Home Auto News Intip Fitur Daihatsu Sirion Terbaru Malaysia, Ada yang Baru!

Intip Fitur Daihatsu Sirion Terbaru Malaysia, Ada yang Baru!

0 187

Daihatsu Sirion, Perodua memperkenalkan Myvi terbaru di Negeri Jiran, Malaysia. Mungkin ada yang asing dengan mobil yang satu ini. Akan tetapi mobil ini di Indonesia dikenal dengan nama Daihatsu Sirion. Maka dari itu kehadiran Myvi bisa menjadi informasi menarik, khususnya bagi penggemar Sirion di Tanah Air yang sedang menantikan kehadiran model baru.

Mobil hatchback ini mempunyai dimensi yang kompak. Ukuran panjangnya mencapai 3.895 mm, dengan lebar 1.735 mm dan tinggi mencapai 1.515 mm.

Menurut informasi, mobil baru ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan model sebelumnya. Kompartemen dasbor tampak modern. Yang menarik perhatian adalah hadirnya head unit double DIN yang sudah mendukung navigasi dan screen mirroring SmartLink.

Perodua Myvi terbaru juga dilengkapi dengan panel AC digital. Hanya saja belum mengusung climate control. Menghidupkan mesin mobil juga akan lebih mudah berkat hadirnya tombol start/stop button dengan sistem keyless entry. Fitur ini membuat pengguna bisa masuk mobil dengan mudah.

Fitur lain yang disematkan pada kembaran Daihatsu Sirion ini adalah audio steering switch yang bisa ditemui pada lingkar kemudi. Juga terdapat call receive button yang akan memudahkan pengemudi menerima panggilan telepon yang masuk.

Tidak hanya itu, Daihatsu Sirion ini juga dibekali dengan port USB yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya gadget. Uniknya port ini diletakkan di sisi samping sandaran jok depan.

Selain mengusung fitur baru penunjang kenyamanan, mobil hatchback ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang tergolong memikat. Ada 4 airbags, rem ABS+EBD, vehicle stability control (VSC), traction control hingga hill start assist. Juga tersedia seatbelt reminder untuk kelima jok.

Baca juga: Daihatsu Sirion Terbaru Kapan Diluncurkan?

Pengemudi juga dapat berkendara secara efisien berkat adanya fitur Eco Idle System. Fitur ini memungkinkan mesin mati sesaat ketika idle. Untuk menghidupkan mesin mobil kembali pengemudi hanya perlu melepas injakan pedal rem. Dengan hadirnya fitur ini, Daihatsu Sirion 2018 bisa dipastikan akan lebih hemat bahan bakar.

Benar saja, untuk mesin 1.500 cc diklaim mempunyai tingkat konsumsi BBM kombinasi hingga 20,1 km/liter. Sementara tingkat konsumsi bensin mesin berkapasitas 1.300 cc lebih rendah lagi, yakni bisa mencapai 21,1 km/liter.

Yang tak kalah mengejutkan, rupanya mesin 1.300 cc Perodua Myvi terbaru ini merupakan mesin berkode 1NR-VE Dual VVT-i. Di Indonesia mesin ini disematkan pada Daihatsu Xenai terbaru. Menurut data spesifikasi, mesin ini mempunyai tenaga maksimum sebesar 93,8 dk dengan torsi puncak 121 Nm.

Lalu untuk mesin 1.500 cc merupakan jantung pacu berkode 2NR-VE milik Toyota Vios dan Toyota Sienta. Mesin ini mempunyai tenaga yang lebih besar, yakni 101,9 dk dengan torsi 136 Nm. Akan tetapi konsekuensinya tentu saja terdapat pada sektor konsumsi BBM-nya.

Daihatsu Sirion terbaru ditawarkan dalam dua opsi transmisi yang bisa dibeli oleh konsumen. Yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan Daihatsu Sirion terbaru hadir di Indonesia. Pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) juga belum memberikan keterangan resminya. Akan tetapi semoga saja Daihatsu nantinya menawarkan fitur yang tak kalah lengkap dari saudara kembarnya yang sudah hadir lebih dulu di Malaysia.

Galeri Foto Perodua Myvi 2018

Source: daehatsu sirion 2018, daihatsu sirion malaysia 2018, mobil produk indonesia 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply