Home Auto News Porsche Cayenne 2018 Hadir di Indonesia dengan Fitur Baru

Porsche Cayenne 2018 Hadir di Indonesia dengan Fitur Baru

0 338

Porsche Cayenne 2018, Porsche memberi kejutan untuk para pecinta mobil SUV dengan menghadirkan Porsche Cayenne 2018. Berstatus sebagai model baru, mobil Porsche ini menawarkan fitur-fitur yang sudah diperbarui.

“Kami menawarkan SUV mid-size mewah yang dibuat sempurna untuk pasar Indonesia karena keduanya punya mesin di bawah 3000 cc. Dilengkapi dengan desain mewah dan performa yang tak tertandingi,” ujar Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, dikutip dari Otospirit.

Mobil ini membawa sistem penggerak roda all-wheel-drive, Porsche 4D Chassis Control (PDCC) dan sokongan perangkat rem bernama Porsche Surface Coated Brake (PSCB) yang menjadi hasil pengembangan terbaru dari Porsche. Ada beberapa fitur baru yang bisa ditemui pada Porsche Cayenne terbaru ini.

Seperti rear axle steering, air suspension dan ukuran ban belakang yang lebih lebar. Rico Boen, Sales & Marketing Porsche Indonesia mengatakan, rear axle steering yang disematkan pada mobil SUV ini sangat berguna untuk kondisi di Tanah Air. Dengan teknologi ini pergerakan roda belakang akan mengikuti arah setir.

Jadi akan memudahkan pengemudi ketika menghadapi kemacetan maupun hendak memarkir mobil. Di samping itu fungsi fitur ini adalah untuk memperoleh kestabilan ketika Porsche Cayenne dipacu dalam kecepatan tinggi. Belum lagi hadirnya ban belakang berukuran lebih lebar dari ban depan yang akan membuatnya lebih stabil.

Porsche Cayenne 2018 Indonesia ditawarkan dalam dua opsi, yakni Cayenne dan Cayenne S. Untuk Porsche Cayenne mengusung mesin dengan output daya 340 hp, lebih besar 40 hp dari model lama. Sementara Cayenne S mempunyai daya yang lebih besar, yakni 440 hp. Hal ini berkat hadirnya mesin bi-turbo.

Porsche Cayenne 2018 Indonesia (Img: Otospirit)

Varian tersebut diklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Dua varian Porsche Cayenne 2018 ini sama-sama mengandalkan mesin V6 tiga silinder berkapasitas 2.9 liter yang dikombinasikan dengan transmisi tiptronis S 8-percepatan.

Walaupun demikian pihak Porsche Indonesia belum dapat mengirimkannya langsung kepada konsumen. Sebab unit yang diperkenalkan masih mengusung setir kiri. Untuk setir kanan direncanakan hadir pada Agustus mendatang.

“Kita memang baru memperlihatkan yang versi setir kiri. Untuk produk Indonesia yang setir kanan memang belum ada karena kita belum melakukan holomogasi. Tapi, unit Porsche Cayenne ini sudah tersedia dan dikirim antara Agustus-September 2018. Semoga bisa lebih cepat,” kata Andrew, Marketing Manager Porsche Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply