Home Harga Mobil Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris 2018 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris 2018 Indonesia

Toyota Yaris 2018, Beberapa waktu yang lalu Toyota Astra Motor meluncurkan new yaris 2018. Kehadiran mobil Toyota ini sudah pasti dinantikan oleh banyak orang, tak terkecuali penggemar Toyota yaris di Indonesia. Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM mengatakan bahwa Toyota Yaris terbaru tetap mempertahankan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen yang berjiwa muda.

Mobil hatchback ini hadir dengan sejumlah sentuhan penyegaran, mulai dari sisi eksterior hingga interior. Sebelum memutuskan untuk membelinya, silakan simak ulasan detail spesifikasi Toyota Yaris 2018 terbaru ini beserta harganya.

Eksterior

Pertama-tama mari kita bahas mengenai sisi luarnya. Perubahan pada New Yaris yang paling mencolok memang terletak pada bagian eksteriornya. Desain mobil ini berubah dengan sentuhan yang lebih sporty, futuristik, stylish dan dinamis. Toyota juga menambahkan sentuhan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang.

Di bagian depan terdapat grill yang menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Desain yang dibawa membuat kesan sporty terlihat cukup jelas. Selain itu Toyota juga menambahkan lampu DRL (daytime-running lights) yang menyatu dengan grill. Tampilannya juga semakin menarik berkat sentuhan black piano lower grille.

Untuk varian TRD Sportivo, kesan racing dan sporty tampak semakin kental dengan adanya aksen garis merah di bagian bumper. Hal ini sekaligus mempertegas bahwa varian tersebut menjadi varian tertinggi.

Berpindah ke bagian belakang, Toyota Yaris terbaru dilengkapi dengan floating roof yang memperkuat aura sporty. Untuk tipe TRD Sportivo terdapat TRD sticker dan TRD side skirt. Juga terdapat outer mirror berwarna hitam yang terlihat lebih menyatu dengan jendela.

Di samping itu juga ada lampu dengan desain berlapis dan tipis. Lampu belakang New Yaris dibuat dengan alur horizontal sehingga memberikan kesan lebar pada tampilan mobil ini. Desainnya juga dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang.

Baca juga: Beda Toyota Yaris 2018 dengan Model Lama

Pada Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 tampilan buritan lebih sporty. Sebab terdapat rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Melihat sektor roda, New Yaris dibekali dengan pelek 16 inci alloy dengan two tone machining yang membuatnya terlihat selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Supaya menunjang kesan stylish dan aerodinamis, Toyota menyematkan shark fin antena pada mobil hatchback ini.

Interior

Selain ubahan pada sisi eksterior, New Yaris juga mendapat pembaruan pada bagian interior. Melihat dalam kabin, perbedaan tampak pada bagian dashboard. Toyota merancangnya lebih menarik dengan menghadirkan kesan yang lebih lapang dari model sebelumnya.

Selain itu bagian tengah dibuat menonjkol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar. Interior Toyota Yaris terbaru juga dipermanis dengan sentuhan warna silver pada beberapa bagian. Meliputi register knob, pengatur AC, speaker hingga konsol bagian depan.

Beberapa fitur penunjang hiburan turut hadir pada mobil ini. Antara lain  Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX dan Bluetooth (audio dan phone). Untuk tipe G dan TRD Sportivo juga dilengkapi dengan iPod ready, weblink, miracast, koneksi internet hingga multitasking window dan remote apps melalui ponsel pintar.

Mesin

Mendapat perubahan di sisi eksterior dan interior, rupanya New Yaris tetap mengusung mesin lama. Toyota menyematkan dapur pacu berkapasitas 2NR-FE pada hatchback andalannya itu. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 107 PS dengan torsi puncak 14,3 kgm.

Jika ingin mendapat lebih, maka New Yaris TRD Sportivo bisa dipertimbangkan. Varian ini sudah dilengkapi dengan mode berkendara Sport dan Eco.

Jika ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang efisien, maka Anda bisa mengaktifkan eco mode. Sedangkan untuk menghadirkan performa yang sporty Anda dapat memakai sport mode. Tidak hanya itu, menariknya Toyota Yaris TRD Sportivo VVT juga dilengkapi dengan tombol yang membantu pengemudi merasakan pergantian gigi seperti seorang pembalap.

Fitur Keselamatan

Untuk memberikan keselamatan  yang memadai kepada para pelanggan, Toyota Yaris 2018 dibekali dengan sederet fitur keselamatan yang bisa diandalkan. Salah satu andalan mobil Toyota ini adalah tujuh airbags.

Untuk sistem pengereman sudah dilengkapi dengan anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Jika kurang pada tipe TRD Sportivo ditambahi dengan emergency brake signal.

Selain itu juga tersedia fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang fungsinya untuk menstabilkan kendaraan ketika menikung. Juga terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Toyota juga menyertakan dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan serta tiga untuk penumpang di belakang.

Harga

Tipe  Harga
E Grade M/T Rp235.400.000
G Grade M/TRp243.700.000   
E Grade CVTRp247.200.000
G Grade CVT Rp254.700.000
TRD Sportivo M/T Rp264.100.000
TRD Sportivo CVTRp275.900.000

Kesimpulan

Harga yang ditawarkan Toyota Yaris terbaru terbilang kompetitif dengan rival terdekatnya, Honda Jazz. Salah satu daya tarik dari Yaris terbaru adalah desain yang lebih modern dan stylish.

Hadirnya mode berkendara untuk tipe TRD Sportivo juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapat karakter berkendara berbeda dalam kendaraan. Fitur keselamatan yang cukup lengkap juga menjadikan mobil hatchback ini menarik untuk dipinang.

Source: toyota yaris 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply