Home Auto News Harga Mitsubishi Xpander 2018 Indonesia, Naik Rp 3 Juta

Harga Mitsubishi Xpander 2018 Indonesia, Naik Rp 3 Juta

Harga Mitsubishi Xpander, Mitsubishi berhasil mencuri perhatian para penggemar mobil MPV dengan menghadirkan Xpander. Mobil ini menjadi idola baru di pasar mobil Tanah Air berbekal tampang yang kekar dan harga yang masih tergolong terjangkau.

Bila Anda berniat membeli mobil baru Mitsubishi ini, ada informasi yang mungkin membuat Anda sedikit berpikir. Mitsubishi baru saja menetapkan harga baru untuk Xpander. Menurut informasi dari KompasOtomotif, harga Mitsubishi Xpander 2018 naik Rp 3 jutaan untuk seluruh varian.

Seperti yang diketahui, Mitsubishi Xpander Indonesia hadir dalam lima varian. Pada saat hadir tahun lalu mobil Mitsubishi ini dipatok mulai Rp 189 jutaan sampai Rp 245 jutaan. Menurut keterangan seorang staf dealer Mitsubishi di Jakarta Barat, sudah ada surat keputusan daftar harga baru untuk model produksi 2018 dan berlaku sejak 1 Januari.

Sementara itu, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya membenarkan bahwa pihaknya menaikkan harga Mitsubishi Xpander sebesar Rp 3 juta.

“Bagi konsumen yang melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) mulai 1 Januari 2018, ada kenaikan Rp 3 juta dan BBN (bea balik nama) tidak mengikat,” jelasnya.

Jika ingin membeli mobil MPV Mitsubishi ini, calon konsumen dapat menyetor uang Rp 5 juta agar masuk daftar antrean. Calon konsumen memang harus menunggu untuk memperoleh Xpander.

Sedangkan masa tunggu bagi konsumen yang sudah menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sekitar 3-4 bulan. “Inden estimasi tiga bulan, paling lama empat bulan, tapi jarang konsumen saya yang dapat sampai empat bulan,” terang wiraniaga diler Mitsubishi di Jakarta Utara.

Baca juga: Melirik Interior Mitsubishi Expander

Sayangnya pihak diler tidak dapat memastikan seberapa lama unit Xpander tiba. Pasalnya distribusi unit dari pabrik harus berbagi dengan diler lainnya.

Imam sendiri juga tidak dapat memastikan lama waktu inden Mitsubishi Xpander. Ia mengatakan produksi pabrik sudah ditingkatkan, hanya saja tidak disebutkan seberapa besar peningkatan produksi tersebut.

Berdasarkan kenaikan harga Rp 3 juta, maka harga Mitsubishi Xpander terbaru berkisar mulai Rp 192 jutaan sampai Rp 248 jutaan. Untuk lebih jelas silakan simak harga resmi Mitsubishi Xpander setelah mengalami kenaikan harga.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander 2018

ModelHarga
Xpander Ultimate A/T Rp 248.350.000
Xpander Sport A/T Rp 240.150.000
Xpander Exceed A/T Rp 227.950.000
Xpander Exceed M/T Rp 217.550.000
Xpander GLS M/T Rp 211.550.000
Xpander GLX M/T Rp 192.050.000

Untuk diketahui,  Mitsubishi Xpander mempunyai tampilan eksterior yang tidak biasa. Mobil ini memadukan desain low MPV dengan SUV. Alhasil tampilannya terlihat gagah tanpa mengurangi fungsinya sebagai mobil keluarga.

Di sisi interior terdapat banyak tempat untuk meletakkan botol minuman. Tidak hanya itu, juga ada soket listrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya gadget. Selain itu Mitsubishi Xpander juga dilengkapi SRS airbag, rem ABS dan Emergency Stop Signal System untuk menjamin keselamatan pengguna.

Pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu juga menyematkan fitur Hill Start Assist dan Active Stability Control. Hanya saja fitur tersebut ada pada tipe Ultimate dan Sport.

Dengan harga Mitsubishi Xpander terbaru itu, mobil ini dirasa tetap menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen. Terutama untuk konsumen yang ingin mempunyai mobil berdesain menarik dengan fitur melimpah.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply