Home Auto News Toyota Vios 2018 Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Toyota Vios 2018 Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

0 205

Toyota Vios 2018, Sebelumnya sudah diberitakan bahwa Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah New Toyota Vios. Akhirnya mobil Toyota ini resmi hadir.

Berbeda dengan dua model yang sudah lebih dulu hadir, Yaris Facelift dan All New Rush, Toyota Vios terbaru ini meluncur tanpa adanya acara peluncuran. Sedan ini resmi dirilis pada hari Selasa (3/4/2018) ini. Pengumumannya sendiri lewat email yang disebarkan ke media otomotif di Tanah Air.

Seperti yang diprediksikan sebelumnya, Toyota Vios terbaru mempunyai tampilan yang mirip dengan Toyota Yaris 2018. Mobil ini sendiri juga mengadopsi desain Toyota Yaris Ativ yang sudah hadir di Thailand dan India.

 

Toyota Vios mempunyai bumper depan bergaya elegan. Terdapat lampu DRL yang diletakkan di bawah lampu utama. Selain itu headlamp mobil sedan ini sudah memakai LED Projector, plus lampu sein di bagian dalam.

Sementara untuk bagian buritan juga dilengkapi dengan lampu LED. Untuk lekuk bodi dibuat lebih halus dengan tarikan garis yang lembut. Toyota juga menyematkan reflektor di bagian bumper belakang dan dua buah sensor parkir.

Beralih ke bagian interior, New Toyota Vios dipermanis dengan desain cutting edge di bagian dashboard yang tampak menarik. Selain itu terdapat kombinasi warna beige dengan hitam dan list silver. Alhasil kesan elegan menjadi semakin kuat pada mobil ini.

Untuk sektor keamanan, mobil ini mempunyai 7 SRS Airbags untuk seluruh tipe. Selain itu juga ada fitur penunjang keselamatan lain seperti Hill-Start Assist, Vehicle Stability Control, serta ABS+EBD+BA.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor mengatakan bahwa Toyota Vios terbaru ini merupakan model keempat terbaru Toyota yang dihadirkan di Tanah Air pada tahun ini. Sebelumnya sudah ada All New Toyota Rush, New Toyota Yaris dan juga New Toyota Alphard.

“Peluncuran New Vios ini merupakan bentuk dukungan nyata Toyota terhadap keinginan pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia sekaligus meningkatkan pasar ekspor sedan,” jelasnya, dikutip dari laman Tempo.

Baca juga: 2 Mobil Toyota Terbaru Segera Meluncur

Soerjo menjelaskan, fungsi kenyamanan dan fitur keamanan pada New Vios ditingkatkan. “Hari ini informasi detail tentang New Vios segera kami umumkan,” ungkapnya.

Toyota Vios 2018 Indonesia ditawarkan dalam enam pilihan warna. Antara lain Dark Blue Mica Metallic, Silver Metallic, Attitude Black Mica, Quartz Brown, Dark Grey Metallic dan Red Mica Metallic yang menjadi hero color.

Harga Toyota Vios 2018 ini mengalami kenaikan Rp 15 jutaan dari model sebelumnya. Harga mobil Toyota ini mulai Rp 291,1 juta sampai dengan Rp 326 juta.

Jika dicermati, hanya varian terendah atau tipe 1.5 E MT yang mengalami kenaikan. Sebelumnya harga mobil sedan ini mencapai Rp 276,2 juta. Sementara untuk varian tertinggi justru mengalami penurunan harga dibanding model lama. Untuk diketahui, varian tertinggi Toyota Vios TRD AT dulunya dibanderol Rp 327,6 juta.

Di Indonesia Toyota Vios tidak sendirian. Setidaknya ada dua rival yang siap menghadang. Yaitu Honda City dan Suzuki Ciaz.

Mobil Honda itu sendiri mendapat penyegaran terakhir pada tahun 2017. Sementara mobil sedan Suzuki itu sendiri tampaknya kurang bertaji di pasar sedan Indonesia.

Toyota Vios terbaru rencananya baru resmi diluncurkan sekitar dua minggu sebelum ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dimulai. sebagai informasi, pameran otomotif nasional itu akan diselenggarakan pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Harga Toyota Vios 2018

ModelHarga
E M/TRp 291.100.000
E CVTRp 304.100.000
G M/TRp 309.900.000
G CVTRp 326.000.000

Spesifikasi Toyota Vios 2018

Dimensi
Overall Panjang / Length (mm)4,425
Overall Lebar / Width (mm)1,730
Overall Tinggi / Height (mm)1,500
Jarak Poros Roda / Wheelbase (mm)2,550
Sasis
Transmisi / Transmission Type5-speed MT / 7 Speed CVT
Suspensi Depan / Front SuspensionMacPherson strut
Suspensi Belakang / Rear SuspensionTorsion Beam
Rem Depan / Front Brake15" Ventilated disc
Rem Belakang / Rear Brake15" Solid disc
Ukuran Ban / Tires Size195/50 R16
Mesin
Tipe Mesin / Engine TypeIn-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder / Displacement (Cc)1,496
Diameter X Langkah / Bore X Stroke (mm)72.5 x 90.6
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm)107 / 6,000
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm)14.3 / 4,200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel SystemFuel Injection

Melihat harga Toyota Vios 2018 di atas, berminat untuk membeli mobil sedan Toyota ini? Silakan tunggu peluncuran resimnya yang akan dilakukan tidak lama lagi.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply