Home Auto News Informasi Terkini Suzuki Ertiga 2018, Sudah Bisa Dipesan!

Informasi Terkini Suzuki Ertiga 2018, Sudah Bisa Dipesan!

0 138

Suzuki Ertiga 2018, Hangat diperbincangkan bahwa Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mempersiapkan generasi terbaru Ertiga. Masih tingginya peminat mobil low MPV tampaknya membuat Suzuki mantap untuk menghadirkan pembaruan Suzuki Ertiga.

Dengan akan meluncurnya mobil baru Suzuki itu, maka sudah pasti ada banyak persiapan yang dilakukan Suzuki. Informasi ini bisa menjadi kabar menarik untuk Anda, terutama yang sedang berniat membeli mobil Suzuki itu.

Bisa Dipesan

Walaupun belum resmi meluncur, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu sudah bisa dipesan oleh calon konsumen yang berminat membeli mobil tersebut. Hal ini disampaikan oleh beberapa tenaga penjual Suzuki.

Menurut informasi dari CNN Indonesia, jika ada konsumen yang melakukan pemesanan Suzuki Ertiga terbaru sekarang maka unit akan dikirim ke garasi konsumen paling cepat Juni 2018 mendatang. Untuk waktu peluncurannya dikabarkan akan dilakukan di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran dalam waktu dekat.

“Dipesan sudah bisa pak untuk bulan ini (April). Mungkin bisa dikirim itu Juni barangnya,” terang pramuniaga diler Suzuki di Tangerang.

Lantas berapa harga Suzuki Ertiga 2018 tersebut?

Sayangnya untuk informasi itu belum bisa diungkapkan. Hanya saja sang tenaga penjual itu mengatakan jika berminat konsumen cukup memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta. Sedangkan untuk down payment (DP) diperkirakan mencapai Rp 35 juta. Akan tetapi menurut informasi nantinya akan tersedia paket-paket yang ditawarkan. Lalu untuk harga diperkirakan akan mengalami kenaikan Rp 4 jutaan dari Ertiga lama.

Informasi senada juga dilontarkan oleh tenaga penjual Suzuki di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur. Ia menerangkan bahwa Suzuki Ertiga itu akan dirilis bulan ini. Hanya saja pihaknya belum membuka pemesanan unit mobil tersebut.

Spyshot dan Varian

Hingga saat ini belum banyak informasi yang terungkap dari mobil baru Suzuki itu. Akan tetapi mengingat model ini menjadi generasi baru, maka pastinya ada tawaran menarik dari Suzuki Ertiga 2018 yang tidak dimiliki model sebelumnya atau yang ada di pasaran saat ini.

Bahkan tidak sedikit pula yang memprediksi fitur dan spesifikasi yang akan dibawa mobil pesaing Toyota Avanza itu. Termasuk seperti apa tampilan terbarunya nanti.

Baca juga: Perkiraan Desain Suzuki Ertiga 2018

Berbicara soal tampilan, beberapa spyshot Suzuki Ertiga generasi terbaru telah beredar di dunia maya. Salah satunya dibocorkan oleh salah seorang pengguna Facebook, Yusuf Alfianto.

“Cucu pulang kerja ketemu ginian mbah mobil kamuflase, diduga all new Ertiga mbah, lokasi di GIIC Cikarang dekat dengan suzuki…,” tulisnya di laman Facebook komunitas Motuba.

Ia juga menyertakan video dengan durasi 12 detik. Dalam video tersebut tampak sesosok mobil misterius yang dibalut kamuflase berwarna hitam. Memang tidak begitu jelas sosok mobil tersebut, termasuk bagaimana tampilan depannya. Sebab sang pengemudi tampak memacu mobil lebih kencang supaya tidak direkam dalam jarak dekat.

Antusiasme masyarakat terkait kedatangan Suzuki Ertiga terbaru ini tampaknya cukup baik. Ada banyak yang penasaran seperti apa tawaran dari mobil MPV Suzuki itu, termasuk seperti apa tampilan dan spesifikasinya.

“Kebanyakan dari mereka adalah orang yang baru akan membeli mobil (first buyer). Tapi, mereka sampai tahu kalau Ertiga baru ini bentuknya akan lebih panjang dan desainnya juga baru. Sebagian lagi juga membandingkan dengan mobil buatan China. Tapi, salah satu yang meyakinkan mereka adalah kualitas mesin Suzuki Ertiga,” jelas seorang salesman dari diler Suzuki di Jakarta Barat, mengutip dari laman Otospirit.

Nantinya Suzuki Indonesia akan memasarkan Suzuki Ertiga 2018 dalam tiga varian. Antara lain tipe GA, GL dan GX.

Prediksi Tampilan

Dari bocoran foto Suzuki Ertiga terbaru, ada sejumlah pihak yang mencoba untuk memperkirakan bagaimana tampang mobil andalan Suzuki itu. Salah satunya dilakukan oleh Radya Triadhie. Ia membuat render Suzuki Ertiga dan mempostingnya di akun Instagram pribadinya.

Berdasarkan gambaran Radya, tampilan depan Suzuki Ertiga dipermanis dengan grille berpalang dengan ukuran yang cukup lebar. Jika dicermati bentuknya mirip dengan Ertiga model 2013. Hanya saja ukurannya lebih besar. Lalu untuk bagian headlamp didesain mirip Toyota Kijang Innova, tampak menyipit.

Sementara itu Bintang maulana Ramadhan juga melakukan render berdasarkan bocoran foto bagian belakang Suzuki Ertiga yang beredar di beberapa media. Berdasarkan gambar yang diunggah di akun Instagram @bmrtg_auto, Ertiga terbaru dibekali lampu belakang yang lebih besar seperti bintang.

Tampilannya tampak menyerupai lampu belakang milik Mitsubishi Xpander. Di samping itu juga terdapat desain floating yang membuat tampilannya semakin manis.

Saat ini memang belum ada gambaran pasti seperti apa rupa Suzuki Ertiga 2018 nantinya. Juga belum terungkap seperti apa spesifikasinya. Meski begitu diharapkan Suzuki Ertiga terbaru menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

Merupakan hal penting bagi Suzuki untuk memperhatikan hal tersebut. Sebab seperti yang diketahui bersama saat ini pasar LMPV semakin panas pasca hadirnya Wuling Confero S dan Mitsubish Xpander.

Mobil Wuling menawarkan banderol harga yang terjangkau untuk sebuah mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang. Sementara Xpander mempunyai desain layaknya SUV yang gagah dan kekar dengan tawaran fitur yang menjanjikan serta harga yang kompetitif di kelasnya.
Seperti apa strategi Suzuki pada Ertiga generasi terbaru? Kita akan melihatnya bersama pada saat peluncuran resmi Suzuki Ertiga 2018 di pameran IMS.

Source: ertiga 2018, gambar mobil ertiga terbaru, ims 2018 new ertiga, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply