Home Auto News Toyota Calya LCGC Terlaris, Harga Bekas Stabil

Toyota Calya LCGC Terlaris, Harga Bekas Stabil

0 419

Toyota Calya, Jika berbicara soal merek yang paling diminati masyarakat, maka Toyota jadi jawabannya. Terbukti dari beberapa mobil Toyota yang sukses menjadi mobil terlaris di Indonesia. Begitu juga di segmen LCGC yang dikuasai oleh Toyota Calya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraa Bermotor Indonesia (GAIKINDO), MPV LCC andalan Toyota itu mencatat penjualan sebesar 10.001 unit pada akhir Februari kemarin. Di bulan Januari penjualannya mencapai mencapai 5.322 unit dan di bulan berikutnya 4.679 unit.

Dari beberapa varian yang tersedia, Toyota Calya 1.2G transmisi manual menjadi yang paling banyak diburu masyrakat. Disusul Toyota Calya tipe 1.2 G AT. Penjualan Calya 1.2 G Manual mencapai 3.471 unit di bulan januari dan 3.042 unit di bulan Februari.

Hanya saja dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2017 ada penjualan pada mobil Toyota ini. Di Januari 2017 penjualannya mencapai 9.410 unit. Sedangkan bulan berikutnya mencapai 8.861 unit.

Berdasarkan penjualan tersebut dapat disimpulkan bahwa sampai sekarang masyarakat Indonesia masih suka dengan mobil yang bisa memuat banyak penumpang. Selain Calya, saudara kembarnya, Daihatsu Sigra juga mempunyai catatan penjualan yang baik sehingga bisa berada di peringkat ketiga.

Sejak dirilis 2016 kemarin Toyota Calya memimpin penjualan LCGC, menggeser Toyota Agya. di tahun 2016 penjualannya mencapai 47 ribu unit. Lalu di tahun berikutnya naik tajam menjadi 73.236 unit.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Toyota Calya

Sebagai informasi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini merupakan lanjutan kolaborasi antara dua merek asal Jepang itu. Seperti yang diketahui bersama, sebelum Calya-Sigra kedua merek itu sudah lebih dulu menghadirkan Agya-Calya di kelas LCGC.

Tidak hanya mengandalkan kabin yang lebih lega, Toyota Calya juga didukung dengan mesin berkapasitas 1,2 liter yang sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i. Mesin ini diklaim efisien sehingga cocok untuk mobil keluarga maupun dimanfaatkan sebagai taksi online.

Tidak hanya itu, Toyota Calya juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai. Ada dua kantung udara di depan, rem ABS dan juga parkir mundur.

Saat ini kompetitor yang tak boleh dianggap remeh oleh Toyota Calya adalah Wuling Confero. Pasalnya mobil MPV ini mempunyai banderol harga yang serupa dengan harga Toyota Calya, padahal Confero tidak masuk dalam LCGC.

Walaupun begitu ada keunggulan lain yang dimiliki Calya. Harga mobil bekas Toyota Calya rupanya tergolong stabil. Sebagai informasi, harga Toyota Calya varian tertinggi, G saat ini mencapai Rp 140,95 juta untuk transmisi manual dan Rp 152,95 juta untuk transmisi otomatis. Harga tersebut on the road DKI Jakarta.

Sedangkan untuk harga bekasnya, Toyota Calya G A/T 2017 dipatok Rp 144 jutaan. Lalu untuk tipe G M/A mencapai Rp 138 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2016 dikurangi Rp 5 jutaan sampai Rp 10 jutaan dari harga bekas 2017.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply