Home Mobil Hatchback Beda Toyota Yaris 2018 dengan Model Lama

Beda Toyota Yaris 2018 dengan Model Lama

0 451

Toyota Yaris 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi kejutan kepada para penggemar hatchback dengan merilis New Yaris. Mobil Toyota ini mengusung perubahan yang signifikan dibanding model pendahulunya. Perubahan meliputi bagian luar hingga bagian dalam.

Jika Anda tengah bingung ingin membeli Yaris baru atau model lama, tidak perlu khawatir. Kami akan jelaskan apa saja perbedaan keduanya. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa Anda simak.

Eksterior

Perubahan di sisi eksterior bisa dikatakan paling mudah untuk diketahui. Jika disandingkan memang terlihat jelas perbedaan New Yaris dengan model lama, khususnya untuk bagian wajah. Toyota memasang wajah depan dengan desain baru.

Perubahan tampak pada bagian lampu, grille, bumper hingga kap mesin. Selain itu dimensi bodi mobil ini juga bertambah besar. Hanya saja untuk wheelbase atau jarak sumbu rodanya tetap sama.

Pada cross bar depan, bracket atau dudukannya dibuat lebih tebal supaya daya cengkeram lebih baik. Selain itu pengelasan spot welding pada rangka ditambah untuk kekakuan yang lebih. Toyota juga merevisi bagian under body dengan menambah pengait untuk membuat kestabilan pengendalian lebih baik. Sektor suspensi juga mendapat penyetelan yang berbeda untuk menunjang kenyamanannya.

Interior

Sisi interior juga sedikit berbeda. Toyota Yaris 2018 dibuat lebih sporty tanpa menghilangkan kenyamanan. Beberapa bagian diklaim sudah ditingkatkan sehingga lebih menarik anak muda yang ingin kenyamanan sekaligus kelincahan.

Selain kenyamanan, Toyota Yaris juga mengedepankan faktor keselamatan. Terbukti dengan hadirnya beragam fitur penunjang keselamatan. Antara lain 7 kantung udara, VSC+TC, rem ABS+EBD+BA, dan hill start assist.

Baca juga: Toyota Yaris 2018 vs Honda Jazz

Kadar kekedapan kabin juga turut ditingkatkan. Caranya adalah dengan menambah bagian pada dasbor insulation antara kabin dan ruang mesin. Selain itu juga memasang absorber di beberapa titik untuk menyerap suara bising.

Mesin

Area jantung pacu nyaris tanpa sentuhan perubahan. Toyota Yaris terbaru tetap mengandalkan mesin 2NR-FE DOHC berkapasitas 1,5 liter. Mesin ini sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i seperti yang disematkan pada mobil Toyota terbaru.

Tenaga dan torsinya pun juga tidak berbeda. Hanya saja untuk varian tertinggi TRD Sportivo CVT Toyota menambahkan fitur paddle shift dan mode berkendara Eco dan Sport. Mode berkendara ini mengatur bukaan throttle sehingga dapat mempengaruhi karakter mesin ketika dipacu.

Secara keseluruhan perbedaan Toyota Yaris 2018 dengan model lama terbilang cukup banyak. Tampilan berubah lebih sporty dan modern, dengan fitur-fitur baru yang siap menemani pengguna selama perjalanan.

Dengan selisih harga Rp 3 juta untuk varian bawah dan Rp 1,5 juta untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris 2018 bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin membeli mobil hatchback baru. Terutama jika Anda merupakan penggemar Toyota Yaris atau orang yang selalu mempertimbangkan kelengkapan fitur, termasuk fitur keselamatan ketika hendak membeli mobil baru.

Selain itu dengan meluncurnya Yaris terbaru Toyota bisa semakin memperketat persaingannya dengan rivalnya, Honda. Seperti yang diketahui, selama ini Toyota Yaris selalu berhadapan dengan Honda Jazz di pasar hatchback Tanah Air. Kedua mobil ini sama-sama menawarkan fitur yang menarik dengan harga jual yang kompetitif.

Bagaimana, tertarik untuk membeli Toyota Yaris 2018? Jika ada pertanyaan Anda bisa langsung bertanya ke dealer Toyota terdekat di kota Anda.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply