Home Auto News Detail Spesifikasi Wuling Cortez Indonesia 2018, Rival Kijang Innova

Detail Spesifikasi Wuling Cortez Indonesia 2018, Rival Kijang Innova

0 700

Wuling Cortez, Dalam waktu dekat Wuling Motors akan menghadirkan mobil baru di segmen MPV kelas menengah. Mobil tersebut adalah Wuling Cortez. Mobil Wuling Terbaru ini diyakini dapat memanaskan persaingan di kelasnya.

Kehadiran mobil MPV Wuling ini boleh jadi menarik perhatian banyak orang, terutama penggemar MPV. Sebab sang adik, Wuling Confero mengusung harga dan tawaran fitur yang menggoda. Maka dari itu Wuling Cortez diharapkan bisa seperti adiknya sehinga sukses diterima oleh masyarakat.

Kabar baiknya Wuling Motors sudah mengungkapkan informasi seputar mobil ini. Mari kita bahas detail spesifikasi dan perkiraan harga Wuling Cortez.

Eksterior

Pertama-tama kita lihat sisi eksteriornya. Mobil Wuling ini mempunyai panjang 4.780 mm, dengan lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase Cortez mencapai 2.750 mm.

Desain mobil ini tampak elegan dan menarik. Di bagian depan terdapat headlamp berdesain menarik yang mengapit grill berukuran cukup besar. Di tengahnya terdapat logo Wuling dengan warna merah. Sedangkan di bagian bawah terdapat lampu kabut alias foglamp.

Interior

Sisi interior juga tidak kalah menarik. Wuling menyematkan tiga port USB yang bisa dipakai untuk mengisi daya ponsel di bagian dashboard. Sedangkan bagian setir kemudi terdapat tombol pengaturan audio, tombol untuk menjawab panggilan telepon dan juga pengaturan AC.

Sistem audio mobil ini dapat diatur lewat layar sentuh berukuran 8 inci yang tersemat di bagian dashboard. Touchscreen ini juga terintegrasi dengan layanan navigasi dan dapat dihubungkan dengan smartphone.

Tidak hanya itu, juga terdapat sunroof yang membuat kabin menjadi terlihat lebih mewah. Juga ada remote yang dipakai untuk mengatur otomatis seluruh jendela mobil, sunroof dan bagasi belakang.

Fitur Keamanan

Selain mengusung fitur kenyamanan, Wuling Cortez juga dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan dan keamanan. Salah satu yang ditawarkan adalah fitur Automatic Vehicle Holding (AVH). Fungsinya adalah untuk membuat mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun maupun datar.

Mobil Wuling terbaru ini juga mengusung fitur Electronic Stability Control (ESC) yang fungsinya menjaga kestabilan berkendara secara otomatis saat ada indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Baca juga: Fitur Mitsubishi Xpander vs Wuling Confero

Wuling Cortez juga mempunyai fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Mobil MPV calon rival Toyota Kijang Innova ini juga dibekali fitur electric parking brake (EBH) yang merupakan fitur rem tangan otomatis berbentuk tombol. Juga ada fitur kamera belakan dengan dua sensor di depan dan 4 sensor di belakang.

Mesin dan Kisaran Harga

Berpindah ke sektor dapur pacu, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 129 hp pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak 174 Nm.

Sedangkan sistem gerak roda memakai penggerak roda depan. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih, yaitu manual 6-percepatan dan otomatis i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors mengatakan, selain hadir dengan mesin berkapasitas besar, pihaknya ingin kehadiran Wuling Cortez bisa menjadi pilihan baru untk segmen tersebut di Indonesia.

Hingga saat ini belum dapat diketahui berapa harga Wuling Cortez Indonesia. Jika penasaran setidaknya Anda harus menanti hingga resmi dirilis nanti. Cindy mengatakan mobil baru Wuling ini akan meluncur pada kuartal pertama 2018 mendatang.

Diperkirakan harga Wuling Cortez di Indonesia mencapai Rp 200 jutaan. Jika memang benar demikian maka Wuling Cortez akan menjadi incaran untuk konsumen yang ingin mendapat mobil MPV kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply