Home Auto News Toyota Corolla Hatchback Siap Ramaikan Pasar

Toyota Corolla Hatchback Siap Ramaikan Pasar

0 364

Toyota Corolla Hatchback, Toyota mempunyai kejutan pada Geneva Motor Show 2018 mendatang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Toyota Corolla Hatchback. Mobil Toyota terbaru ini akan menggunakan Toyota New Global Architecture.

Pabrikan mobil asal Jepang itu mengklaim desain eksterior Corolla Hatchback lebih dinamis dari sebelumnya. Untuk urusan performa Toyota Corolla Hatchback akan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 2,0 liter hybrid yang terintegrasi dengan Dynamic Force Engine pada Hybrid System II.

Menurut Toyota, Hybrid System II mengadopsi teknologi pengurangan ukuran, bobot, efisiensi tenaga seperti yang diaplikasikan pada Toyota Prius generasi keempat.

Tidak hanya itu, pada pameran otomotif internasional itu Toyota juga memperkenalkan transmisi manual terbaru yang dikembangkan untuk kebutuhan di Eropa. Transmisi ini mempunyai bobot yang lebih ringan 7 kg. Selain itu transmisi 6-percepatan ini juga memanfaatkan iMT (intelligent Manual Transmission).

Transmisi lain yang juga akan hadir adalah Direct Shift CVT. Transmisi ini diklaim dapatmengurangi mechanical loss, rasio gear yang lebih lebar dan meningkatkan kehalusan perpindahan gear. Gear drive dipakai ketika bergerak dari psisi diam. Kemudian belt drive akan mengambil alih ketika mobil berjalan. Toyota Corolla terbaru disebut bisa mengadopsi teknologi transmisi terbaru itu untuk dipadukan dengan mesin 2,0 liter hybrid.

Baca juga: Fitur dan Harga Toyota Corolla Altis Indonesia

Toyota Corolla merupakan salah satu mobil populer di dunia. Bahkan penjualan mobil Toyota ini dapatmengalahkan penjualan VW Beetle. Mobil Toyota ini sudah mengalami perubahan sebanyak 11 kali sejak dirilis lebih dari 5 dekade silam.

Sebagai pengingat, Toyota Corolla pertama kali dipasarkan dengan penggerak roda belakang. Lalu pada model terbaru mengusung penggerak roda depan. Menariknya Toyota juga pernah menghadirkan Corolla dengan sistem penggerak semua roda layaknya SUV.

Kehadiran Toyota Corolla juga menjadi tanda era motorisasi Jepang di tahun 1960-an. Buktinya Toyota Motor Corp secara khusus membangun pabrik seluas 100 hektar di Takaoka, Toyota City, Aichi yang ditujukan untuk memproduksi Corolla.

Source: mobil corolla hatchback terbaru, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply