Home Mobil SUV Detail Spesifikasi Toyota Rush 2018 Indonesia

Detail Spesifikasi Toyota Rush 2018 Indonesia

0 758

Toyota Rush 2018, Toyota Astra Motor (TAM) memberi kejutan kepada konsumen setianya di Tanah Air dengan meluncurkan All New Rush. Generasi penerus dari mobil Toyota yang satu ini sudah cukup lama dinanti.

Untuk membayar kesabaran pecinta Toyota Rush dan seluruh pecinta mobil yang penasaran, ada banyak pembaruan yang disematkan pada mobil baru ini. Berikut adalah detail spesifikasi Toyota Rush terbaru.

Eksterior

Pertama-tama mari kita lihat sisi eksterior. Toyota Rush generasi terbaru mengusung lampu depan dengan desain yang tajam dan ditemani daytime running light (DRL). Mobil ini juga tampak kekar dengan adanya lekukan di bagian kap dan hadirnya roofrail.

Bagian depan tampak elegan dan jauh berbeda dibanding model sebelumnya. Sedangkan desain pintu belakang tampak seperti Toyota Calya. Hanya saja desain lampu dibuat seperti milik Toyota Fortuner.

Toyota Rush mempunyai dimensi yang lebih panjang 230 mm dari model sebelumnya. Lalu untuk lebar tetap 1.685 mm, dengan tinggi 1.705 mm dan jarak sumbu roda 2.685 mm. Untuk ground clearance mencapai 220 mm.

Tidak berhenti sampai di situ, All New Rush dibekali stabilizer pada suspensi belakang. Toyota mengklaim sektor suspensi mempunyai tingkat kebisingan yang lebih rendah dari generasi pendahulunya.

Lalu untuk pilihan warna ada enam macam. Antara lain white, silver mica, black mica, red mica metalic, bronze mica metalic dan bordeaux mica.

Interior

Berpindah ke bagian interior, Toyota Rush 2018 dipermanis dengan material lembut di sisi panel depan. Terdapat dashboard baru dengan posisi duduk yang lebih tinggi supaya pengguna memiliki jarak pandang yang lebih luas dan jauh. Tawaran ini hanya ada pada model TRD Sportivo saja.

Lalu untuk seluruh varian All New Toyota Rush sudah dibekali dengan pendingin udara double blower. Alhasil kabin mobil memberikan kenyamanan yang lebih baik karena pengaturan suhu dapat disajikan secara merata dari depan hingga bangku paling belakang.

Tidak hanya itu, Toyota Rush juga mempunyai pengaturan audio yang diletakkan di lingkar kemudi. Menariknya untuk tipe TRD Sportivo juga terdapat pengaturan telepon.

Sebagai fitur penunjang hiburan, mobil Toyota terbaru ini dilengkapi dengan fitur DVD AVX 7inci with internet, USB, Bluetooth, Ipad/Iphone Connect, Miracast, Weblink, Support Multitasking, dan Smart Phone Remote App, serta didukung audio 8 speaker (TRD) atau 6 speaker (tipe G).

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota Rush 2018

Toyota Rush 2018 juga dilengkapi dengan fitur keyless entry plus Push Start Button. Khusus untuk tipe TRD Sportivo Toyota menambahkan fitur Smart Entry.

Mesin

Di sisi dapur pacu Toyota Rush mengandalkan mesin 2NR VE, 4 silinder in-line, 16 valve DOHC, Dual VVT-i. Mesin berkapasitas 1.496 cc ini dapat mengeluarkan tenaga puncak sebesar 104 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang. Sementara sistem perpindahan gigi tersedia dalam dua versi. Yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Fitur Keselamatan

Toyota Rush juga mengusung fitur keselamatan yang memadai. Salah satunya adalah 6 airbags yang terbagi di depan untuk penumpang dan pengemudi, airbag samping dan curtain shield airbag (CSA).

Di samping itu Toyota Rush 2018 juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC). Fungsinya untuk mencegah terjadinya gejala oversteer dan understeer. Saudara kembar Daihatsu Terios ini juga mempunyai fitur Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengendara saat berkendara stop and go di jalanan yang menanjak.

Juga tersedia fitur seatbelt warning untuk penumpang depan dengan pengingat lampu dan suara. Toyota Rush 2018 juga mempunyai fitur Emergency Signal System, Immobilizer, dan kamera belakang.

Spesifikasi All New Toyota Rush 2018

Panjang4.435 mm
Lebar1.695 mm
Tinggi1.705mm
Jarak sumbu2.685mm
Tipe2NR VE, 4 Silinder In-Line, 16 Valve DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder1.496 cc
Daya maksimum104ps/6.000Rpm
Torsi maksimum13,9 kgm/4.200rpm
Sistem bahan bakar Electronic Fuel injection
Transmisi 5 percepatan (manual) 4 percepatan (automatic)
Suspensi depanMacPherson Struts dengan pegas koil dan stabilizer
Suspensi belakang 5 link dengan pegas koil, lateral rod dan stabilizer
Sistem kemudielectric power steering
Ukuran ban215/65 R16 (Tipe G) 215/60 R17 Tipe (TRD)

Itulah detail spesifikasi All New Toyota Rush 2018. Tertarik untuk membeli mobil Toyota terbaru ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply