informasi, seperti putaran mesin, kecepatan, konsumsi bahan bakar hingga daya aki.

Source: warna baru 2018 aerox standar, aerox 155 vva 2018, yamaha aerox 155 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply