Home Auto News Prediksi Peluncuran Glory 580, SUV Rival Honda CR-V

Prediksi Peluncuran Glory 580, SUV Rival Honda CR-V

0 274

Glory 580 2018, Merek mobil asal China tampaknya sudah mulai berani melebarkan sayap di Indonesia. Diawali dengan kehadiran Wuling Confero S yang sukses dengan debut pertamanya di Indonesia. Selain mobil Wuling itu ada beberapa mobil China yang meramaikan Indonesia. Salah satunya adalah Glory 580.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan Sokonindo Automobile selaku pemegang merek Dong Feng Sokon (DFSK) di Indonesia pada November 2017 kemarin. Hanya saja saat itu mobil SUV ini belum dipasarkan. Rencananya penjualan baru dimulai di awal 2018. Akan tetapi sampai saat ini mobil baru tersebut belum resmi dipasarkan.

Area Manager Sokonindo Automobile, Elias Sugita Handoyo mengatakan bahwa peluncuran Glory 580 baru akan dilakukan pada semester 1 2018. Ia tidak mengatakan secara pasti kapan mobil tersebut hadir. Hanya dijelaskan bahwa saat peluncuran nanti harga Glory 580 juga akan diumumkan.

“Memang acaranya terpisah, jadi kami buat nanti peluncurannya. Tapi untuk tanggal pastinya belum bisa,” kata Elias, sebagaimana dilansir dari laman Kompas Otomotif.

Sama halnya dengan harga mobil China lain, harga estimasi Glory 580 terbilang menggoda. Mobil ini diprediksi akan dijual Rp 250 jutaan sampai Rp 300 jutaan. Elias tidak bersedia untuk menerangkan harga resminya, namun ia menjelaskan harga mobil baru ini sudah disesuaikan dengan pajak yang berlaku.

Saat ini distribusi unit Glory 580 sudah dilakukan. Termasuk ke diler yang berada di timur Indonesia. Nantinya pengiriman awal unit dilakukan sebagai bahan pelajaran diler dan sebagai model pamer.

Glory 580 merupakan mobil SUV 7-penumpang. Mobil ini diposisikan untuk bersaing dengan Honda CR-V yang laris manis di Indonesia.

Mobil ini ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu 1.5 liter dan 1.8 liter. Khusus mesin berkapasitas 1.5 liter terdapat tambahan peranti turbo yang siap membuat tenaga mesin lebih besar. Sementara untuk varian berkapasitas 1.8 liter mengadopsi mesin natural aspiration.

Baca juga:

Untuk sistem transmisi tersedia dalam tiga macam. Yaitu manual 5-percepatan, manual 6-percepatan dan CVT. Lalu sistem penggerak roda Glory 580 hanya ada satu versi, yaitu penggerak roda depan.

Ada yang menganggap Glory 580 mempunyai kemiripan desain dengan generasi pendahulu Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Akan tetapi terlepas dari anggapan tersebut mobil ini mempunyai tampilan yang cukup modern. Selain itu karakter bodi Glory 580 tampak seperti SUV Eropa pada umumnya.

Lampu depan mobil ini mempunyai desain eagle-eyes. Sedangkan sisi samping tampak menarik dengan bowsting shapped waistline yang tegas. Sementara di bagian belakang terdapat stoplamp dengan bentuk C.

Glory 580 juga dibekali dengan fitur sunroof. Alhasil tampilan mobil ini semakin mewah layaknya mobil premium.

Untuk sisi interiornya terbilang cukup lega. Ada tiga baris kursi di kabin mobil SUV ini. Selain itu juga masih ada bagasi dengan luas 390 x 1960 mm.

Glory 580 juga dibekali dengan beragam fitur yang siap menemani perjalanan penggunanya. Seperti Glass Box, Multiple Storage Space, Vehicle Running Recorder, Cruise Control dan juga pemantau tekanan udara di dalam ban.

Menurut situs resmi Sokonindo Automobile, ada tiga model yang ditawarkan. Antara lain Elite Version (5MT, 6MT); Comfort Version (5MT, 6MT, CVT) dan Luxury Version (6MT, CVT).

Kehadiran Glory 580 bisa menjadi ancaman bagi rivalnya nanti, seperti Honda CR-V dan juga Nissan X-Trail. Akan tetapi di sisi lain mobil SUV Glory ini juga perlu persiapan matang supaya bisa bersaing dengan rival yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply