Home Auto News Toyota Avanza Ala Crossover Hadir di Malaysia

Toyota Avanza Ala Crossover Hadir di Malaysia

0 353

Toyota Avanza, Kabar menarik datang dari Negeri Jiran, Malaysia.  UMW Toyota Motor (UMTM) baru saja memperkenalkan Toyota Avanza 1,5X. Avanza yang satu ini mempunyai tampilan yang berbeda dari Avanza pada umumnya. Sebab Toyota Malaysia melakukan ubahan sehingga membuat mobil MPV ini terlihat gagah layaknya SUV.

Varian ini hadir dengan bumper depan dan belakang serta bodi kit berwarna hitam. Selain itu juga ada pelek dengan desain yang lebih mirip. Jika diperhatikan konsep desainnya sedikit mirip dengan Toyota Avanza Tigre.

Fender Toyota Avanza X mempunyai ukuran yang lebar. Pemakaian fender ini akan memberikan perlindungan tambahan ketika dipakai melwati jalan berbatu. Selain itu penggunaan fender lebar juga membuat tampilan mobil Toyota ini tampak lebih menarik.

Avanza X juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terintegrasi dengan body kit. Sedangkan bagian buritan terdapat body kit dengan reflektor warna merah yangmenambah kesan sporty. Juga terdapat aksesoris opsional roof ornament dan pelek alloy 16 inci dengan desain unik.

Toyota Avanza X ini tetap bisa mengakomodasi 7 penumpang dengan 3 baris kursi. Untuk fleksibilitas dalam membawa orang atau barang maupun kombinasi keduanya, baris kedua dan ketiga kursi bisa dibagi menjadi dua bagian yang sama, serta bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi tambahan.

Toyota Avanza X juga dilengkapi sistem pendingin udara dual blower. Untuk blower kedua dipasang di langit-langit sehingga menjamin suhu kabin di baris belakang tetap sejuk.

Fitur lain yang disajikan pada mobil ini adalah sistem DVD-AVX atau DVD-AVN yang tersedia sebagai pilihan opsional. Keduanya hadir dengan layar sentuh besar dan dsiplay kamera mundur. Untuk DVD-AVN terdapat browser internet dan navigasi rute GPS.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Seluruh varian mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Terdapat dual airbag depan dan setiap satu dari tujuh penumpangmemiliki sabuk pengaman tiga titik yang memberikan pengamanan lebih baik. Juga terdapat titik ISOFIX di baris kedua.

Di Malaysia, harga Toyota Avanza X ini mencapai RM82,700 atau sekitar RP 289 jutaan. Sayangnya belum ada kepastian apakah Toyota Astra Motor (TAM) juga akan menghadirkan Avanza dengan sentuhan ala crossover.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan belum ada rencana untuk menghadirkan Avanza Tigre. Sebagai informasi, Avanza Tigre merupakan konsep yang mengambil basis Avanza dan dibuat ala SUV. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2016 lalu. Mobil ini hadir dengan konsep harimau yang agresif.

Saat itu tidak sedikit orang yang tertarik melihat Tigre dari dekat. Akan tetapi jangan harap mobil ini akan masuk dapur produksi dalam waktu dekat. Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengungkapkan pihaknya masih ingin mendalami beberapa hal seputar produk kendaraan Toyota Avanza Tigre. Salah satunya adalah mengenai penyempurnaan desain dengan tren saat ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply