Home Auto News Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Hadir, Ini yang Baru

Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Hadir, Ini yang Baru

0 200

Toyota Alphard, Walaupun tren mobil di Indonesia mulai bergeser ke mobil SUV, dominasi mobil keluarga alias MPV masih tetap tak terkalahkan. Untuk itu PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap memperhatikan jajaran MPV yang dijual di Tanah Air. Salah satunya dengan menghadirkan versi terbarunya. Seperti pada New Alphard dan New Vellfire yang resmi dirilis baru-baru ini.

Mobil Toyota ini hadir dengan sejumlah pembaruan yang membuatnya lebih menarik dari model pendahulunya. “Untuk memberikan benefit yang lebih tinggi kepada pelanggan, pada hari ini Kamis (1/3/2018) Toyota secara resmi meluncurkan New Alphard dan New Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, dikutip dari laman Tirto.

Di Indonesia Toyota Alphard dibagi menjadi empat tipe dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Alphard 2.5 X menjadi yang paling terjangkau dengan harga Rp 925.200.000. Lalu ada Alphard 2.5 G yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1.079.600.000. Selanjutnya ada Toyota Alphard 3.5 Q yang dipatok Rp 1.773.400.000.

Tipe terakhir adalah Toyota Alphard Hybrid. Harga mobil Toyota ini mencapai Rp 1.400.000.000. Sementara untuk Toyota Vellfire ditawarkan dalam varian 2.5 G dengan banderol harga Rp 1.077.600.000. Dengan harga tersebut, apa saja yang ditawarkan mobil keluarga premium Toyota ini?

Toyota new Alphard mengusung konsep desain kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal. Berbeda dengan New Vellfire yang lebih berkesan cool, modern dan high-tech.

Disebutkan bahwa desainer Toyota telah melakukan beberapa perubahan sehingga tampilan, kenyamanan dan fitur keselamatan Alphard maupun Vellfire menjadi lebih sempurna. Tampilannya pun juga terlihat lebih mewah dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Rush 2018 Indonesia

Perubahan terdapat pada bagian bumper, grille, headlamp, hood moulding dan foglamp bezel. Ubahan tersebut membuat New Alphard dan New Vellfire semakin menarik perhatian.

Bagian buritan juga turut mendapat perubahan. Rear lamp dan door garnish didesain baru untuk memperkuat kesan premium. Selain itu desain pelek alloy berukuran 18 inci juga baru sehingga melengkapi kesan mewah dari mobil Toyota ini.

Sisi kabin juga tak kalah memikat. Salah satu ubahan di sisi interior terdapat pada tampilan odometer yang semakin memancarkan warna kemerahan dan advance. Selain itu kursi dilapis kuat dengan captain seat yang tidak hanya terlihat mewah namun juga memberi kenyamanan yang mengesankan. Selain itu sandaran kursi kini menjadi fitur yang dapat menunjang tulang punggung (lumbar support) dengan lebih baik.

Toyota juga mengaplikasikan ornamen kayu yang membuatnya semakin berkelas. Khusus varian 2.5X, 2.5 G dan Hybrid ornamennya didominasi warna metal brown wood. Lalu untuk New Alphard 3.5Q didominasi warna hitam dengan aksen brown olive ash brull wood grain. Sementara pada Toyota Vellfire 2.5 G mengusung ornamen metal wood dengan dominasi warna hitam.

Salah satu fitur yang disematkan pada Toyota Alphard dan Vellfire terbaru adalah Digital Rear View Mirror. Fitur ini juga ditemani kamera parkir dengan tambahan angle penglihatan pada saat parkir.

Sedangkan varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid dilengkapi fitur tambahan Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk semakin mempermudah pengemudi dengan menambah luas pandangan, terutama di bagian blind spot. Tidak hanya itu, khusus varian 3.5 Q dilengkapi juga dengan auto idling terbaru yang meminimalkan penggunaan bahan bakar.

Dua mobil MPV mewah ini ditawarkan dalam pilihan warna baru, yakni Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic. Kedua varian warna ini menggantikan warna pada model sebelumnya.

Bila ingin yang lebih menarik, bisa mempertimbangkan untuk membeli varian Q. varian ini dipersenjatai dengan mesin berteknologi V6 yang ditemani teknologi VVT-i dan transmisi baru AT 8-percepatan. Tidak hanya hemat bahan bakar, teknologi tersebut juga lebih ramah lingkungan.

“Melalui berbagai peningkatan tersebut, baik eksterior, interior, fitur keselamatan, dan fitur berteknologi tinggi lainnya, kami optimis New Alphard dan New Vellfire akan memberikan kemewahan dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya yang sudah terbukti menjadi pilihan utama pelanggan segmen luxury MPV,” ungkap Henry.

Sepanjang 2017 kemarin, kedua model flagship Toyota itu mengumpulkan angka penjualan sebesar 4.126 unit. Angka tersebut naik 41,45% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 2.917 unit.

Selain itu catatan penjualan tersebut jauh di atas pertumbuhan penjualan segmen luxury MPV secara nasional yang mencapai 33,17%. Sehingga pangsa pasar flagship itu naik menjadi 91,9%. Sementara di tahun sebelumnya pangsa pasar Alphard dan Vellfire mencapai 86,5%.

Tampilan baru Toyota Vellfire dan Alphard 2018 bisa menjadi magnet penarik konsumen. Di sisi lain ada tambahan fitur dan interior yang lebih nyaman yang bisa menjadi nilai tambah di mata calon pembeli. Berminat membeli mobil Toyota ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply