Home Honda Spesifikasi Lengkap Honda PCX 150 2018

Spesifikasi Lengkap Honda PCX 150 2018

0 267

Honda PCX 150, Kesuksesan Yamaha NMAX dan jajaran MAXI Yamaha di Indonesia mengundang ketertarikan merek lain untuk serius terjun di pasar motor matic bongsor. Sebenarnya PT Astra Honda Motor lebih dulu memasarkan skutik bongsor dengan menghadirkan Hoda PCX di Indonesia.

Hanya saja lantaran produk tersebut masih berstatus impor maka sulit untuk bersaing dengan NMAX yang sudah diproduksi dalam negeri. Harapan masyarakat Indonesia agar Honda PCX diproduksi secara lokal akhirnya terwujud. Kini All New Honda PCX 150 dirakit di pabrik AHM di Sunter.

Tidak hanya itu saja, motor ini tampil dengan gaya desain baru yang siap menarik hati masyarakat. Mari kita berkenalan lebih dekat dengan salah satu motor Honda terbaru ini.

Dimensi

Melihat dimensinya, panjang Honda PCX 150 mencapai 1.923 mm, dengan lebar 745 mm dan tinggi 1.107 mm. Sedikit lebih pendek dari model sebelumnya yang mencapai 1.931 mm, lebih lebar 8 mm dan lebih tinggi 4 mm. Sedangkan wheelbase juga berkurang tipis, dari 1.315 mm menjadi 1.313 mm.

Honda PCX juga dibekali velg baru dengan ban yang lebih lebar. Untuk bagian depan berukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Perpaduan ban lebar dan wheelbase yang pendek memungkinkan pengendalian motor ini dapat dilakukan dengan baik.

Selain dimensi, desain Honda PCX 150 juga berubah. Lekuk desain motor ini tampak lebih elegan dan modern dibanding sebelumnya. Desain bodi samping, lampu depan dan belakang tampak berubah sehingga menghadirkan kesan mewah. Tidak hanya itu, motor matic Honda terbaru ini juga menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik dari pendahulunya.

Fitur

Honda PCX 150 terbaru dihadirkan dengan dukungan fitur Rear Disc Brake atau cakram belakang. Motor Honda ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP), seperti halnya Scoopy dan Vario. Fungsinya adalah untuk meminimalisir gesekan dan efisiensi pendinginan mesin dan transmisi yang menghadirkan performa terbaik di kelasnya.

Motor matic ini juga membawa full digital panel meter. Pada panel ini ada banyak informasi yang tersaji. Di samping itu Honda juga menyertakan Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm dan answer back.

Terdapat lampu LED untuk seluruh pencahayaan motor ini. Alhasil tidak hanya menghadirkan kesan modern, namun juga dapat memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Menariknya Honda juga menyertakan DC socket untuk power charger. Anda bisa menemuinya di konsol box sisi depan. Tidak hanya itu, juga terdapat lampu hazard pada PCX 150 ini.

Untuk segi keamanan, Honda PCX dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk tipe ABS. Lalu untuk tipe CBS dibekali sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper yang dapat memberikan kestabilan saat pengereman.

All New Honda PCX 150 juga mempunyai tangki BBM berkapasitas 8 liter yang menjadi terbesar di kelasnya. Juga terdapat fitur praktis seperti tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Honda juga menyematkn seat stopper yang menahan posisi jok supaya tidak tertutuk ketika sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sedangkan untuk sisi kenyamanan motor matic Honda ini dilengkapi suspensi ganda di bagian belakang.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan bahwa Honda PCX 150 terbaru ini dapat menawarkan pengalaman berkendara baru bagi para pecinta skuter matik premium di Indonesia.

“Penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas, namun kami melihat kepuasan dan kebanggaan dari pemilik Honda PCX sangat tinggi.  Kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX di Tanah Air,” jelasnya.

Harga

Honda PCX 150 terbaru ditawarkan dalam dua tipe, yakni CBS dan ABS. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, antara lain Black, White, Red dan Light Gold. Sedangkan untuk harga Honda PCX 150 2018 ini mencapai Rp 27 juta sampai Rp 32 juta on the road DKI Jakarta.

Spesifikasi

Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Diameter X Langkah57,3 x 57,9 mm
Tipe TranmisiOtomatis, V-Matic
Rasio Kompresi10,6:1
Daya Maksimum10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Sistem Pendingin MesinBerpendingin Cairan
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe RangkaDouble Cradle
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangTwin
Ukuran Ban Depan100/80 - 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang120/70 - 14 M/C (tanpa ban dalam)
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem PengeremanCombined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS)
Dimensi dan Berat
Panjang X Lebar X Tinggi1.923 x 745 x 1.107 mm
Tinggi Tempat Duduk764 mm
Jarak Sumbu Roda1,313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah137 mm
Curb Weight131 Kg (CBS); 132 kg (ABS)
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar8 L
Kapasitas Minyak Pelumas0,8 L (penggantian periodik)
Kelistrikan
Tipe Baterai Atau Aki12 V - 5 Ah, tipe MF
Sistem PengapianFull Transisterized, baterai
Tipe BusiNGK MR8K-9

Berminat membeli Honda PCX 150 2018 ini? Kehadiran motor matic Honda ini bisa menjadi ancaman bagi Yamaha NMAX yang selama ini mendominasi pasar motor matic bongsor di Tanah Air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply