Home Auto News Valentino Rossi Tetap di MotoGP Hingga 2020

Valentino Rossi Tetap di MotoGP Hingga 2020

0 196

Valentino Rossi, Penantian para penggemar Valentino Rossi akhirnya terjawab. Pembalap asal italia itu akhirnya memperpanjang kontrak dua tahun dengan tim Movistar Yamaha. Dengan kata lain Rossi tetap berlaga di balap MotoGP hingga tahun 2020 mendatang.

Menurut informasi dari Motorsport.com, pembalap berjuluk The Dotor itu memang belum mempunyai niat untuk pensiun. Isyarat Rossi ingin terus terjun di dunia balap terlihat sepanjang tes pramusim 2018. Pembalap senior ini tampak ingin terus berjuang untuk meraih gelar juara dunia.

Nantinya Rossi tidak akan sendirian. Maverick Vinales juga akan berlaga bersama Movistar Yamaha hingga 2020 nanti.

“Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan ingin melanjutkan balapan. Sebab menjadi pebalap MotoGP dan bisa mengendarai M1 merupakan hal terbaik buat saya,”  kata Rossi, dilansir dari laman KompasOtomotif.

Keputusan Rossi untuk memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha juga membuka peluangnya untuk meraih rekor baru. Rossi akan menjadi pembalap tertua di MotoGP bila 2020 nanti ia pensiun.

Seperti yang diketahui, dua tahun lagi usia Rossi genap 41 tahun. Di sisi lain gelar pembalap tertua di MotoGP masih dipegang oleh Colin Edwards yang pensiun di usia yang ke-40 tahun.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, khususnya Lin Jarvis dan Massimo Meregalli, atas kepercayaan mereka kepada saya, karena tantangannya sulit, yaitu tampil kompetitif sampai saya usia 40 tahun,” jelas Rossi.

Menurutnya, dua tahun ke depan akan menjadi masa tersulit. Sehingga butuh banyak usaha untuk meraih gelar juara dunia. Akan tetapi Rossi mengungkapkan sudah siap dengan hal itu. Ia juga tidak kekurangan motivasi sehingga ia mantap untuk menandatangani kontrak dua tahun lagi.

Mengikuti balap di usia yang tak lagi muda memang menjadi tantangan tersendiri. Tantangan tersebut adalah jika kurang kompetitif di lintasan balap. Meski begitu Rossi mempunyai pandangan lain mengenai hal tersebut.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

“Namun jika saya mengikuti logika ini, saya pasti sudah berhenti enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu,” ungkapnya.

Walaupun saat ini baru Rossi yang balapan hingga usia yang menyentuh 40 tahun, ia yakin masih ada pembalap lain yang akan mengikuti jejaknya. Tentu saja bila mereka mempunyai motivasi dan cukup sehat.

“Saya pikir saya mungkin salah satu yang pertama mencoba untuk balapan ke usia 40 tahunan. Mungkin  semua pembalap lain yang berada di sini, mampu mempertahankan level teratas sampai mereka berusia 40 tahun,” terang Rossi.

Lantas apa yang menjadi rahasia sehinga rossi bisa balapan hingga usia 40 tahunan?

Untuk hal tersebut, Rossi mengatakan salah satu kuncinya adalah bisa melanjutkan balap secara fisik. Hal ini juga ergantung pada motivasi dalam hidup seseorang. Jika ingin melanjutkan, Rossi berpendapat semua orang bisa melakukannya.

Bagaimana untuk performa balap Rossi di MotoGP 2018 ini? Kita akan mengetahuinya bersama nanti. Yang pasti kehadiran Rossi dalam musim ini akan membuat persaingan di balap MotoGP tetap menarik.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply