Home Auto News Chevrolet Trax Coopertino 2018 Hadir, Harga Tetap Sama

Chevrolet Trax Coopertino 2018 Hadir, Harga Tetap Sama

0 355

Chevrolet Trax, Kehadiran Chevrolet Trax menjadi warna baru di segmen SUV yang sejauh ini lebih didominasi mobil dari Jepang. Mobil ini juga berhasil mencuri perhatian banyak masyarakat di Indonesia berbekal tampilan yang sporty dan tawaran fitur yang melimpah. Agar pilihan konsumen semakin beragam, General Motors (GM) Indonesia baru saja merilis tambahan warna baru untuk mobil SUV kompak ini.

Varian warna ini diberi nama Coopertino. Model ini diperkenalkan di salah satu pabrik kerajinan yang memanfaatkan tembaga sebagai material dasar di Jakarta Barat.

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communication Director General Motors Indonesia mengatakan bahwa kehadiran warna baru Trax ini merupakan salah satu langkah untuk memperluas pilihan bagi konsumen. Dengan adanya varian warna baru diharapkan bisa menjadi referensi bagi para pelanggan yang suka tampil beda.

“Kami berharap tren warna terbaru Coopertino dengan nuansa tembaga ini dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda, khususnya bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan kekinian dari sebuah produk otomotif kelas dunia,” jelas Yuniadi, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Pada kesempatan yang sama, Donald Rachmat, Sales and Network Director GM Indonesia mengungkapkan saat ini mobil tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi saja, namun juga sebagai gaya hidup atau lifestyle. Berdasarkan riset yang dilakukan kepada para pelanggan, disebutkan bahwa calon pembeli mobil kini suka memilih kendaraan yang terlihat berbeda dan lebih mencolok dibanding yang lain.

Aspek emosional yang berkaitan dengan gaya hidup itulah yang ingin diakomodir GM untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Di samping bertujuan agar pelanggan dapat terkoneksi dengan kendaraannya.

Donald juga mengatakan bahwa mayoritas pelanggan sering mengkaitkan warna dengan momen-momen tertentu yang terjadi dalam hidup mereka. Maka dari itu warna menjadi salah satu unsur penting bagi beberapa orang.

Chevrolet Trax Coopertino disebut mengasosiasikannya dengan passion, friendship dan love. Sehinga sebagai sebuah kendaraan, Trax oopertino diharapkan bisa menemani pengguna ketika menghabiskan waktu bersama orang terdekat atau dinikmati dalam menunjang passion mereka.

“Warna cooper bisa diasosisikan dengan wanra sunset di tepi pantai, kemudian warna matahari terbit. Seperti inilah ilustrasi hubungan antara kendaraan dengan lifestyle konsumen. Kebetulan kami memiliki warna baru, Coopertino,” ungkap Donald.

Baca juga: Detail Spesifikasi Chevrolet Trax Indonesia

Hadirnya warna Coopertino ini menambah jumlah varian warna Trax yang kini menjadi tujuh macam. Sebelumnya sudah ada warna burning hot metallic (orange) sebagai hero color, black meet keetle metallic (hitam), switchblade silver metallic (silver), pull me over red (merah), sun of a gun grey (abu-abu), dan abalone white (putih).

Selain pilihan warna, Chevrolet juga mengubah nama varian tertingginya. Jika sebelumnya bernama LTZ, kini berubah menjadi Premier. Peruabahan yang tampak terletak pada emblem yang bukan lagi LTZ melainkan Premier. Sementara untuk tipe LT tidak mendapat perubahan apapun.

Sebagai catatan, pilihan warna Coopertino itu baru tersedia untuk Trax Premier saja. Rencananya model ini akan dipasarkan pada pertengahan Maret 2018. Menariknya harga Chevrolet Trax juga tidak berubah. Mobil ini tetap dipasarkan dengan banderol Rp 288 juta untuk tipe LT dan Rp 314 juta untuk tipe Premier.

Selain tambahan warna baru dan perubahan nama varian, tidak ada perubahan lain yang ditawarkan mobil Chevrolet ini. Di sisi dapur pacu Chevrolet Trax tetap dipersenjatai dengan mesin Ecotec 1,4 liter dengan turbocharger. Mesin ini mempunyai tenaga puncak 138 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 200 Nm pada putaran 4.900 rpm.

Sejumlah fitur andalan Chevrolet Trax juga tetap dipertahankan pada model ini. Seperti Hill Start Assist, Hill Descent ontrol, Stability Control, fitur pengereman ABS, EBD dan BA. Selain itu juga tersedia enam buah airbags untuk menjamin keselamatan pengguna ketika terjadi benturan.

Sedangkan tampilan eksterior terlihat menarik dengan dual port grill berdesain elegan. Grille ini dikombinasikan dengan projector head lamp dengan DRL LED. Juga terdapat foglamp, electric sunroof hingga pelek 18 inci yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Chevrolet Trax pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015. Penjualan mobil Chevrolet ini meningkat hingga 57% di tahun 2017 kemarin. Dari yang sebelumnya 1.328 unit di tahun 2016 menjadi 2.082.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply