Home Mobil MPV Kelebihan Wuling Cortez 1.8L Lux+, Harga Murah Fitur Meriah

Kelebihan Wuling Cortez 1.8L Lux+, Harga Murah Fitur Meriah

0 285

Wuling Cortez 2018, Merek mobil pendatang baru, Wuling punya cara tersendiri untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia. Yaitu dengan menawarkan mobil baru harga terjangkau namun dilengkapi fitur yang bisa diandalkan. Hal ini juga berlaku pada Wuling Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT yang merupakan varian tertinggi dari MPV baru Wuling.

Harga mobil Wuling terbaru ini mencapai Rp 264 juta on the road Jakarta. Sekilas tidak ada yang istimewa dengan banderol harga tersebut. Akan tetapi dengan harga tersebut, mobil ini mempunyai tawaran fitur dan kelengkapan yang patut dipertimbangkan bila tengah mencari mobil MPV baru.

Dengan rentang harga tersebut, Wuling Cortez bisa dihadapkan dengan beberapa mobil 7-penumpang. Seperti Toyota Rush TRD Sportivo, Toyota Sienta tipe G, Honda BR-V Prestige dan Nissan Grand Livina HWS.

Bahkan harga Wuling Cortez varian tertinggi juga tak beda jauh dengan mobil low MPV tipe teratas seperti Honda Mobilio RS, Mitsubishi Xpander ultimate, Toyota Avanza Veloz 1.5, Mitsubishi Xpander Ultimate dan Suzuki Ertiga Dreza.

Berhadapan dengan rival yang tangguh bukan berarti Wuling Cortez kalah telak. Pasalnya ada beberapa keunggulan yang hanya bisa dijumpai pada Cortez tertinggi. Berikut adalah ulasan lebih lengkap yang bisa Anda simak.

Kabin Lapang

Wuling Cortez mempunyai dimensi yang bisa disandingkan dengan Toyota Kijang Innova. Hal inilah yang menjadi salah satu pembeda antara mobil Wuling terbaru ini dengan mobil lain di rentang harga yang sama.

Menariknya kabin mobil terbaru ini lebih lapang dari Kijang Innova. Untuk tipe Lux+ dengan format 7-penumpang memberikan ruang yang lapang sehingga seluruh penumpang bisa duduk dengan nyaman. Hadirnya captain seat di baris kedua juga menjadi daya tarik lain. Sebab hanya Wuling Cortez yang mengusung jok tersebut di harga Rp 260 jutaan.

Baca juga: Detail dan Harga Wuling Cortez 2018 

Fitur Lengkap

Fitur menjadi salah satu pertimbangan konsumen Indonesia sebelum membeli mobil. Hal ini juga diasari oleh Wuling. Maka dari itu Wuling Cortez mempunyai fitur yang cukup lengkap. Mulai dari fitur hiburan, fitur keselamatan hingga fitur keamanan tersedia pada Wuling Cortez tipe tertinggi.

Untuk saat ini hanya Wuling Cortez yang mempunyai fitur sun roof dan captain seat di kelasnya. Selain itu juga tersedia fitur Automatic Vehicle Holding (AVH), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), sensor wiper, electronic parking brake, pengaturan jok elektrik hingga sistem navigasi.

Selain itu Wuling Cortez juga mempunyai fitur-fitur yang terdapat pada merek lain. Seperti lampu LED, fitur keselamatan Hill Start Assist, kontrol stabilitas dan kontrol traksi.

Suspensi Nyaman

Kenyamanan juga tidak luput dari perhatian Wuling. Biasanya ada hal yang harus dikorbankan dalam hal kenyamanan. Seperti jika ingin nyaman maka bodi terasa limbung berlebih. Begitu juga sebaliknya, jika ingin stabil maka suspensi menjadi kaku sehingga tidak memberikan kenyamanan yang baik kepada pengguna.

Akan tetapi Wuling sepertinya punya cara untuk mengakali hal tersebut. Cortez mengusung McPherson strut di depan dan independen double wishbone di belakang. Format suspensi belakang ini mempunyai peranan penting dalam menghadirkan bantingan empuk dan pengendalian yang lebih baik.

Body roll terasa minim untuk Wuling Cortez yang cukup besar. Bahkan mobil ini juga masih nyaman ketika diajak meliuk-liuk. Selain itu ketika dipacu hingga 160 km/jam di jalan tol Wuling Cortez masih menawarkan kestabilan yang baik. Dengan kemampuan itu Mitsubishi Xpander yang bisa menyamainya.

Mesin Bertenaga

Daya tarik Wuling Cortez Lux+ juga terlihat pada sektor dapur pacu. Mobil ini jadi satu-satunya yang mengandalkan mesin berkapasitas 1,8 liter. Dengan mesin itu Wuling Cortez dapat mengeluarkan tenaga sebesar 129 hp dengan torsi maksimum 174 Nm.

Cukup untuk dipakai aktivitas harian dan juga dipakai melalui kondisi jalanan luar kota. Jika dibandingkan dengan model lain yang setara dengan harga Wuling Cortez, maka yang mempunyai output daya mendekati Cortez adalah Honda Mobilio dan BR-V yang mencapai 120 hp.

Itulah kelebihan yang dimiliki Wuling Cortez tipe tertinggi. Dengan harga Rp 260 jutaan Wuling Cortez bisa menjadi pilihan menarik jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lengkap, kenyamanan yang baik serta mesin bertenaga.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply