Home Auto News Honda Supra X 125 FI 2018 Tampil Lebih Segar

Honda Supra X 125 FI 2018 Tampil Lebih Segar

0 309

 

Honda Supra X 125 FI, Di tengah kepopuleran motor matic, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap memberikan perhatian khusus pada motor bebek buatannya. Pasalnya belum lama ini Honda memperkenalkan Honda Supra X 125 FI dengan desain stripe baru.

Walaupun ubahannya tergolong minim, motor bebek andalan Honda ini berhasil tampil lebih sporty dan mewah. Belum lagi Honda Supra X 125 FI ini mempunyai fitur unggulan yang diklaim terbaik di segmennya sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang suka motor bebek bermesin 125 cc.

Melihat tampilannya, salah satu motor legendaris Honda Indonesia ini mempunyai karakter stripe baru yang tajam, ramping dan minimalis. Hal ini membuat kesan sporty luxury semakin kuat, sejalan dengan konsep yang diusung motor Honda ini.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan motor Honda ini terus menjadi pilihan masyarakat penggemar motor bebek. Sejak dirilis di tahun 2005 Honda Supra telah terjual lebih dari 6,2 juta di Indonesia. Perubahan yang diberikan pada motor Honda ini bertujuan untuk mengikuti dengan perkembangan tren saat ini.

“Penyegaran tampilan Honda Supra X 125 FI merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor bebek yang menginginkan motor tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” jelas Thomas.

Selain sisi kosmetika, tidak ada perubahan lain pada Honda Supra X 125 FI. Motor bebek ini tetap setia memakai dapur pacu berkapasitas 125 cc, 4 tak SOHC dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Mesin ini dapat menawarkan efisiensi yang baik dengan catatan konsumsi bahan bakar 57,2 km/l (EURO 3) dan 61,8 km/l (EURO 2) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal perusahaan.

Tidak hanya mengandalkan mesin yang efisien, Honda Supra X 125 FI juga mempunyai fitur andalan lain. Yakni socket untuk pengisian baterai gadget. Dengan begitu pengendara tidak perlu khawatir smartphone miliknya kehabisan daya di tengah jalan.

Baca juga: Honda Supra GTR 150 vs Yamaha MX King

Honda juga membekalinya dengan kunci kontak bermagnet plus penutup otomatis yang bisa dipakai sebagai pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener). Juga tersedia gantungan barang fungsional dengan pengaman (foldable hook).

Daya tarik lain dari motor Honda ini ada pada dual keen winker dan position light. Desain yang dibawa membuat tampilan motor menjadi lebih memikat dengan garis reflektor yang stylish. Bagian belakang juga tak kalah menarik dengan lampu belakang berdesain tajam.

Sedangkan desain panel meter yang modern akan memberikan beragam informasi kepada pengendara. Mulai dari speedometer, odomoter, Malfunction Indicator Lamp (MIL) dan juga bahan bakar. Honda Supra X 125 FI juga mempunyai posisi berkendara yang ergonomis sehingga lebih nyaman, mudah dan lincah untuk dikendarai.

Harga Honda Supra X 125 FI 2018 ini mencapai Rp 18,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk tipe CW dengan pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Sementara tipe SW dilepas dengan harga Rp 17,050 juta. Honda memasang target dapat menjual motor ini sebanyak 125 ribu di tahun ini.

Menurut catatan AISI, sepanjang tahun 2017 motor ini sudah terjual sebanyak 123.688 unit. Di segmen motor bebek Tanah Air Supra X 125 FI sudah berkontribusi sebanyak 25% dari total penjualan yang mencapai 496.104 unit. Hal ini juga membuat Honda Supra X 125 FI menjadi motor bebek terlaris di Indonesia.

Dikatakan bahwa tingginya minat masyarakat pada Supra X 125 FI ditunjukkan melalui tingginya antusias penggunanya yang beraktivitas bersama komunitas-komunitas pecinta Honda Supra X 125 FI. Menurut informasi dari Astra-Honda saat ini ada sekitar 130 komunitas Honda Surpa yang terbentuk untuk mewadahi sebanyak 1.600 anggota komunitas penggemar Supra.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply