Home Auto News Motor Listrik Zero Siap Dilelang di IIMS 2018

Motor Listrik Zero Siap Dilelang di IIMS 2018

0 221

Motor Listrik Zero, Dalam waktu dekat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan digelar. Dalam ajang tahunan itu akan ada banyak acara yang menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah lelang sepeda motor.

Jika tertarik untuk mengikuti, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran dengan menyetor uang Rp 1 juta. Berbeda dengan tahun lalu yang melelang empat unit motor Ducati, kini yang dilelang adalah motor listrik buatan Zero Motorcycles. Total ada 10 unit motor listrik Zero yang akan dilelang.

Sebagai informasi, Zero Motorcycles merupakan produsen motor listrik premium pertama di dunia yang berbasis di Scotts Valley, California, Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri Zero Motorcycles hadir mulai awal 2015.

Sedangkan harga motor listrik Zero ini berkisar Rp 170 jutaan sampai dengan Rp 300 jutaan. Setara dengan harga moge yang ada saat ini.

Menurut data Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS, 10 unit motor Zero yang akan dilelang terdiri dari enam unit seri DS, dua unit seri FX, 1 unit seri SR dan 1 unit seri S.

Motor listrik Zero FX merupakan motor yang dikhususkan untuk pecinta petualang. Sementara untuk seri S dibuat untuk pengendara yang gemar menjelajah jalanan beraspal.

Jika senang berkendara di medan on-road dan juga off-road, maka Zero DS menjadi pilihan yang tepat. Motor listrik ini mengandalkan ban depan berukuran 19 inci dan ban belakang 17 inci yang membuat pengendara bisa melintasi dua medan yang berbeda.

Lalu untuk Zero SR menjadi varian tertinggi yang dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik saja. Hal ini dapat tercapai berkat tenaga sebesar 64 hp yang berpadu dengan torsi maksimum 144 Nm.

Dengan torsi yang instan, silend belt-driven system dan tanpa adanya perpindahan transmisi, maka Zero SR bisa memberi pegnalaman berkendara yang berbeda dan menyenangkan.

Selain tenaga yang cukup besar, baterai motor Zero diklaim tahan lama. Sebagai contoh lifecycle baterai tipe SR diklaim mencapai 500.000 km. Setelah itu kapasitasnya menurun 20 persen (berbeda-beda setiap tipe).

Motor listrik Zero dapat diisi ulang di rumah dengan stop kontak konvensional. Pemilik bisa mengisi daya baterai dengan tegangan 220 volt dengan cara menghubungkan kabel colokan dari motor ke sumber listrik.

Dalam kondisi nol hingga 100 persen dibutuhkan waktu delapan jam agar terisi penuh. Jika ingin aman pemilik bisa menggunakan stabilizer 1.300 watt spaya ketika listrik turun atau mati mendadak baterai tetap aman.

Untuk tambahan, pada proses lelang IIMS tahun lalu peserta wajib melakukan pendaftaran di situs resmi www.indonesianmotorshow.com atau langsung menuju Hall D JIExpo Kemayoran, Jakara Pusat. Pada proses registrasi tersebut peserta wajib menyetor Rp 1 juta sebagai deposit awal untuk dapat nomor dan melakukan bidding.

Pembayaran registrasi dapat dilakukan dalam tiga cara. Yaitu uang tunai, debit maupun kartu kredut. Akan tetapi untuk pendaftaran langsung di tempat wajib menggunakan uang tunai.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply