Home Auto News Mazda CX-3 2018 Hadir, Apa yang Baru?

Mazda CX-3 2018 Hadir, Apa yang Baru?

0 100

Mazda CX-3 2018, Ada yang menarik dalam ajang New York Auto Show 2018. Salah satu merek mobil asal Jepang, Mazda merilis CX-3 yang mendapat beberapa penyegaran. Hanya saja ubahan yang dilakukan tidak terbilang besar, begitu juga dengan informasinya yang tidak diketahui banyak orang.

Menurut informasi dari Carscoops, Perubahan terlihat pada sisi tampilan, tepatnya pada bagian grill. Mazda sedikit mengubahnya beserta reflektor headlamp yang membuatnya terlihat segar. Di samping itu tidak ada perubahan pada desain bumper depan. Meski begitu terdapat penambahan aksen krom di bagian bawahnya.

Begitu pula dengan sisi samping mobil SUV kompak Mazda ini. Terlihat adanya penambahan krom di bagian bawah seperti bumper depan sehingga tampak menyatu dari depan ke samping hingga ke bagian bawah bumper.

Sementara untuk tampilan belakang juga tak luput dari penyegaran. Mazda menambahkan menyematkan LED pada lampu belakangnya.

Sementara di sisi interior, penyegaran terdapat pada sisi jok. Mazda mengubah pola jok kulit CX-3. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan juga penumpang.

Lalu untuk sektor mesin tidak ada perubahan. Mazda CX-3 2018 tetap dibekali dengan mesin Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc empat silinder. Tenaga yang dihasilkan mesin ini bisa menembus angka 148 dk dengan torsi maksimum 200 Nm.

Mesin itu diklaim dapat menambah efisiensi berkendara tanpa mengobarkan sisi performa. Lalu hadirnya teknologi Mazda G-Vectoring Control akan berdampak baik pada sisi pengendalian atau handling.

Setelah diperkenalkan di New York Motor Show 2018 baru Mazda Amerika Serikat akan resmi menjualnya. Di sisi lain, kabar penyegaran untuk Mazda CX-3 juga berhembus dari negara asalnya.

Ada beberapa bocoran informasi yang berkaitan dengan Mazda CX-3 facelift. Nantinya mobil Mazda ini mempunyai fitur i-ActiveSense yang merupakan paket fitur keselamatan. Mazda juga melakukan penyempurnaan pada kinerja automatic brake system (Smart City Brake Support).

Lalu fitur-fitur yang disematkan pada Mazda CX-3 Minor Change ini juga tidak signifikan. Disebutkan bahwa Mazda Amerika menambahkan fitur Electronic Parking Brake pada mobil ini. Mazda juga menyematkan fitur kamera 360 yang akan semakin memudahkan pengemudi ketika menggunakan mobil ini.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-3 Indonesia

Sektor dapur pacu tetap mengandalkan mesin Skyactiv-G 4-silinder berkapasitas 2,0 liter. Untuk versi terbaru juga hadir mesin Skyactiv-D (diesel). Mesin ini mempunyai kapasitas sebesar 1.8 liter.

Ini merupakan mesin baru yang dipasangkan pertama kali pada mobil Mazda itu. Hanya saja belum ada banyak informasi seputar mesin tersebut lantaran Mazda sendiri belum memberikan informasinya. Menurut situs KurumaGT di Jepang disebutkan bahwa diler Mazda di Negeri Bunga Sakura itu menghentikan pemesanan untuk CX-3 pada akhir Maret.

Sebagai informasi, Mazda Indonesia baru memasarkan CX-3 di tahun 2017. Atau dua tahun setelah debut pertamanya di dunia. Mobil ini mengandalkan platform Mazda2.

Ada dua varian yang bisa dibeli oleh konsumen. Yaitu Mazda CX-3 Grand Touring dan Touring. Untuk harga Mazda CX-3 Touring mencapai Rp 388 juta dan untuk Mazda CX-3 Grand Touring dibanderol Rp 435 juta.

Kedua varian ini dibekali dengan mesin yang sama, yaitu Skyactiv G berkapasitas 2.0 liter. Perlu diketahui, mesin Skyactiv andalan Mazda ini menjadi salah satu mesin konvensional terbaik yang pernah ada.

Rasio kompresinya tinggi, yakni 13,0:1. Berbekal rasio kompresi yang tinggi, Mazda mengklaim mesinnya itu hemat bahan bakar.

Jantung pacu Mazda CX-3 ini dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan dan transmisi 6-percepatan otomatis SKYACTIVE-DRIVE. Perpaduan teknologi SKYACTIVE ini dinilai dapat menghasilkan pengendaraan yang memuaskan. Terlebih Mazda juga menyertakan fitur berkendara standar seperti Traction Control dan Dynamic Stability Control.

Sementara untuk di luar fitur teknis, Mazda CX-3 juga dilengkapi dengan fitur standar yang terdapat pada dua varian yang dipasarkan di Tanah Air. Diantaranya layar tampilan informasi HUD (Heads-up Display), infotainment MZD Connect hingga lampu utama otomatis berteknologi LED otomatis.

Di Indonesia Mazda CX-3 berhadapan dengan Honda HR-V. Mengingat rivalnya yang tangguh, bukan tidak mungkin Mazda Indonesia juga menyiapkan pembaruan untuk salah satu mobil andalannya ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Mazda Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply