Home Motor Motor Matic Yamaha Lexi 2018 Unggul dari NMAX dan Aerox, Ini Buktinya

Yamaha Lexi 2018 Unggul dari NMAX dan Aerox, Ini Buktinya

Yamaha Lexi 2018, Masyarakat Indonesia bisa dibilang sedang cinta-cintanya dengan motor matic bongsor. Terlihat dari banyaknya motor berbodi besar ini berseliweran di jalanan. Hanya saja harga skuter matik bongsor biasanya cukup tinggi, yakni di atas Rp 20 jutaan. Alhasil tidak semua orang bisa membelinya.

Akan tetapi kini tak lagi demikian. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan Lexi 125 VVA yang menambah jajaran MAXI Yamaha yang beredar di Indonesia. Motor Yamaha ini mengusung mesin yang lebih kecil dari saudara-saudaranya, termasuk Aerox dan juga Nmax.

Bahkan harga motor terbaru Yamaha ini juga lebih terjangkau, yakni di bawah Rp 20 juta untuk Lexi varian standar. Cocok untuk konsumen yang ingin motor matic bertubuh besar namun mempunyai dana yang terbatas. Mungkin ada anggapan bahwa harga yang murah itu membuat kelengkapan fitur Yamaha Lexi banyak dipangkas.

Kabar baiknya anggapan tersebut tidak benar. Walaupun Yamaha Lexi mempunyai harga yang terjangkau, ternyata Yamaha tetap membekalinya dengan fitur-fitur yang menarik. Bahkan secara garis besar Yamaha lexi 125 mempunyai tiga kelebihan dibanding Yamaha NMAX dan Aerox. Berikut adalah ketiga keunggulan motor tersebut.

Fitur Kecerahan Panel Instrumen

Jika diperhatikan, panel instrmen Lexi mempunyai kemiripan dengan Aerox. Akan tetapi walau demikian terdapat perbedaan di antara keduanya. Panel instrumen Yamaha Lexi mempunyai fitur yang lebih lengkap. Salah satunya adalah pengaturan tingkat kecerahan.

Dengan begitu pengguna bisa menyesuaikan intensitas cahaya sesuai kebutuhan. Ada tiga level pengaturan yang bisa Anda pilih, berguna untuk meningkatkan keterbacaan informasi dan juga kenyamanan mata pengendara.

Baca juga: Detail Spesifikasi Yamaha Lexi 2018

“Layaknya smartphone, panel instrumen ini bisa diatur pencahayaannya,” ungkap Ridwan Arifin Service Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam acara enjoy Maxi Time di Tangerang beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir dari laman Oto.

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang ada pada Aerox juga ada pada panel instrumen Yamaha Lexi. Seperti indikator konsumsi bensin rata-rata, trip meter, putaran mesin, jam, cek voltase aki dan lain sebagainya.

Cantolan Barang

Yamaha Lexi 2018 mempunyai lantai pijakan kaki yang luas dan rata. Di samping itu motor matic yang digadang-gadang menjadi rival Honda Vario 125 itu juga mempunyai cantolan untuk meletakkan barang bawaan.

Fitur ini tidak akan dijumpai pada Yamaha NMAX maupun Aerox. Padahal keduanya dibanderol lebih mahal dari Yamaha Lexi.

Akan tetapi hadirnya pijakan kaki yang luas dengan cantolan merupakan kompensasi yang diberikan Yamaha mengingat ruang bagasi yang terbatas. Perlu diketahui, bagasi bawah jok Yamaha Lexi lebih kecil dari NMAX dan Aerox sehingga Anda tidak dapat menyimpan helm di dalamnya.

Bobot Ringan

Yamaha Lexi memang berstatus sebagai motor matic bongsor. Maka dari itu motor Yamaha ini mempunyai dimensi yang cukup besar, bahkan bisa disandingkan dengan NMAX dan Aerox.

Akan tetapi uniknya bobot Yamaha Lexi 2018 justru lebih ringan dari kakaknya, yakni hanya 112 kg. Jelas lebih ringan dari Yamaha NMAX yang punya bobot 127 kg atau Aerox dengan bobot 118 kg.

Dengan bobot yang ringan, Yamaha Lexi bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih lincah. Sehingga bisa diandalkan untuk melalui jalanan yang padat.

Yamaha Lexi merupakan jawaban dari Yamaha untuk konsumen di Indonesia yang ingin mendapatkan motor matic bongsor dengan dana minim. Selain itu motor ini juga mempunyai fitur yang memadai.

Belum lagi desain yang stylish dan menarik sehingga membuat motor matic terbaru ini semakin memikat. Bagaimana, tertarik membeli motor matic Yamaha ini?

Source: yamaha lexi vs aerox, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply