Home Auto News Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150 Verza 2018

Kelebihan dan Kekurangan Honda CB150 Verza 2018

0 813

Honda CB150 Verza, PT Astra Honda Motor (AHM) mempunyai amunisi baru untuk menghadapi ketatnya persaingan motor sport di tahun 2018 ini. Motor baru tersebut adalah Honda CB150 Verza. Melihat namanya, motor Honda ini mengusung dua nama model Honda, yakni CB150 dan Verza.

Lantas apa saja yang menjadi keunggulan dari Honda CB150 Verza ini? Berikut kami paparkan kelebihan dan kekurangan dari motor terbaru Honda yang resmi mengaspal di Tanah Air itu.

Kelebihan

Murah

Salah satu keunggulan yang menarik dari motor ini adalah harganya yang murah. Harga Honda CB150 Verza mulai Rp 19,3 juta untuk tipe Spoke Wheel – jari-jari besi hingga Rp 19,95 juta untuk tipe Spoke Wheel – Alloy. Tentu ini menjadi pilihan menarik mengingat motor sport sekelasnya, Yamaha Byson FI dibanderol Rp 22 jutaan.

Lincah

Tidak hanya murah, motor sport Honda terbaru ini juga mempunyai kelincahan yang patut diacungi jempol. Honda CB150 Verza dapat bermanuver dengan baik. Hal ini dikarenakan perpaduan geometri, rancang bangun sasis dan juga suspensi yang bagus. Alhasil motor menjadi lebih lincah dan stabil ketika dipakai menikung.

Mudah Dimodifikasi

Keunggulan lain dari motor Honda ini adalah kemudahan untuk dilakukan modifikasi. Anda dapat mengaplikasikan modifikasi dengan mudah pada motor ini. Contohnya bisa mengubahnya menjadi bergaya scrambler atau café racer.

Desain menarik

Honda CB150 Verza mempunyai desain yang cukup menarik. Tampilannya tampak gagah berkat adanya shroud cover yang kekar. Selain itu lampu depan berbentuk bulat membuat motor ini tampil lebih berkarakter.

Kekurangan

Fitur Standar

Salah satu kelemahan yang perlu Anda catat adalah kelengkapan fiturnya yang tergolong minim. Anda tidak akan menjumpai fitur-fitur seperti lampu hazard, high beam pass, takometer maupun lampu LED. Anda hanya akan menjumpai fitur standar seperti panel indikator digital, magnetic key shutter dan adjustable rear suspension.

Ban Tube Type

Kekurangan Honda CB150 Verza lainnya ada pada bagian ban. Motor Honda ini masih menggunakan ban berjenis tube type untuk varian dengan pelek palang baja. Hal ini akan sedikit merepotkan bila ban motor bocor di tengah jalan. Sebab ban dalam harus dikeluarkan sebelum melakukan penambalan.

Jika jenis ban menjadi kriteria yang Anda perhitungkan, pilihannya bisa varian cast wheel. Khusus untuk varian ini Honda sudah melengkapinya dengan ban tubeless.

Performa Kurang

Bagi Anda yang suka dengan motor berperforma baik, maka Anda perlu berpikir dua kali sebelum membeli motor sport ini. Pasalnya performa Honda CB150 Verza tergolong pas-pasan.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 46 km/liter dengan metode ECER40. Jauh lebih rendah dari Honda Blade 125 yang bisa menembus angka 57 km/liter. Selain efisiensi bahan bakar, tenaga dan torsi motor Honda ini juga kurang begitu membanggakan.

Honda CB150 Verza mempunyai daya sebesar 13 dk dengan torsi puncak 12,7 Nm saja. Alhasil Anda akan kesulitan untuk memperoleh akselerasi yang responsi. Sedangkan untuk sistem perpindahan giginya menggunakan transmisi 5-percepatan.

Kesimpulan

Honda CB150 Verza merupakan pilihan alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan motor sport dengan tampilan menarik namun harga tetap terjangkau. Dengan banderol Rp 19 jutaan, motor ini layak untuk menjadi pertimbangan.

Terlebih kelincahannya ketika dikendarai sehingga cocok untuk Anda yang sering berkendara di jalanan padat. Mengingat harga motor yang murah, maka bisa dimaklumi jika Honda CB150 Verza mempunyai fitur yang sangat terbatas. Hanya saja performa yang pas-pasan perlu menjadi perhatian untuk para calon pembeli, terutama orang yang suka motor dengan performa maksimal.

Source: kelebihan cb150 verza, kelebihan dan kekurangan cb 150 verza, kelemahan cb verza, keunggulan cb 150 verza, kelebihan dan kekurangan honda cb 150 verza, Keunggulan Cb Verza, kelemahan honda cb 150 verza, Kelebihan dan kekurangan cb150 r verza, perbedaan all new cb 150verza pelk palang dan jari jari, kekurangan dan kelebihan cb 150 verza, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply