Home Auto News Detail dan Harga Kawasaki Z900RS 2018 Indonesia

Detail dan Harga Kawasaki Z900RS 2018 Indonesia

Kawasaki Z900RS, Tidak hanya meluncurkan Ninja 250 terbaru saja, Kawasaki Motor Indonesia juga menghadirkan Z900RS. Motor gede bergaya retro ini dijual dengan harga Rp 279 juta on the road Jakarta. Motor baru Kawasaki ini digadang-gadang menjadi penerus salah satu legenda motor Kawasaki, Z1.

Kawasaki Z900RS juga tersedia dalam versi lain, yakni Z900RS Café. Sesuai namanya, moge premium ini dipermak dengan tampilan ala motor café racer. Melihat tampilannya, motor ini dilengkapi dengan cover lampu bulat yang membuatnya terlihat klasik.

Di samping itu juga ada setang menekuk dan jok single seater. Bodi motor ini dilabur dengan warna hijau yang dipadukan aksen garis putih. Harga motor Kawasaki ini sedikit lebih tinggi dari varian standar. KMI melepas Kawasaki Z900RS Café dengan banderol Rp 288 juta OTR Jakarta.

Kawasaki Z900RS ini mengusung mesin yang serupa dengan Z900. Mesin dengan kapasitas sebesar 948 cc ini mempunyai konfigurasi empat silinder segaris DOHC. Tenaga yang dikeluarkan diklaim bisa mencapai 109 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 95 Nm pada 6.500 rpm.

Dalam rilis resmi KMI, disebutkan bahwa ada perbedaan antara mesin Z900 dan Z900RS. Walaupun masih satu basis, mesin Kawasaki Z900RS didesain untuk torsi jarak menengah rendah yang memberikan kesempatan bagi pengendara untuk melihat dan menikmati perjalanan selama berkendara.

Walaupun mengusung tampilan layaknya motor klasik, Kawasaki Z900RS tetap dilengkapi dengan fitur modern yang tren saat ini. Seperti panel instrumen kombinasi analog dan digital. Untuk panel digital berperan menampilkan informasi penting untuk pengendara. Informasi yang ditampilkan antara lain suhu mesin, bahan bakar, posisi gigi transmsii dan mode berkendara.

Sedangkan panel analog untuk menunjukkan kecepatan dan putaran mesin. Panel ini juga sengaja disematkan untuk menghadirkan nuansa klasik.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 2018 Indonesia

Selain itu sistem pencahayaan motor Kawasaki ini sudah memakai LED yang dikenal hemat daya dan panjang umur. Sistem pengereman juga mengusung cakram ganda di depan berukuran 300 mm. Sedangkan roda belakang memakai rem cakram tunggal 250 mm.

Juga terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang menunjang keselamatan berkendara. Fitur ini berfungsi mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Untuk sektor sasis, Kawasaki Z900RS dirancang dengan karakter retro sport. Alhasil posisi berkendara tidak terlalu condong ke depan yang akan membuat sensasi berkendara menjadi lebih nyaman dan santai.

Kawasaki juga menyematkan swing arm berbahan aluminium ekstrusi berbobot 3.9 kg. Di samping itu juga terdapat suspensi upside down (USD) yang mempunyai diameter sebesar 41 mm.

Kawasaki Z900RS mempunyai tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Menariknya desain tangki ini menyempit ke arah belakang. Dengan begitu pengendara lebih mudah untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut. Berminat membeli moge Kawasaki terbaru ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply