Home Honda Perbedaan 2 Varian Honda CB150 Verza 2018

Perbedaan 2 Varian Honda CB150 Verza 2018

0 616

Honda CB150 Verza 2018, Pasar motor sport Tanah Air kedatangan Honda CB150 Verza. Motor sport naked ini kembali menyapa para penggemarnya dengan sederet pembaruan. Tidak seperti model pendahulunya, kini nama motor Honda itu menjadi CB150 Verza.

Tentu saja tidak hanya nama saja yang baru. Motor sport Honda ini juga mempunyai tampilan yang baru, hingga fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Secara garis besar Honda CB150 Verza ditawarkan dalam dua varian. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor baru ini, alangkah baiknya untuk mengetahui perbedaan kedua varian CB150 Verza itu. Berikut adalah pembahasan selengkapnya.

Pelek

Untuk diketahui, Honda CB150 Verza terdiri dari dua varian dengan pelek yang berbeda. Satu di antaranya adalah spoke wheel (jari-jari) dan lainnya cast wheel (palang). Dari segi desain kedua pelek ini jelas berbeda.

Untuk tipe jari-jari lebih kental dengan kesan retro. Honda juga mempermanis tampilannya dengan warna krom. Lain halnya dengan varian satunya yang mengusung material alloy dengan desain 6-palang. Pelek ini tampil agresif dan modern dengan balutan warna hitam.

Walaupun desain pelek berbeda, ukuran roda keduanya tetap sama. Untuk bagian depan berukuran 80/90-17 dan bagian belakang 100/90-17. Sedangkan jenisnya berbeda, untuk cast wheel memakai ban tubeless dan untuk spoke memakai ban tube type.

Lalu sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di roda depan. Sementara roda belakang masih mengusung rem tromol.

Sayap

Perbedaan selanjutnya terlihat pada palang. Jika diperhatikan pada Honda CB150 Verza versi palang terdapat sayap kecil dengan desain kekar. Sayap ini menempel di sisi bodinya. Juga terdapat tulisan CB sebagai penunjuk identitas motor ini. Hadirnya sayap di sisi Honda CB150 Verza ini sukses membuatnya terlihat lebih modern dan gagah.

Baca juga: Honda CB150 Verza vs Yamaha Byson

Sementara pada CB150 Verza varian jari-jari tidak terdapat sayap. Hal ini mendukung kesan klasik supaya terlihat lebih kental. Terlebih Honda CB150 Verza dibekali dengan desain lampu depan yang berbentuk bulat. Dengan begitu tampilan jadul semakin jelas terlihat.

Pilihan Warna

Honda CB150 Verza versi jari-jari dijual di Indonesia dengan satu opsi warna saja, yakni masculine black atau hitam. Berbeda dengan versi pelek palang yang punya tiga pilihan warna, yakni masculine black (hitam), bold red (merah) dan macho silver (perak).

Harga

Perbedaan terakhir tentu saja terdapat pada harga jualnya. Honda CB150 Verza tipe pelek jari-jari dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 19,3 juta saja. Sementara versi pelek palang dijual dengan harga Rp 19,95 juta. Harga motor Honda terbaru itu on the road (OTR) Jakarta.

Sebagai tambahan, baik versi palang maupun jari-jari sama-sama dibekali dengan mesin injeksi berkapasitas 149,15 cc, SOHC tanpa pendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13,04 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 12,73 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Untuk sistem transmisi memakai manual 5-percepatan. Honda mengklaim motor andalannya itu dapat mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 43,5 km/liter dengan pengujian internal metode ECE R40.

Tidak hanya itu, motor hOnda ini juga dibekali dengan kunci bermagnet. Dengan demikian motor akan lebih aman dari pencuri.

Bagaimana, sudah memiliki gambaran ingin membeli yang mana? Jika Anda merupakan penggemar motor bernuansa klasik dan mengutamakan harga yang terjangkau tanpa mengabaikan kelengkapan fiturnya, maka Honda CB150 Verza tipe jari-jari bisa jadi andalannya. Sedangkan untuk Anda yang ingin punya banyak pilihan, berikut tampilan yang lebih sporty pilihannya adalah CB150 Verza tipe palang.

Source: harga cb 150 terbaru, tromol byson, verza 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply