Home Mobil MPV Detail dan Harga Wuling Cortez 2018 Indonesia

Detail dan Harga Wuling Cortez 2018 Indonesia

0 196

Wuling Cortez 2018, Persaingan di pasar MPV hingga saat ini masih memanas. Bahkan bisa dikatakan lebih panas dari sebelumnya. Pasalnya pasar ini kedatangan pemain baru yang potensial, yakni Wuling Motors (Wuling). Setelah tahun lalu sukses merilis Confero, kini Wuling kembali menghadirkan mobil MPV baru yang diberi nama Wuling Cortez.

Mobil baru Wuling ini diposisikan di atas Confero. Wuling menawarkannya dalam dua varian, yakni Cortez tipe C dan Cortez tipe L. mobil inilah yang digadang-gadang akan menjadi rival dari Toyota Kijang Innova.

Lalu bekal apa saja yang ditawarkan mobil Wuling terbaru ini? Berikut adalah detail spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia.

Desain

Melihat desainnya, Wuling Cortez mempuyai tampilan yang cukup menarik. Beberapa hal tampak mirip dengan adiknya. Hanya saja dimensi mobil ini dibuat lebih besar. Panjang mobil keluarga ini mencapai 4.780 mm, dengan lebar 1.816 mm dan tinggi mencapai 1.755 mm (dengan roof rail).

Di bagian depan terdapat grill berukuran cukup besar yang tampil mencolok dengan sentuhan aksen krom. Di bagian tengahnya terdapat logo khas Wuling dengan ukuran yang juga cukup besar.

Guna mempermanis tampilannya, mobil yang mengusung konsep ‘The New Choice of MPV’ ini dilengkapi Stylish LED Headlamp dengan Auto Lamp. Sistem pencahayaan Cortez semakin lengkap dengan hadirnya Dynamic Fog Lamp dan juga DRL Design. Sedangkan sektor roda tampil menarik dengan pelek Sporty 16 inci two tone alloy wheel.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors mengatakan bahwa Hadirnya Wuling Cortez didasari oleh semangat Drive For A Better Life. Pihaknya ingin membawa konsumen untuk merasakan semangat baru itu lewat mobil baru Wuling ini dan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Mesin

Berpindah ke sektor dapur pacu, Wuling Cortez mengandalkan mesin 4-silinder dengan kapasitas sebesar 1.800 cc. Mesin ini sanggup menghembuskan tenaga hingga 129 hp pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak 174 Nm pada putaran 3.600-4.600 rpm.

Mesin itu dipadukan dengan dua opsi transmisi yang bisa dipilih konsumen, yaitu manual 6-percepatan atau i-AMT (intelligent Automate Mechanical Transmission). Transmisi i-AMT ini mempunyai dua mode berkendara yang bisa dimanfaatkan oleh pengemudi, yakni otomatis dengan mode Eco (E) serta Sport (S) atau Manual 5-percepatan yang sanggup memberikan pilihan serta kemudahan berkendara.

Lantaran transmisi i-AMT unik, maka pengemudi diharuskan untuk mengetahui karakter mesin dan tidak boleh asal injak pedal gas. Pilihan transmisi manual atau otomatis ini bisa dipakai sesuai kondisi.

Contohnya jika Anda berkendara di jalanan yang datar atau jalan perkotaan, maka mode ‘D’ atau Drive bisa Anda pakai dengan nyaman. Akan tetapi akselerasi mode ini tidak terlalu responsif. Ketika di-kick down Wuling Cortez tidak langsung melesat.

Kondisi semacam ini akan membuat pengemudi kesulitan ketika hendak menyalip kendaraan di depan yang berjalan pelan. Akan tetapi bukan berarti permasalahan tersebut tidak bisa diatasi. Anda bisa mengakalinya dengan memakai mode berkendara ‘S’ atau Sport.

Berbeda halnya dengan mode manual yang dapat menyajikan tenaga mesin yang lebih responsif dan memuaskan. Ketika dipakai di medan tanjakan terjal mobil bisa melaluinya tanpa permasalahan berarti. Kestabilan mobil juga terbilang memuaskan ketika dipakai melesat di jalan tol dengan kecepatan konstan 150 km/jam.

Fitur

Sejauh ini anggapan masyarakat akan mobil murah adalah mobil dengan fitur terbatas. Akan tetapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku untuk mobil Wuling ini. Pasalnya Wuling Cortez 2018 tetap mempunyai beragam fitur menarik di dalamnya.

Untuk menambah kenyamanan selama perjalanan, mobil MPV ini mempunyai Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC dan Exquisite Atmosphere Lamp.

Selain itu juga tersedia Advanced 8 inch Entertainment System untuk hiburan. Menariknya juga terdapat USB port untuk setiap baris bangku yang akan memudahkan pengguna ketika ingin mengisi daya gadget miliknya.

Wuling juga menyematkan fitur layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci pada mobil ini untuk menambah kesan mewah. Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah Front Parking Sensor, Rear Parking Camera dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Untuk menunjang keselamatan berkendara, Wuling Cortez membawa Dual SRS Airbag dengan side airbag. Juga hadir fitur lain seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB) dan Electronic Stability Control (ESC).

Tidak cukup sampai di situ, medium MPV ini juga mempunyai fitur seat belt warning. Fungsinya untuk memperingatkan bila ada penumpang yang tidak menggunakan sabuk keselamatan. Nantinya posisinya akan terlihat di panel meter dengan menampilkan jok warna merah.

Fitur menarik lain dari Wuling Cortez adalah fitur fatigue driving warning. Tujuannya untuk mengingatkan pengemudi beristirahat. Fitur ini dapat diatur sesuai lama berkendara yang diinginkan. Pengemudi bisa mengaturnya mulai dari durasi satu jam sampai dengan empat jam.

Harga

Di Indonesia Wuling Cortez 2018 ditawarkan dalam 5 pilihan warna. Antara lain Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White. Harga Wuling Cortez mulai Rp 218 juta sampai Rp 264 juta on the road Jakarta.

Khusus pembelian periode 8 Februari sampai 31 Maret 2018, Wuling akan memberikan program spesial berupa perpanjangan garansi umum menjadi 5 tahun atau 100.000 km. namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Berminat membeli Wuling Cortez 2018 ini?

Source: harga wuling 2018 indonesia, wuling motor, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply