Home Uncategorized Kelebihan Datsun Cross 2018 yang Dijual Mulai Rp 160 Jutaan

Kelebihan Datsun Cross 2018 yang Dijual Mulai Rp 160 Jutaan

0 341

Datsun Cross 2018, Saat ini masyarakat cenderung menyukai mobil SUV yang mempunyai dimensi cukup kekar dan agresif. Maka dari itu tak heran bila merek mobil di Indonesia berlomba untuk menghadirkan mobil bergaya SUV. Termasuk Datsun yang baru saja memperkenalkan mobil baru buatannya, Datsun Cross pada Januari 2018 kemarin.

Mobil ini merupakan model ketiga dari Datsun setelah Go Panca dan Go+ Panca yang sudah ditunggu cukup lama oleh masyarakat. Salah satu daya tarik dari mobil ini adalah desain ala crossover yang modern.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjual Datsun Cross dengan harga Rp 161,49 juta untuk tipe transmisi manual. Sedangkan untuk tipe transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) dibanderol dengan harga Rp 172,99 juta on the road Jakarta. Harga mobil Datsun ini lebih murah Rp 2-3 jutaan dari kisaran harga awal.

Jika dibandingkan dengan Datsun Go maupun Go+, perbedaan harganya memang terlihat jelas. Akan tetapi hal tersebut wajar mengingat Datsun Cross tidak masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) seperti halnya Datsun Go dan Go+.

Walaupun begitu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas mobil baru Datsun ini. Datsun Cross mempunyai desain eksterior yang siap mencuri perhatian. Selain itu Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan standar yang akan menjaga pengguna selama perjalanan.

Di sisi luar, Datsun Cross mempunyai LED signature lamp atau lampu senja LED. Desainnya yang khas menjadi karakter unik dari Datsun Cross yang berbeda dari mobil lain.

Untuk sisi keselamatan Datsun Cross dilengkapi fitur keselamatan dual airbag, rem ABS (Anti-lock Braking System) hingga VDC (Vehicle Dynamic Control). Fitur VDC ini berfungsi untuk menjaga laju mobil supaya tetap mudah diarahkan di tikungan.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 

Sistem komputer dapat mengatur traksi di setiap roda agar dapat meminimalkan gejala oversteer maupun understeer saat menikung. Fitur canggih ini tentu saja menjadi poin plus dari Datsun Cross. Mengingat mobil ini menjadi mobil Datsun pertama di Indonesia yang memilikinya.

Selain itu Datsun Cross juga dibekali dengan transmisi otomatis CVT. Hal ini juga menjadi kejutan bagi para pecinta mobil Datsun. Seperti yang diketahui, mobil Datsun yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia hanya tersedia dalam transmisi manual saja.

Transmisi CVT yang disematkan pada Datsun Cross mirip dengan yang dipakai pada Nissan March generasi terbaru yang belum dijual di Indonesia. Hanya saja ada beberapa penyesuaian yang membuatnya tidak benar-benar sama. Selain itu Datsun Cross juga dibekali dengan sistem multimedia layar sentuh yang bisa terhubung dengan ponsel pintar atau smartphone.

Itulah beberapa kelebihan Datsun Cross yang hadir di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau Datsun Cross bisa menjadi opsi bila Anda ingin mendapatkan mobil selain LCGC, dengan fitur yang memadai.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply