Home Auto News 2 Mobil Toyota Terbaru Segera Meluncur

2 Mobil Toyota Terbaru Segera Meluncur

0 273

Mobil Toyota Terbaru, Pada tahun 2018 ini Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan enam mobil baru. Dua di antaranya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Yakni All New Toyota Rush dan New Toyota Yaris. Tidak berhenti sampai di situ, mobil Toyota terbaru siap meluncur kembali dalam waktu dekat.

Pada April mendatang Toyota akan meluncurkan dua mobil baru lagi. Mobil ini nantinya akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Salah satu mobil baru itu berjenis SUV.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor. Satu mobil SUV itu akan dipastikan melantai di IIMS 2018 yang berlangsung bulan depan.

“IIMS 2018 nanti ada satu SUV. Satunya masih rahasia, yang jelas akan keluar satu SUV,” jelasnya, mengutip dari laman DetikOto.

Sayangnya belum dapat dipastikan mobil baru apa yang akan dihadirkan Toyota di Indonesia. Soerjo belum bisa memberikan informasi mengenai mobil Toyota terbaru itu. Yang jelas mobil tersebut akan meramaikan salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Sebelumnya publik diramaikan dengan kehadiran Toyota Avanza bergaya SUV. Mobil ini hadir di negara tetangga, Malaysia dengan tambahan aksesoris yang membuatnya sedikit berbeda.

Ada yang memprediksi mobil tersebut juga akan hadir di Indonesia. Hanya saja Soerjo memastikan bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan mobil tersebut.

“Mungkin teman-teman berharap kita luncurkan Avanza modifikasi baru seperti yang di Malaysia itu. Maaf, kita tidak lakukan hal tersebut,” ungkapnya.

Toyota C-HR

Jika berbicara soal SUV, maka ada satu kandidat kuat yang bisa jadi diluncurkan di Indonesia. Yakni Toyota C-HR. Mobil ini memang sudah hangat dibicarakan di Tanah Air. Menurut rumor yang beredar mobil ini menjadi mobil baru Toyota di Indonesia.

Bahkan belum lama ini sales mobil Toyota di sebuah dealer di Jakarta sudah mulai memasarkan Toyota C-HR. Bagi yang berminat calon konsumen cukup menyetor uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Sedangkan pemesanan dibuka mulai April nanti.

Baca juga: Toyota C-HR, Spesifikasi Fitur dan Mesin

Yang tak kalah menarik adalah informasi seputar harga mobil Toyota ini. Disebutkan bahwa harga Toyota C-HR berkisar Rp 300 jutaan. Harga tersebut cukup bersaing dengan calon rivalnya, Honda HR-V yang dibanderol mulai Rp 273,5 jutaan.

Untuk informasi, mobil konsep Toyota C-HR pernah hadir di Indonesia. Tepatnya pada acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di tahun 2016. Kehadiran mobil tersebut juga sukses mendapat respon positif, baik dari dealer maupun pengunjung. Maka dari itu tidak mengherankan bila nantinya Toyota meluncurkan C-HR di Tanah Air.

Soerjo sendiri yakin bahwa pasar SUV akan terus berkembang di Indonesia. Hal tersebut didasari pada Toyota Rush yang sekarang menjadi market leader di kelasnya dengan penjualan 3.500 unit per bulan.elaran IIMS karena Toyota juga melihat kebutuhan konsumen akan mobil di segmen tersebut.

Mobil Sedan

Selain Toyota C-HR, dijelaskan bahwa Toyota berniat menghadirkan sedan terbaru. Mobil tersebut kabarnya akan meluncur lebih cepat dari IIMS 2018 karena melihat kebutuhan konsumen akan mobil tersebut di segmennya.

“Kami akan meluncurkan sedan terbaru lebih cepat dari pagelaran IIMS. Karena kami juga melihat kebutuhan konsumen akan mobil di segmen itu,” jelas Soerjo, dikutip dari laman Viva (27/3/2018).

Akan tetapi belum dapat dijelaskan mobil apa yang akan dihadirkan oleh Toyota. “Saya enggak bisa bilang lebih jelas lagi soalnya modelnya itu apa. Pokoknya ditunggu saja untuk sedan terbaru yang mungkin akan lebih cepat dari IIMS,” ungkapnya.

Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Toyota akan menghadirkan Vios terbaru. Sedangkan mengenai perubahannya bisa mengacu pada Toyota Yaris sedan yang dirilis di India beberapa waktu lalu. Desainnya berubah lebih segar, dengan tampilan layaknya New Yaris hatchback.

Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia sudah pasti akan semakin meramaikan pasar SUV. Apalagi mobil Toyota yang satu ini memang sudah ditunggu kehadirannya sejak lama. Berbekal tawaran fitur yang mumpuni dan tampilan yang modern, Toyota C-HR mempunyai peluang untuk merebut hati banyak masyarakat di Tanah Air.

Begitu juga dengan  Toyota Vios terbaru yang punya tampilan baru dengan tambahan beberapa fitur baru. Tinggal tunggu kehadirannya saja nanti.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply