Home Motor Motor Matic Detail Spesifikasi Yamaha Lexi Indonesia 2018

Detail Spesifikasi Yamaha Lexi Indonesia 2018

Yamaha Lexi 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai satu motor baru. Motor tersebut adalah Yamaha Lexi yang hadir sebagai anggota keluarga MAXI Yamaha, yang sudah diisi TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155. Motor matic ini dipersenjatai dengan fitur modern yang siap memikat konsumen di Indonesia.

Sebagai informasi, motor Yamaha ini dirilis langsung oleh dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yamaha Lexi 125 ini sendiri diperkenalkan di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Yamaha Lexi diklaim menawarkan kepraktisan dan berbagai fitur modern. Di samping itu Yamaha Lexi juga membawa desain yang elegan sehinga menarik hati. YIMM menyebutkan bahwa motor terbarunya ini mempunyai 4 keunggulan utama. Di antaranya fitur modern yang melimpah, bodi dan desain terbaru, mesin baru dan desain yang mewah serta elegan.

Pada kali ini mari kita berkenalan lebih dekat dengan Yamaha Lexi. berikut seperti apa tawaran fitur dan spesifikasi yang dibawanya.

Desain

Yamaah Lexi mempunyai tampilan yang terkesan mewah dan elegan. Hal ini dikarenakan Yamaha membalut bodi dengan warna Matte. Untuk varian Yamaha Lexi terdapat pilihan warna Matte Red, Matte Grey dan White. Sedangkan pada Yamaha Lexi S terdapat pilihan Matte Blue, Matte Grey dan Bronze.

Tampilannya juga berkarakter melalui lampu depan Grand LED yang elegan. Tidak hanya itu, Yamaha Lexi juga dibekali dengan Digital Speedometer modern dan informatif yang akan menemani pengguna selama perjalanan.

Yamaha Lexi diklaim mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk dipakai berkendara sehari-hari. Lexi juga mempunyai bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan jajaran MAXI Yamaha lainnya. Alhasil motor Yamaha ini menjadi lebih nyaman untuk dipakai berkendara harian.

Selain itu Yamaha Lexi juga dierancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pemilik. Hal ini terlihat dari ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendara menjadi lebih rileks dan menambah kenyamanan selama perjalanan. Hal ini disebut Yamaha sebagai salah satu perbedaan besar dari model matic MAXI lainnya.

Masih ada tawaran lainnya yang membuat motor ini lebih menarik. Yakni pada jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang. Dengan begitu posisi duduk menjadi lebih nyaman.

Fitur

Motor matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang siap memanjakan penggunanya. Salah satu tawaran dari Yamaha Lexi adalah hadirnya LED head light dengan tingkat terang yang sudah disesuaikan sehingga membuat perjalanan pagi maupun malam lebih aman dan nyaman.

Juga hadir lampu hazard yang fungsinya memberikan tanda kepada pengendara lain saat Anda mengalami kondisi darurat. Tawaran lain dari motor ini adalah hadirnya ban tubeless dengan tapak lebar yang akan memberikan kestabilan yang lebih baik.

Yan tak kalah menarik adalah hadirnya fitur eletric power socket untuk mengisi daya gadget Anda. dengan begitu Anda tidak perlu takut kehabisan daya gadget ketika dalam perjalanan. Belum lagi hadirnya bagasi luas yang bisa menampung banyak barang bawaan Anda.

Khusus untuk Yamaha Lexi S juga ditambah dengan sub-tank suspensi untuk membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Selain ijuga ada fitur smart key system yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless).

Fitur tersebut membuat berkendara menjadi lebih praktis dan terkesan mewah. Hadirnya fitur immobilizer dan Answer back system juga akan menambah keamanan motor dan kemudahan ketika ingin mencari motor di tempat parkir.

Mesin

Beralih ke dapur pacu, Yamaha Lexi dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc LC4V. Mesin ini sudah mengusung teknologi Blue Core dan juga Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Juga hadir teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor menjadi lebih halus ketika dihidupkan. Yamaha juga menyematkan fitur Stop & Start System. Hampir sama dengan fitur ISS milik motor matic Honda, fitur andalan Yamaha itu memungkinkan mesin motor mati secara otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik.

Untuk menghidupkannya kembali pengendara cukup memutar tuas gas. Fitur ini berguna untuk meminimalisir risiko bahan bakar terbuang percuma sehingga lebih irit bahan bakar.

Tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha Lexi ini mencapai 8,75 kW pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya 11,3 Nm pada 7.500 rpm. Yamaha mengklaim dalam beberapa kondisi akselerasi skuter matik terbarunay ini bisa berakselerasi layaknya mesni 155 cc. Hanya saja tergantung pada kemampuan pengendara dan kondisi jalan.

Spesifikasi

Mesin
Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan SilinderSingle Cylinder
Tipe TransmisiV-belt automatic
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Kapasitas Oli MesinTotal = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem PelumasanWet Sump
Sistem StarterElectric starter
Torsi Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm
Daya Maksimum8.75 kW / 8000 rpm
Volume Silinder124.7 cc
Perbandingan Kompresi11.2±0.4
Diameter x Langkah52 x 58.7 mm
Dimensi
P X L X T1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah133 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Berat Isi112 kg
Kapasitas Tanki Bensin4,2 L
Rangka
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTelescopic Fork
Tipe Suspensi BelakangUnit Swing
Tipe BanTubeless
Ban Depan90/90-14M/C 46P
Ban Belakang100/90-14M/C 57P
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
Tipe BatteryYTZ7V
Tipe BusiCPR8EA-9 / U24EPR-9

Menurut data AISI, pasar skutik di Indonesia berhasil meraup penjualan sebesar 4,8 juta unit sepanjang tahun 2017 kemarin. Pasar ini sendiri dibagi menjadi tiga kategori, yakni basic models, mid-range-priced standard models dan premium models.

Pasar motor matic premium di Tanah Air juga mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring dengan banyaknya pelanggan yang meminati segmen tersebut. Oleh karenanya YIMM menghadirkan Yamaha Lexi yang menjadi produk trendi di kelasnya. Mengusung konsep High-Value Utility Commuter Model, motor ini menawarkan sederet keunggulan yang memberi kepraktisan dan modern.

Belum ada pengumuman harga resmi Yamaha Lexi dari pihak YIMM. Akan tetapi harga motor Yamaha terbaru ini diperkirakan di bawah Rp 20 juta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply