Home Auto News Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175, Motor Klasik Rp 30 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175, Motor Klasik Rp 30 Jutaan

Kawasaki W175, Dalam ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air meluncurkan tiga motor baru. Ketiganya adalah Kawasaki Ninja 250 terbaru, Z900RS dan W175.

Setelah membahas spesifikasi Ninja 250 dan Z900RS, kini giliran Kawasaki W175 yang kita ulas. Motor Kawasaki terbaru ini mempunyai tampilan seperti dua kakaknya, W250 dan W800. Kawasaki mengklaim W175 belum mempunyai rival sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu tulang punggung penjualan Kawasaki.

“Volume maker Kawasaki sebelumnya KLX, Ninja 250, dan (250) RR Mono,” jelas Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, dikutip dari KompasOtomotif.

Kawasaki W175 mempunyai dimensi panjang 1.930 mm. Untuk jarak tapak kaki hingga jok dan setang mencapai 775 mm dan 1.030 mm. Untuk lebar setangnya mempunyai lebar 765 mm dan mempunyai sudut belok 40 derajat. Semenrara berat motor baru ini 126 kg.

Motor baru Kawasaki ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 177 cc, single piston dengan engine balancer. Jantung mekanis ini diklaim mampu menghembuskan tenaga sebesar 12,8 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Uniknya Kawasaki W175 ini masih mengandalkan karburator, bukan injeksi. Kawasaki membenamkan karburator Mikuni VM24 pada motor bergaya retro ini.

Baca juga: Detail dan Harga Kawasaki Z900RS Indonesia

Di samping itu terdapat sistem pembuangan bergaya peashooter dan pipa header berbentuk melengkung. Sebagai sistem pengereman W175 memakai rem depan double piston yang dipadukan piringan cakram 220 mm. Lalu untuk roda belakang masih memakai tromol.

Kawasaki W175 juga dibekali dengan pelek berukuran 17 inci dengan jari-jari krom. Hal ini membuat kesan klasik pada motor semakin terasa.

Di Indonesia Kawasaki W175 hadir dalam dua varian, yaitu Standard dan Special Edition (SE). Untuk varian Standar hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Pearl Crystal White. Harga Kawasaki W175 standar mencapai Rp 29,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan tipe SE dipasarkan dalam tha pilihan warna berbeda. Antara lain Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green dan New Silver. Harga motor ini Rp 38,8 juta OTR Jakarta.

Mungkin ada yang bertanya-tanya apa perbedaan kedua varian Kawasaki W175. Dengan selisih harga yang cukup banyak, pastinya Kawasaki menyematkan beberapa perbedaan.

Untuk tipe SE dipermanis dengan baut-baut berwarna krom. Perpaduan warna krom ini dengan warna mesin yang hitam akan membuatnya tampak klasik sekaligus mewah.

Selain itu Kawasaki W175 standar memakai jok polos. Berbeda dengan tipe SE yang dipermanis dengan sentuhan garis-garis.

Kedua tipe ini sama-sama dibekali dengan speedometer analog yang semakin memperkuat kesan klasik. Speedometer ini memuat odometer, trip meter, sein, posisi netral hingga indikator lampu jauh.

Meski demikian ada perbedaan di antara keduanya. Speedometer Kawasaki W175 SE mendapat sentuhan krom pada bagian bezel. Selain itu emblem “W” san kne grip juga hadir pada varian SE.

Source: harga kawasaki ninja mono, kawasaki w 175 standar edition, model motor dan harga motor klx terbaru, OTR adalah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply