Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Edisi Khusus Rilis di IIMS 2018

Loading...

Mitsubishi Pajero Sport, Dalam waktu dekat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan dimulai. Pabrikan yang menjadi peserta pameran pun disibukkan dengan persiapan untuk menyambut acara otomotif tahunan itu.

Loading...

Dalam IIMS 2018 yang berlangsung 19-29 April mendatang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menghadirkan dua model baru. Salah satunya adalah mobil sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport dan lainnya adalah model pikap kabin ganda, Mitsubishi Triton

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan bahwa peluncuran dua mobil Mitsubishi itu akan dilakukan di IIMS mendatang. Ia menambahkan, Pajero Sport dan Triton yang akan hadir itu berstatus Special Edition.

Artinya akan ada beberapa sentuhan ubahan yang membuatnya berbeda dari model yang sudah ada saat ini. Hanya saja ia belum bersedia untuk mengungkapkannya lebih jauh.

“Ubahannya nanti kita akan informasikan lengkap pada saat peluncuran nanti. Pokoknya ada yang spesial nanti pada dua model itu,” kata Irwan, melansir dari KompasOtomotif.

Meski begitu ada sedikit bocoran yang disampaikan. Irwan mengungkapkan Mitsubishi Triton yang akan dirilis merupakan versi Athlete. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah ubahannya akan mirip seperti yang ada di luar negeri atau tidak. Lagi-lagi ia meminta untuk menantikan saat peluncurannya nanti.

Sebagai informasi, Mitsubishi Triton Athlete saat ini dipasarkan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Ada beberapa tambahan kosmetik baru pada model ini. Seperti sentuhan garis sporty dengan aksen hitam dan oranye di sepanjang bumper depan hingga belakang. Di samping itu Mitsubishi juga memasangkan honeycomb grille dengan bumper dan fender berwarna gelap.

Kesan agresif semakin kuat berka beberapa bagian yang dibalut hitam. Seperti pelek 17 inci, door handles, side steps hingga side mirror covers. Mitsubishi Triton Athlete ditawarkan dalam tiga pilihan warna, antara lain White Pearl, Titanium Grey dan Black Diamond.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Ultimate vs Honda Mobilio RS

Untuk Mitsubishi Pajero Sport ini bukan pertama kalinya SUV tersebut mendapat varian baru. Sebelumnya Mitsubishi Indonesia menghadirkan dua varian baru, yaitu New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT. Kedua varian ini mendapat sejumlah perubahan.

Untuk New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dibekali dengan pelek alloy wheel 18 inci, Leather Seat dan Rear Spoiler. Lalu untuk New Pajero Sport GLX 4×4 MT mendapat tambahan fitur Automatic air-conditioner.

Kedua varian Mitsubishi Pajero Sport ini diproduksi Mitsubishi di pabriknya yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Pada awalnya kandungan lokal Pajero Sport yang dirakit di Indonesia mencapai 29%. Lalu kini kandungan lokalnya mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Sejak diperkenalkan di tahun 2009, Mitsubishi Pajero Sport sudah terjual sebanyak 120 ribu unit dengan pangsa pasar 40%. Pajero Sport juga mendominasi kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share.

Di Indonesia Pajero Sport tidak sendirian. Ada Toyota Fortuner yang menjadi rival tangguh dari mobil SUV berlogo tiga berlian itu.

Siap menanti kehadiran Mitsubishi Pajero Sport dan Triton edisi spesial? Tunggu peluncurannya di IIMS 2018 nanti.

Loading...