Home Auto News Honda CBR250RR 2018 Jepang Punya Warna Putih

Honda CBR250RR 2018 Jepang Punya Warna Putih

0 630

Honda CB250RR 2018, Salah satu motor sport kebanggaan Honda, CBR250RR memang mempunyai desain yang menarik dan terkesan agresif. Lalu bagaimana bila motor sport full fairing bermesin 250 cc ini dibalut dengan warna putih?

Hal inilah yang dilakukan oleh Honda di Jepang. Honda CBR250RR ditawarkan dalam pilihan warna khusus, yakni Pearl Glare White atau putih mutiara. Pilihan warna ini hanya ada untuk tipe Anti-Lock Braking System (ABS) saja.

Pilihan warna ini bisa dibilang menarik. Sebab hingga saat ini tidak ditawarkan di negara lain. Bahkan Indonesia yang menjadi basis produk Honda CBR250R juga tidak mempunyai varian warna ini.

Jika diperhatikan, cat putih motor Honda ini melekat hampir di seluruh bagian bodi. Mulai dari tameng depan, fairing samping, spatbor depan, tangki dan bagian buritan. Honda memadukannya dengan aksen hitam di bodi bawah, pelek dan sedikit di bagian sein depan serta tangki bagian atas.

Selain itu juga terdapat sentuhan garis merah agar tampilannya tidak monoton. Warna merah ini dapat ditemui di bawah lampu depan, dekat mesin, buritan dan mengelilingi pelek. Alhasil kesan sporty dari motor ini tetap bertahan.

Sedangkan logo sayap khas Honda disematkan di bagian tangki, dengan sentuhan warna hitam. Lalu nama Honda berada di fairing bawah dengan warna putih. Untuk tulisan CBR250RR berada di samping bodi dengan perpaduan warna hitam dan merah.

“Warna baru ini menjadikan Honda CBR250RR ABS punya empat pilihan warna, matte gun powder black metallic, sword silver metallic, victory red dan pearl glare white,” jelas Honda Jepang, dilansir dari laman Oto.

Honda CBR250RR ini hanya mendapat perubahan di sisi warna saja. Sementara untuk jantung pacu tidak ada perbedaan. Honda CBR250RR ini tetap mengandalkan mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 249 cc DOHC dengan konfigurasi dua silinder.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum hingga sebesar 38 PS pada putaran mesin 12.500 rpm dengan torsi 23 Nm yang diperoleh pada putaran 11.000 rpm. Daya tersebut disalurkan ke roda lewat sistem perpindahan gigi manual 6-percepatan.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2018 vs Honda CBR250RR

Honda juga membekalinya dengan fitur throttle by wire. Fungsinya untuk memperoleh bukaan gas yang lebih akurat. Agar pengalaman berkendara lebih baik, ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih pengguna, yaitu Sport, Sport+ dan Comfort.

Ketiga mode itu bisa dipilih sesuai kebutuhan. Contohnya, mode Sport+ dipilih untuk memunculkan karakter mesin yang lebih agresif. Sedangkan mode Comfort digunakan untuk menghadirkan sensasi berkendara yang santai dan nyaman. Sementara mode Sport merupakan keseimbangan antara tenaga mesin yang cukup agresif dengan tetap mempertahankan kenyamanan berkendara.

Honda CBR250RR 2018 dibekali dengan sistem pencahayaan Full LED. Mulai dari lampu depan, belakang hingga lampu sein. Lalu pada panel instrumen memakai full digital yang menampilkan beragam informasi penting. Mulai dari putaran mesin, konsumsi bahan bakar, posisi gigi transmisi, trip meter dan penunjuk kecepatan.

Selain itu juga hadir fitur Shift Timming Light dan Lap Timer di panel instrumen CBR250RR. Shift timming light berfungsi memberikan informasi ke pengendara waktu yang tepat untuk melakukan perpindahan gigi transmisi. Lalu lap timer berguna untuk menghitung kecepatan motor dalam mengitari satu putaran di sirkuit.

Tertarik jika PT Astra Honda Motor (AHM) juga menawarkan pilihan warna ini untuk CBR250RR Indonesia? Atau Anda punya masukan lain yang tepat untuk Honda CBR250RR 2018?

Source: all new honda cbr250rr hitam, cbr250rr 2018, warna model cbr 250rr, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply