Home Auto News Honda BR-V Akan Dapat Pembaruan, Rilis Tahun Ini

Honda BR-V Akan Dapat Pembaruan, Rilis Tahun Ini

0 137

Honda BR-V, Persaingan mobil di Tanah Air tampak lebih panas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlebih karena hadirnya beberapa pemain baru yang cukup potensial seperti Wuling.

Ketatnya persaingan di pasar roda empat membuat semua pemain mengalami kesulitan, tak terkecuali untuk merek-merek lama yang sudah hadir di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) misalnya. Salah satu mobil buatannya, Honda BR-V kurang laku di pasaran. Hal ini diprediksi lantaran adanya model-model baru yang tak kalah menggoda dari mobil Honda itu.

“Iya Honda BR-V mengalami penurunan di awal tahun. Mungkin saja ada (pengaruh produk baru seperti Xpander dan Confero). Karena segmen harganya ada di sana,” jelas jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, dilansir dari DetikOto.

Akan tetapi langkah Honda Indonesia tidak terhenti sampai di situ. Jonfis menerangkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan Honda BR-V terbaru. Menariknya pembaruan untuk mobil Low SUV ini akan dirilis tahun ini juga.

Model yang akan dihadirkan nantinya merupakan penyegaran dari Honda BR-V. Jadi bukanlah generasi baru. Sayangnya tidak dijelaskan secara pasti kapan mobil tersebut dirilis.

Akan tetapi Jonfis mengatakan bahwa HPM yang ikut serta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan membuat seru acara pameran otomotif tahunan itu.

Jonfis menerangkan bahwa Honda Indonesia tidak pernah merespon kompetitor. “Karena tidak mungkin ada produk baru kita keluarkan produk juga (produk terbaru Honda-Red). Kita hanya merespon keinginan konsumen. Jadi produk ini akan menyajikan pilihan baru ke konsumen,” ungkapnya.

Selain BR-V Honda tampaknya juga mempersiapkan mobil baru lainnya. Hanya saja hal itu masih menjadi rahasia.

“Untuk itu rahasia (produk yang bakal keluar). Honda Brio belum (yang baru-Red). Produk baru, ya bisa jadi. Tapi kan konsumen bakan repurchase lagi. Inilah yang kita jaga. Konsumen mungkin berpindah, nanti bakal balik lagi ya mungkin karena model tersebut punya pembaharuan lagi. Ini tuh biasa. Kita sadar kok kalau kompetitor baru datang, ini akan ada pergeseran. Apalagi kalau produknya bagus,” jelasnya.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Honda BR-V Indonesia

Di Indonesia Honda BR-V ditawarkan dalam empat varian. Yakni tipe S M/T, E M/T, E CVT dan Prestige CVT. Masing-masing varian ini punya tawaran  yang berbeda.

Contohnya untuk tipe S M/T yang menjadi varian terendah dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan. Di bagian luar terdapat beberapa fitur. Seperti lampu proyektor, lampu kabut, pelek alloy, power reactable door mirror dan lain sebagainya. Sementara sisi interior terdapat LCD display, indikator ECO, AC digital dengan double blower, tilt steering hingga one touch tumble untuk kursi baris kedua.

Lalu untuk varian termahal terdapat fitur Vehicle Start Assist, audio dengan nanoeTM hingga pengingat untuk memakai sabuk keselamatan. Mobil ini juga mempunyai tawaran fitur keselamatan yang dapat diandalkan. Honda BR-V mempunyai Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Immobilizer, alarm system, Vehicle Stability Assist dan lain sebagainya.

Menurut situs resminya, harga Honda BR-V S M/T mencapai Rp 234,5 juta. Lalu untuk tipe E M/T dilepas dengan banderol harga Rp 244,5 juta. Honda BR-V E CVT ditawarkan Rp 254,5 juta dan tipe Prestige dipatok Rp 269,5 juta.

Pembaruan pada Honda BR-V memang dirasa perlu untuk dilakukan. Mengingat mobil SUV saat ini menjadi tren di Indonesia. Bahkan juga banyak merek yang menawarkan mobil SUV dengan sejumlah keunggulan. Baik dari segi desain yang menarik, interior yang lega, fitur yang lengkap maupun performa yang tidak mengecewakan.

Semoga kehadiran Honda BR-V terbaru nantinya sesuai dengan harapan masyarakat. Sehingga penjualan mobil Honda ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Source: Honda BR-V, merk alarm mobil yang bagus, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply