Home Daihatsu Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion 2018 Indonesia

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion 2018 Indonesia

Daihatsu Sirion 2018, Di awal tahun 2018 Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan All New Sirion. Mobil ini dihadirkan dengan sejumlah penyegaran. Yang menarik Daihatsu Sirion terbaru mempunyai cukup banyak fitur.

Seperti yang dikabarkan, mobil baru ini diimpor langsung dari Negeri Jiran, Malaysia. Di sana Sirion punya saudara kembar bernama Perodua Myvi. Walaupun berasal dari Malaysia, ternyata ada perbedaan antara Sirion dan Myvi. Penasaran apa saja yang ada pada mobil Daihatsu terbaru ini? Berikut adalah pembahasan selengkapnya seputar spesifikasi All New Daihatsu Sirion.

Dimensi

Daihatsu Sirion tidak hanya berubah dari segi tampilan saja. Dimensi mobil ini juga sedikit meningkat. All New Sirion dibuat lebih panjang, lebar dan lebih rendah. Tujuannya adlah untuk memperoleh pengendalian dan kestabilan yang lebih baik.

Menurut data spesifikasi Daihatsu Sirion 2018 mempunyai panjang 3.895 mm, dengan lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase-nya mencapai 2.500 mm dan ground clearance atau jarak permukaan tanah mencapai 150 mm.

Perubahan pada dimensi membuat kabin mobil juga lebih lega dibandingkan model lama. Baris penumpang belakang dan bagasi juga mengalami peningkatan. Daihatsu Sirion terbaru mempunyai bagasi berkapasitas 277 liter. Pengguna juga bisa meningkatkannya dengan melipat bangku belakang hingga rata dengan lantai bagasi.

Desain

Desain merupakan perubahan paling mencolok pada mobil Daihatsu ini. All New Sirion diklaim menawarkan desain yang semakin modern dan berjiwa muda. Bila pada model lama desainnya terkesan sedikit membulat, kini tampilannya menjadi lebih modern, baik dari sisi depan maupun samping.

Selain itu Daihatsu juga membubuhkan aksen krom di sejumlah titik di bagian luar. Lalu untuk sektor roda Daihatsu Sirion terbaru mengusung pelek berukuran 15 inci alloy.

Baca juga: Kelebihan Daihatsu Sirion 2018

Tampilan mobil hatchback ini semakin menarik dengan hadirnya lampu LED, antena model sirip ikan hiu, spoiler belakang yang terintegrasi dengan lampu rem serta spion lipat elektrik dengan lampu sein terintegrasi.

Di sisi kabin juga cukup menarik dengan sentuhan warna hitam yang mendominasi interior. Supaya tidak terkesan monoton juga terdapat aksen silver di dalam mobil Daihatsu ini. Lalu untuk bagian setir kemudi dan tuas transmisi berbahan kulit. Sementara material plastik pada kabin terasa cukup solid dan tidak terkesan murahan.

Fitur

Daihatsu Sirion 2018 juga menggoda melalui tambahan fitur-fitur yang menarik. Di sisi luar ada lampu LED yang dapat diatur ketinggian sorotannya. Daihatsu juga menambahkan fungsi follow me home dan lampu belakang LED kombinasi.

Selain itu wiper depan jgua didukung dengan sensor kecepatan. Juga terdapat wiper belakang yang akan menyala otomatis ketika mobil mundur.

Berpindah ke sisi interior, All New Daihatsu Sirion juga dibekali dengan layar sentuh 6.2 inci dengan berbagai konektivitas. Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik, mobil ini juga dilengkapi dengan AC digital dual zone, tombol start/stop, keyless dengan immobilizer dan kendali audio dari palang kemudi.

Tidak berhenti sampai di situ, masih ada tawaran menarik lainnya dari mobil Daihatsu ini. Seperti tiga port USB yang bisa dimanfaatkan pengguna. Port ini terletak di konsol tengah, glove box dan sisi sandaran jok pengemudi untuk diakses penumpang belakang.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Daihatsu menyematkan empat kantung udara, ISOFIX dan pengingat sabuk keselamatan seluruh bangku, rem ABS+EBD, vehicle stability control, traction control, stabilizer, kamera parkir mundur, sensor parkir depan dan belakang.

Mesin

Di sektor performa, All New Sirion 2018 mengandalkan mesin yang juga baru. Bila sebelumnya Daihatsu membenamkan dapur pacu K3-VE, kini berganti menjadi mesin 1NR-VE yang merupakan buatan Toyota.

Mesin 4-silinder berkapasitas 1.3 liter dengan teknologi Dual VVT-i ini dapat menghembuskan daya hingga mencapai 95 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 120 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Untuk transmisinya tersedia dalam dua opsi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan. Sementara sistem penggerak roda memakai penggerak roda depan. Juga terdapat teknologi drive by wire pada mobil ini.

Varian dan harga

Daihatsu Sirion terbaru dijual dalam satu pilihan varian. Varian ini dibagi menjadi dua macam, yakni manual dan otomatis. Untuk Daihatsu Sirion 2018 MT dibanderol Rp 182,5 juta. Sedangkan harga Daihasu Sirion AT 2018 mencapai Rp 193,5 juta.

Agar memberi pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, Daihatsu juga menawarkan beberapa pilihan warna yang menarik. Antara lain Lava Red, Glittering Silver, Icy White, Peppermint Green dan Mystical Purple.

All New Daihatsu Sirion hadir dengan membawa banyak perubahan. Mulai dari sisi eksterior yang menjadi lebih menarik hingga interior yang mempunyai cukup banyak fitur.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply