Home Auto News 2 Motor Matic Kymco Akan Hadir di IIMS 2018

2 Motor Matic Kymco Akan Hadir di IIMS 2018

0 116

Motor Matic Kymco, Kymco akan bersiap untuk meluncurkan motor baru buatannya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, akan ada dua motor baru yang akan menghuni pasar motor matic Tanah Air. Kedua motor itu adalah like 150i dan AK550.

Informasi tersebut terungkap melalui situs resmi PT Smart Motor Indonesia yang menjadi pemegang merek Kymco. Tidak hanya itu, menurut informasi laman Oto yang diperoleh dari Facebook Page Kymco Indonesia, merek motor yang satu ini akan kembali mengikuti ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kymco Indonesia juga tidak sungkan untuk memberitahukan bahwa akan menghadirkan dua motor baru, yang tidak lain adalah AK550 dan Like 150i. Lantas seperti apa tampilan dan fitur yang diandalkan duo motor  Kymco ini?

Pertama-tama mari kita bahas Like 150i. Melihat tampilannya, sudah jelas bisa kita ketahui bahwa motor matic ini terinspirasi dari motor asal Italia, Vespa. Bodinya tampak berisi dan membulat, mirip dengan motor Vespa.

Menurut situs Kymco Amerika Serikat, motor matic ini dibekali dengan ban depan berukuran 110/70-12 dan ban belakang 130/70-12. Untuk suspensi depan mengandalkan teleskopik. Lalu suspensi belakang memakai tipe ganda.

Di Amerika Serikat Kymco Like 150i dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS) sebagai fitur keamanannya. Sayangnya belum dapat dipastikan apakah nantinya motor ini juga dilengkapi dengan fitur itu bila resmi meluncur di Tanah Air.

Di sisi performa Kymco Like 150i mengandalkan mesin dengan kapasitas sebesar 149,8 cc, SOHC satu silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 13,68 PS pada 9.000 rpm dengan torsi maksimum 11,79 Nm pada putaran maksimal 6.500 rpm. Lalu untuk transmisi memakai CVT.

Sementara itu Kymco AK550 mempunyai tampilan yang berbeda. Motor matic ini mempunyai ukuran yang bongsor. AK550 dirancang untuk memenuhi hasrat pengguna yang senang touring atau melakukan perjalanan jarak jauh. Hal ini sekaligus membuatnya berhadapan dengan Yamaha TMAX.

Untuk rangka dan pelek dibuat dengan memakai bahan aluminium. Dengan demikian bobot motor menjadi lebih ringan. Selain itu distribusi beratnya dibuat menjadi 50:50. Tujuannya agar pengendalian lebih menyenangkan ketika dikendarai.

Menurut informasi dari situs Kymco Australia, kapasitas mesin motor ini mencapai 550 cc dengan pendingin cairan, dua silinder. Tenaga puncak mesin ini mencapai 53,4 PS.

Agar kenyamanan selama berkendara terjaga, AK550 juga dilengkapi dengan suspensi depan tipe upside down. Sistem pengeremannya jua sudah memakai ABS dari Bosch.

Ada dua mode berkendara yang ditawarkan motor matic Kymco ini. Yaitu full power dan rain mode yang dapat diatur sesuai keinginan pengendara.

Lantaran merupakan motor touring, maka sudah semestinya skuter matik premium ini mempunyai bagasi yang luas. Memang benar, bagasi di bawah jok mempunyai kapasitas yang cukup besar dan bisa dipakai untuk menampung helm full face maupun half face.

Selain beberapa motor tersebut, nantinya juga ada empat motor Kymco yang akan dihadirkan. Antara lain Xciting 400i, K-XCT 200i, Downtown 250i dan Racing King 150i. keempat model ini sudah diperkenalkan di IIMS tahun lalu.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply