Home Auto News Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2018 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2018 Indonesia

0 657

Honda Odyssey 2018, salah satu mobil keluarga andalan Honda, Odyssey meluncur di Indonesia dengan beberapa sentuhan pembaruan. Mobil MPV ini mendapat perubahan di sisi eksterior maupun interior. Berkat hal tersebut tampilannya menjadi lebih stylish. Hadirnya fitur-fitur baru pada mobil ini membuatnya lebih dinamis dan nyaman.

Eksterior

Melihat sisi luar, New Honda Odyssey terlihat lebih elegan. Tampilan bumper depan dan grill tampak lebih segar. Tampilannya semakin menarik dengan tersematnya velg berukuran 17 inci.

Mobil Honda ini juga dilengkapi dengan LED Foglamp dan Front Lower Garnish baru yang membuat kesan dinamis lebih kuat. Selain itu Honda juga menyematkan LED Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Beralih ke sisi belakang, New Odyssey tampil lebih menarik dengan Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish berdesain baru yang menambah kesan stylish. Mobil keluarga ini juga mempunyai Rear Combi Lamp with LED light Bars. Alhasil kesan mewah bertambah, selain membuat mobil mudah terlihat di malam hari.

Beberapa ubahan yang diterapkan pada Honda Odyssey 2018 membuatnya lebih bisa diandalkan untuk bermanuver dengan gesit. Di sisi lain kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang tetap terjaga.

Hadirnya Ultra Low Floor Platform juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk keluar atau masuk ke dalam mobil. Belum lagi hadirnya Power Sliding Door dengan Outer Courtesy Light yang akan memberi pencahayaan tambahan ketika malam hari.

Interior

Untuk memberikan kenyamanan terbaik bagi pengguna, New Honda Odyssey dibekali dengan Premium Cradle Seat + Ottoman yang menjadi pertama di dunia. Selain itu juga ada 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya. Honda juga menyematkan Driver Armrest atau sandaran tangan dengan desain baru yang lebih lebar untuk pengemudi.

Hadirnya sandaran kepala untuk penumpang baris kedua membuat penumpang lebih nyaman selama perjalanan. Sedangkan untuk baris ketiga bisa dilipat dengan mudah guna memperoleh ruang penyimpanan tambahan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Odyssey 2018 juga mempunyai New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder untuk menambah utilitas di dalam kabin.

Mesin

Berlanjut ke sisi performa, Honda Odyssey terbaru tetap mengandalkan mesin berkapasitas 2.4 liter i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi CVT yang mempunyai teknologi Earth Dreams Technology. Alhasil tenaga yang dihasilkan bisa lebih baik sekaligus efisien dan ramah lingkungan.

Menurut data spesifikasi, mesin Honda Odyssey itu mempunyai tenaga puncak 175 PS pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 225 Nm pada putaran mesin 4.00 rpm. Untuk standar emisinya sudah memenuhi EURO 4. Selain itu juga hadir fitur Eco Assist dan ECON Mode yang akan memudahkan pengemudi memperoleh efisiensi BBM yang lebih baik.

Fitur

Selain yang disebutkan di atas, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan sederet fitur menarik lain. Untuk segi keselamatan, mobil ini dibuat dengan struktur rangka G-CON + ACE yang berguna meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.

Selain itu juga ada 6 airbags di bagian depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh. Fitur yang tak kalah menarik lain dari mobil Honda ini adalah sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Sedangkan untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik, Honda Odyssey terbaru dibekali Smart Parking Assist System. Fitur ini merupakan teknologi pemandu parkir dengan setir yang akan bergerak otomatis untuk memudahkan pengemudi ketika parkir paralel maupun di lokasi yang sempit. Mobil ini juga mempunyai fitur canggih lain seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor, dan Parking Sensor.

Varian dan Harga

Di Indonesia Honda Odyssey 2018 ditawarkan dalam empat pilihan warna. Antara lain Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic. Di samping itu juga ada dua pilihan warna baru, yakni Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl.

Harga Honda Odyssey 2018 ini mencapai Rp 720 juta untuk warna Super Platinum Metallic. Sementara varian warna lainnya dijual Rp 723 juta. Harga tersebut on the road (OTR) wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2018 Mobil Pertama.

Aksesoris

Untuk konsumen yang ingin mempunyai mobil dengan tampilan beda dan lebih menarik, Honda menawarkan beragam aksesoris Modulo New Odyssey. Ada beragam aksesoris yang bisa dibeli, antara lain Select Knob (Leather), Deck Board, Door Visor, Front Grille, Front Fender Garnish, Door Mirror Garnish, Step Illumi, Rear License Garnish, Cargo Upper Cover, Cargo Tray, Cargo Mat, dan Cargo Net.

Bila ingin mendapatkan harga khusus, konsumen bisa melakukan pemesanan New Odyssey melalui halaman My Booking Status pada situs resmi Honda, yakni www.honda-indonesia.com.

Honda juga menawarkan Paket Cermat (Cerdas-Hemat) yang terbagi menjadi empat kategori, mulai Paket Cermat 1 sampai Paket Cermat Plus 2. Tidak hanya itu, juga ada Paket Cermat Mini yang dapat diambil s sudah menempuh jarak 40.000 hingga 100.000 Km.

“Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya. Dengan ukuran yang pas, New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-drive yang menjadi ciri khas setiap mobil Honda. Kami percaya mobil ini akan menjadi pilihan bagi orang-orang yang aktif, dinamis, dan memegang kendali atas kehidupan mereka,” jelas Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Sementara itu, Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengungkapkan Honda Odyssey telah mendapat apresiasi yang baik sejak pertama kali masuk di Indonesia. Selain itu mobil MPV ini juga telah menciptakan kelas konsumen tersendiri dengan penjualan yang menembus di atas 3.800 unit.

“Untuk memberikan nilai tambah dan memenuhi kebutuhan dari konsumennya, maka kami melakukan penyegaran pada New Honda Odyssey dengan tambahan beberapa fitur baru untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya,” kata Jonfis.

Sebagai tambahan, Odyssey pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 1994. Odyssey hadir dengan perpaduan kendaraan sedan dan multi penumpang dengan desain mewah dan stylish. Lewat rancangan itu sampai sekarang Honda Odyssey hadir mewakili gaya hidup decision maker yang aktif, stylish serta mengutamakan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari ataupun bersama keluarga.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply