Home Auto News Honda Forza 250 Hadir, Siap Saingi Yamaha XMAX Indonesia?

Honda Forza 250 Hadir, Siap Saingi Yamaha XMAX Indonesia?

0 654

Honda Forza 250, Motor matic bongsor punya daya tarik tersendiri sehingga membuat orang ingin memilikinya. Jika berbicara motor matic bongsor, salah satu pemain yang masih aman-aman saja di Indonesia adalah Yamaha XMAX 250. Motor Yamaha itu sejauh ini memang belum punya pesaing di Indonesia. Akan tetapi lain halnya dengan di luar negeri.

Salah satu rival bebuyutannya, Honda mempunyai senjata baru yang siap menyaingi XMAX. Motor tersebut adalah All New Honda Forza 250. Motor Honda ini pertama kali dirilis di Osaka Motorcycle Show 2018. Kemudian tak berselang lama motor ini hadir di negara tetangga Indonesia, yakni Thailand.

Motor ini hadir di ajang Bangkok International Motor Show 2018. Harga Honda Forza 250 ini mencapai 169.000 Baht atau mencapai Rp 74 jutaan.

Sayangnya belum ada pengumuman terkait spesifikasinya. Akan tetapi jelas bahwa motor matic bongsor Honda ini membawa mesin berkapasitas 250 cc, tidak 300 cc seperti yang dijual di Eropa.

Tampilan Honda Forza 250 Thailand tidak beda dengan yang ada di Jepang. Warna putih mendominasi bodi skuter matik ini. Selain itu juga terdapat aksen biru yang terselip di tameng depan dan bodi tengah. Lalu untuk pelek mempunyai desain bintang dengan balutan warna hitam. Honda juga menawarkan pilihan warna perak pada motor ini.

Menurut informasi dari Young Machine, media ternama asal Negeri Samurai, Honda Forza 250 mempunyai dimensi yang lebih ramping dan lebih pendek dari versi 300 cc. Panjangnya mencapai 2..140 mm, lebar 750 mm dan tinggi mencapai 1.355 mm.

Meski dimensinya sedikit berbeda, untuk urusan fitur tidak ada perubahan. Honda Forza 250 dibekali dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik. Selain itu juga terdapat sistem pencahayaan yang sudah LED, berikut lampu sein yang terintegrasi spion.

Honda juga menyertakan charger pada motor ini sehingga pengguna dapat mengisi daya gadget miliknya. Tawaran menarik lainnya adalah panel instrumen kombinasi digital dan analog yang dapat menampilkan beragam informasi. Mulai dari suhu udara, peringatan servis, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata dan lain sebagainya.

Kecanggihan Honda Forza 250 2018 juga tampak melalui hadirnya sistem keyless. Hal ini juga sekaligus memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin motor.

Juga terdapat remote pintar yang terintegrasi alarm dan answer back system. Alarm ini berfungsi untuk mencegah maling mencuri kendaraan Anda. lalu untuk fitur Answer Back System akan memudahkan pemilik mencari motor di lokasi parkir.

Sebagai tambahan, di pameran Bangkok Forza 250 juga ditemani oleh beberapa motor Honda lainnya. Seperti Honda PCX Elektrik dan Hybrid yang ramah lingkungan. Selain itu pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu juga menghadirkan All New Goldwind yang ditujukan untuk para pecinta touring.

Honda juga memajang Africa Twin Adventure Sport dan big bike Honda CB1000R yang merupakan motor naked sport dengan perpaduan aura klasik dan modern.

“Lebih eksklusif lagi, Honda juga merilis dua sepeda motor legendaris Honda Monkey dengan lampu depan bulat. Semua tangki terbuat dari logam stainless steel… Honda C125 asli dengan mempertahankan legenda Honda Super Cub C100 yang terkenal di era 60an (juga ditampilkan),” ujar Wakil Presiden Eksekutif AP Honda Co., Ltd., Suchart Aroonroongroj, dilansir dari laman Oto.

Kehadiran All New Honda Forza 250 bisa menjadi kabar baik bagi para pecinta motor matic bongsor di Tanah Air. Walaupun pihak Astra Honda Motor belum memberikan informasi apapun, peluang motor ini masuk di Indonesia cukup besar, mengingat tawaran fitur dan harga yang kompetitif. Apalagi sejauh ini Yamaha XMAX 250 masih sendirian.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply