Home Auto News Dirilis, Harga Kawasaki Ninja 250 2018 Mulai Rp 62 Jutaan

Dirilis, Harga Kawasaki Ninja 250 2018 Mulai Rp 62 Jutaan

Harga Kawasaki Ninja 250, Setelah cukup lama ditunggu-tunggu akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja 250 terbaru. Motor sport 250cc ini resmi hadir di Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

“Kami hadirkan sekarang di Indonesia dengan take line ‘street born, track inspired’, sepeda motor ini menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan motor performa tinggi yang terinspirasi dari ajang balap world super bike dan juga nyaman dikendarai di jalan raya,” jelas Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, mengutip dari laman KompasOtomotif.

Seperti yang sudah lebih dulu hadir di negara asalnya, Kawasaki Ninja 250 2018 ini mengusung desain yang baru dan lebih sporty dibanding model lama. Untuk dapur pacunya motor baru Kawasaki ini tetap mengandalkan mesin 249 cc. Akan tetapi mesin ini mendapat sentuhan revisi sehingga mempunyai bobot yang lebih ringan.

Tidak hanya itu, tenaga yang dihasilkan juga meningkat. Bila Ninja 250 lama mempunyai output daya 14,5 kW pada 11.000 rpm dengan torsi 21, 5 Nm pada 10.000 rpm, kini naik menjadi 28,5 kW pada 12.500 rpm dengan torsi 23,5 Nm pada 12.500 rpm.

Masih ada pembaruan lain yang dilakukan oleh Kawasaki. Seperti airbox dengan dimensi yang lebih besar. Letaknya kini berada di bawah tangki. Sedangkan pada model pendahulunya diposisikan di bawah jok pengemudi.

Di samping itu kapasitas tangki bahan bakarnya dipangkas. Jika sebelumnya 17 liter, kini menjadi 14 liter saja. Kawasaki Ninja 250 terbaru juga dipermanis dengan cover bodi yang tampak sporty. Tidak hanya menarik, cover ini juga lebih fungsional lantaran udara panas dialirkan ke arah lubang pembuangan pada fairing.

Motor Kawasaki terbaru ini mengusung rangka seperti Kawasaki H2. Juga terdapat swing-arm dengan bobot yang lebih ringan. Ada tiga pilihan warna untuk Kawasaki Ninja 250 Indonesia. Untuk varian standar dijual dalam pilihan warna metallic spartk black, passion red dan lime green.

Baca juga: Beda Kawasaki Ninja 250 Terbaru dengan Versi Lama

Lalu warna tipe Special Edition merupakan perpaduan hitam dan hijau yang menjadi ciri khas Kawasaki Racing Team yang terjun dalam ajang kejuaraan dunia Superbike. Untuk Kawasaki Ninja 250 ABS dipasarkan dalam dua pilihan warna, yaitu passion red dan candy burnt orange.

Berminat untuk membeli motor sport Kawasaki terbaru ini?

Harga Kawasaki Ninja 250 terbaru tipe standar mencapai Rp 61,9 juta. Lalu untuk tipe special Edition sedikit lebih mahal, yakni Rp 64,3 juta. Lalu untuk tipe ABS dipatok dengan harga Rp 71,9 juta untuk warna Passion Red dan Rp 72,4 juta untuk warna candy burnt orange.

Perbedaan harga pada dua opsi warna tersebut lantaran untuk pilihan warna candy burnt orange sudah menggunakan teknologi magnetic design pain. Dengan begitu akan muncul efek tiga dimensi di sisi fairing.

Michael mengungkapkan, Kawasaki Ninja 250 2018 akan dipasarkan pada pertengahan Januari tahun depan. Sedangkan target penjualannya 15.000 unit per tahun.

Hadirnya Kawasaki Ninja 250 2018 akan membuat pesaingannya dengan rival sekelas semakin sengit. Seperti yang diketahui, ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang menghadang motor Kawasaki ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply