Spyshot Kia Sportage Terbaru, Ini yang Berubah

Loading...

Kia Sportage, Berita hangat datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Salah satu produsen mobil ternama, Kia baru-baru ini tertangkap kamera tengah menguji Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Sportage di jalan raya.

Loading...

Memang Mobil Kia ini dibalut dengan kamuflase. Akan tetapi beberapa penyegaran pada mobil baru ini tetap terlihat. Salah satunya adalah bagian lampu depan yang kini sudah menggunakan DRL empat titik.

Selain itu desain grill dibuat lebih rendah dibandingkan dengan model pendahulunya. Sedangkan bagian belakang terdapat lampu LED yang bakal serasi dengan tampilan depannya. Tampilan bumper mobil Kia ini juga baru dan lebih segar.

Sayangnya tidak ada bocoran foto mengenai tampilan dalam Kia Sportage terbaru. Akan tetapi disinyalir interior mobil SUV ini juga turut mendapat perubahan. Seperti pemakaian material pada jok hingga dasbor. Selain itu juga terdapat fitur hiburan yang diperbarui sehingga lebih modern dan lengkap.

Lalu untuk dapur pacu juga belum diketahui bocoran spesifikasinya. Akan tetapi muncul prediksi bahwa Kia Sportage terbaru akan tetap mengandalkan mesin bensin naturally aspirated berkapasitas 1.6 liter, 2.0 liter dan 2.4 liter. Selain itu mesin 2.0 liter turbodiesel diduga juga tetap dipertahankan.

Sementara untuk sistem perpindahan gigi tersedia dalam dua opsi, yaitu transmisi manual 6-percepatan dan otomatis.

Informasi seputar peluncuran mobil Kia ini juga belum dapat diketahui. Akan tetapi jika sudah resmi dijual di Korea Selatan, maka kemungkinan besar Indonesia akan menjadi negara selanjutnya yang kedatangan medium SUV ini.

Di Indonesia sendiri penjualan Kia Sportage kurang begitu membanggakan. Menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2017 kemarin mobil Kia ini hanya berhasil mencatat penjualan sebesar 73 unit saja.

Untuk informasi, Kia Sportage di Indonesia ditawarkan dalam tiga varian, yaitu AT, GT dan GT Ultimate. Sedangkan pilihan transmisinya hanya satu macam, yaitu otomatis.

Ada cukup banyak fitur yang tersemat. Seperti anti-lock braking system (ABS), electronic power steering, satu kantung udara untuk pengemudi, sensor parkir mundur, lampu depan proyektor, daytime running light (DRL), spion lipat otomatis hingga pelek 18 inci. Fitur ini merupakan fitur standar yang tersedia pada seluruh varian.

Sedangkan untuk varian GT terdapat lampu depan yang bisa dikontrol ketinggiannya, jok elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan, tombol start/stop, AC dual zone, smart key, sensor hujan untuk wiper, enam airbag atau kantong udara, roof rack, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist, vehicle stability control, dan immobilizer.

Varian GT Ultimate menawarkan fitur yang lebih lengkap lagi. Sebab ada sun roof, smart power tail gate, sistem audio buatan JBL hingga amplifier untuk subwoofer dan setting audio oleh Harman.

Sementara untuk dapur pacunya Kia Sportage ini mengandalkan mesin DOHC D-CVVT berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sbesar 155 hp dengan torsi maksimum 192 Nm.

Bila Kia Sportage terbaru hadir di Indonesia, semoga bisa memberi dampak positif bagi penjualan mobil Kia. Kita tunggu saja kelanjutan kabar seputar Kia Sportage terbaru.

Loading...