Home Auto News Ada 3 Mobil Baru Suzuki yang Siap Hadir di Indonesia

Ada 3 Mobil Baru Suzuki yang Siap Hadir di Indonesia

0 446

Mobil Baru Suzuki, Belakangan ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencuri perhatian publik Tanah Air dengan berbekal beberapa mobil terbaru buatannya. Salah satu mobil Suzuki terbaru yang fenomenal tahun lalu adalah Suzuki Ignis. Kehadiran produk-produk baru PT SIS di tahun 2017 tidak membuat agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu berhenti untuk meluncurkan mobil baru pada tahun ini.

Ada 5 mobil baru yang disiapkan Suzuki Indonesia. Informasi ini disampaikan langsung oleh 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya. Dari lima model tersebut, dua diantaranya sudah resmi hadir. Yaitu Suzuki Ignis Sport Edition (SE) dan Suzuki Mega Carry terbaru yang diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 beberapa waktu lalu.

Untuk informasi, Suzuki Mega Carry mengusung beberapa perubahan yang meliputi desain stiker, ukuran logo hingga cylinder key pada sisi penumpang yang berfungsi untuk memudahkan akses dari sisi penumpang. Di samping itu juga terdapat fitur assist grip pada sisi pengemudi ataupun penumpang guna memudahkan pengemudi atau penumpang ketika ingin masuk mobil.

Suzuki mega Carry terbaru dijual dalam dua pilihan warna. Yaitu superior white dan real black. Harga mobil Suzuki ini mulai Rp 133,5 juta untuk varian terendah hingga Rp 142,5 juta OTR Jakarta.

Sedangkan Ignis SE Sport merupakan versi Suzuki Ignis yang mendapat sentuhan perubahan di sisi penampilan. Tampilan mobil ini terlihat lebih sporty dan juga agresif. Tidak hanya itu, juga terdapat enam fitur khusus untuk memaksimalkan tampilan dan juga pengalaman berkendara.

Suzuki Ignis Sport Edition ditawarkan dalam empat pilihan warna. Antara lain Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Sedangkan harga Suzuki Ignis Sport Edition mencapai Rp 151,5 juta untuk versi transmisi manual dan Rp 161,5 juta untuk transmisi AGS.

Dengan hadirnya Ignis Sport Edition dan Mega Carry, artinya SIS masih mempunyai tiga mobil baru yang belum diluncurkan. Sayangnya belum dapat diketahui apakah ketiga mobil Suzuki terbaru itu merupakan versi penyegaran atau benar-benar produk baru. Setiawan belum bersedia untuk membocorkannya, termasuk waktu peluncuran tersebut.

“Varian atau produk baru tetap nantinya, pas tanggal mainnya kan baru kita info,” jelasnya, dikutip dari laman DetikOto.

Tidak cukup sulit untuk memprediksi mobil apa yang akan diluncurkan Suzuki Indonesia. Bila berkaca pada jagat otomotif belakangan ini, ada beberapa kandidat yang bisa jadi disiapkan Suzuki untuk hadir di Indonesia.

Salah satunya adalah Suzuki Ertiga terbaru. Desas-desus kehadiran mobil MPV andalan Suzuki ini tidak hanya santer terdengar di Indonesia namun juga di negara lain seperti India. Pihak SIS pernah mengatakan bahwa Ertiga terbaru akan mempunyai tampilan yang berbeda, mengacu pada survei terhadap selera konsumen di Indonesia.

Selain itu juga ada Suzuki Jimny yang beberapa waktu lalu mendapat penyegaran sehingga membuatnya terlihat menarik dan cukup potensial untuk dipasarkan di Tanah Air. Sedangkan kemungkinan lainnya adalah Suzuki Swift terbaru yang sudah dijual di beberapa negara.

Terlepas dari hal tersebut, Suzuki Indonesia pada tahun 2017 berhasil mengantongi pangsa pasar Wholesales (dari pabrik ke dealer) sebesar 10,35 persen. Sedangkan untuk tahun ini SIS memasang target bisa merebut pangsa hingga 11 persen atau dengan kata lain naik 1,6 persen dibanding perolehan tahun lalu.

Bagaimana, siap menanti kehadiran mobil Suzuki terbaru ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply