Home Auto News Kelebihan Kawasaki Ninja 250 FI 2018, Ini Poin Plusnya

Kelebihan Kawasaki Ninja 250 FI 2018, Ini Poin Plusnya

Kawasaki Ninja 250 FI, Menjelang tutup tahun, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis Ninja 250 terbaru untuk para penggemarnya di Tanah Air. Motor baru Kawasaki ini hadir dengan serangkaian penyegaran. Hal inilah yang membuat Kawasaki Ninja 250 2018 lebih unggul dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tidak hanya itu, motor Kawasaki ini juga diklaim mampu berhadapan dengan kompetitor dekatnya, yakni Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI) berharap kehadiran All New Ninja 250 ini dapat memanjakan para pecinta Ninja.

“Kami secara resmi menghadirkan Ninja 250 terbaru bagi masyarakat Tanah Air. Hadirnya motor ini diharapkan mampu memanjakan konsumen setia Ninja,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman Tempo.

Hadir sebagai model terbaru, pasti ada sejumlah penyegaran yang dilakukan pada motor sport 250 cc ini. Kawasaki Ninja 250 terbaru memang diklaim mempunyai beberapa keunggulan.

Kawasaki Ninja 250 Indonesia 2018 2 (Img: Iwan Banaran)

Salah satunya ada pada sektor performa. Disebutkan bahwa mesin berkapasitas 249 cc yang disematkan pada motor ini mengalami pengembangan dari sisi performa. Di samping itu bobotnya juga dibuat lebih ringan dibanding model sebelumnya. Alhasil tenaga yang dikeluarkan bisa menembus angka 39 PS pada putaran 12.500 rpm.

Selain itu Ninja 250 terbaru juga mengusung airbox berdimensi lebih besar. Lokasinya berada di bawah tangki. Komponen inilah yang dinilai menjadi salah satu faktor meningkatnya tenaga Kawasaki Ninja 250.

Kenyamanan pengendara juga ikut meningkat berkat pengoperasian kopling yang diklaim lebih ringan 20 persen. Masih ada lagi, motor kebanggaan Kawasaki ini juga mengusung desain cover baru yang dapat mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing. Dengan demikian pengendara tetap merasa nyaman meski menempuh perjalanan jauh atau touring.

Kawasaki Ninja 250 Indonesia 2018 3 (Img: Iwan Banaran)

Masih ada keunggulan lain yang ditawarkan motor sport Kawasaki ini. Yakni sasis yang didesain seperti Kawasaki H2. Pabrikan motor asal Jepang itu menyematkan lengan ayun yang lebih ringan pada motor ini. Suspensi depan juga dibuat lebih besar dan dipadukan piringan rem cakram yang memakai model semi petal.

Selain tampilan yang semakin modern dan menggoda, sektor lampu juga mendapat penyegaran. Kawasaki Ninja 250 2018 dibekali dengan Light Emitting Diode (LED) pada headlamp dan tail lamp. Juga terdapat speedometer digital yang membuatnya semakin futuristik.

Kawasaki Ninja 250 Indonesia 2018 4 (Img: Iwan Banaran)

Di Indonesia, Kawasaki Ninja 250 terbaru varian standar hadir dalam tiga warna, antara lain Lime Green, Metallic Spark Black dan Passion Red. Harga Kawasaki Ninja 250 standar ini mencapai Rp 61,9 juta.

Selain itu juga ada varian Special Edition yang mendapat tambahan fitur ABS. Harga varian ini sedikit lebih tinggi, yakni 64,3 juta. Juga ada pilihan candy burnt orange MDP yang dibanderol lebih mahal lagi, yakni Rp 72,4 juta. Semua harga Kawasaki Ninja 250 2018 ini berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply